Beberapa Hal / Sifat Kecil Yang Membuat Ane Bangga Sama Indonesia Gan !

Indonesia Satu! Ceritain Kebanggan Kalian Jadi Warga Indonesia di Sini Gan

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan menulis untuk Event KASKUS KREATOR yaitu : Indonesia Satu ! Pastinya tentang kebanggaan kita sebagai warga Indonesia atau simple nya hal hal dari negara ini yang bagus gan. 

Image result for orang indonesia

Nah, kalau agan agan memang sudah mantengin thread ane dari lama pasti tau banget kalau ane adalah Blogger yang sangat kritis atau gemar mengkritik Indonesia tepatnya perilaku masyarakatnya. Karena memang banyak sekali hal hal yang harus dibenahi di negeri ini. Namun bukan berarti negara ini gak punya kebanggaan gan. Maka dari itu, ini gan Beberapa Hal Yang Membuat Ane Bangga Sama Indonesia Gan !

1. Sifat Ramah

Image result for orang indonesia ramah

Point pertama ini mungkin bisa disebut sebagai salah satu ciri khas Indonesia tepatnya orang Indonesia dimata para turis manca negara. Apalagi kalau bukan soal keramahan. Bagi orang luar orang Indonesia itu dianggap ramah karena sangat senang menyapa dan tersenyum kepada orang yang belum dikenal. Selain itu sifat ramah juga membuat orang Indonesia dikenal mudah bergaul dan menyenangkan ketika diajak berbicara. Bukan hanya itu, orang Indonesia juga gemar membantu orang lain yang sedang kesusahan secara gotong royong, meskipun sudah mulai kelihatan bahwa sifat ini mulai menipis ya gan.

2. Humoris

Related image

Selanjutnya ada hal atau sifat kecil yang mirip mirip dengan point pertama. Yap, orang Indonesia dikenal suka becanda, humoris, bahkan konyol. Di internet sudah bertebar banyak julukan humoris soal Indonesia mulai dari WKWKLand, Negara Berflower, dan Negara +62. Hal itu menjadi ciri khas karena memang netijen Indonesia selain dikenal garang juga dikenal sebagai netijen yang suka membuat konten lucu atau konyol di Internet mulai dari MEME hingga screenshootan chat atau tweet yang bisa membuat tertawa di Instagram.

3. Santuy

Image result for indonesia negara tersantuy

Nah, berikutnya ada ciri khas terbaru Indonesia yang tersebar di Internet. Apalagi kalau bukan sifat bernama Santuy. Iye Santuy itu maksudnya Santai. Orang orang Indonesia terkenal sebagai orang yang santuy bahkan di kondisi apapun. Kalau diinternet ada yang gempa masih santuy, telat bangun masih santuy, bahkan ada masalah masih santuy. Meskipun terdengar cuma sebagai lelucon tapi menurut ane sifat santuy ini menandakan bahwa orang orang Indonesia itu sabar, dan gak panikan dan gegabah ketika menghadapi sesuatu. Dan tentunya menjadi ciri khas yang unik pada negara ini.

4. Banyak Akal / Cerdik

Image result for pengguna vpn di indonesia

Dan hal terakhir yang juga membuat ane senang melihat orang Indonesia adalah soal kecerdikan. Memang, mungkin hal yang ini kadang dianggap negatif tapi menurut ane sifat ini kalau diarahkan ke hal yang lebih baik pasti akan bagus. Contohnya, orang Indonesia itu dikenal hobi banget serta jago banget melanggar dan menghindari peraturan. Dan salah satu kasusnya adalah ketika pemerintah memblokir ribuan situs. Dan kita tahu hal itu terjadi karena Indonesia merupakan salah satu negara pengakses situs "itu" terbesar di dunia. Namun apakah semua pemblokiran itu berhasil. Ya enggak lah, orang indonesia itu cerdik, mereka semua berhasil membobol itu dengan solusi gratis bernama VPN hehe.

Sumber : Opini Pribadi



Comments