Berbagai Jenis Kebaya Terbaik Dari Berbagai Daerah Menurut Ane

Ceritakan Pendapat Elegannya Kebaya Versi Agan dan Dapatkan Koin Bonusnya



Hai agan sista, balik lagi dengan ane hari ini izzy.vgnc. Hari ini ane akan menulis thread lagi nih gan. Kali ini bahasan yang mau ane tulis juga cukup beda karena ditulis berdasarkan tema dari Kaskus Kreator : Kebaya Elegan Indonesia. Yap, thread ini ane tulis untuk mengikuti kompetisi Kaskus Kreator. Nah, ngomong ngomong soal Kebaya, thread ane kali ini akan membahas soal jenis jenis kebaya terbaik menurut ane. So, ane mulai aja ya gan !

1. Kebaya Encim



Yap, kebaya favorit menurut ane mungkin berbeda dengan banyak orang, dan mungkin dari segi design berbeda dengan kebaya pada umumnya. Yap, Kebaya Encim ! Kebaya Encim / Kebaya Kerancang adalah jenis kebaya yang berasal dari Suku Betawi / DKI Jakarta. Kebaya Encim ini terkenal memiliki design yang berbeda dengan Kebaya di daerah lain karena memiliki fitting yang lebih longgar, design yang sederhana, dan motif yang kalem. Yap, kesederhanaan kebaya ini yang jauh dari kata meriah membuat ane memfavoritkan kebaya ini. Karena jenis kebaya seperti ini jelas akan memancarkan sisi kalem seorang wanita dengan elegan menurut ane gan.

2. Kebaya Bali



Selanjutnya ada kebaya yang datang dari daerah paling eksotis di Indonesia. Yaitu, Bali. Kebaya Bali adalah pakaian tradisional khas bali yang secara design bisa dibilang mirip mirip beda sama kebaya di Jawa. Kebaya Bali cukup banyak digunakan untuk acara sakral mulai dari pernikahan hingga acara adat / ibadah umat hindu. Secara design, kebaya bali mirip dengan kebaya jawa namun dengan bagian leher yang lebih lebar, ukuran yang sedikit lebih longgar, dan dipadukan dengan selendang yang dilingkarkan di pinggang. Sehingga tambahan tambahan minor ini bisa menambah sisi cantik dari pemakaian kebaya bali ini.

3. Kebaya Jawa



Dan di nomor tiga ada jenis kebaya paling populer di Indonesia. Apalagi kalau bukan Kebaya Jawa. Kebaya Jawa mungkin adalah jenis kebaya yang paling banyak dipakai di berbagai acara mulai dari pernikahan, wisuda, dan acara keluarga. Ciri khas dari kebaya jawa ini juga menggambarkan kebaya sejati. Yap, design yang banyak manik manik namun tetap terlihat mewah, ukuran yang sedikit sempit, dan berdesign sederhana nan elegan. Menurut ane design dari kebaya jawa ini memancarkan sisi ayu dari seorang wanita namun dengan cara yang elegan.

4. Kebaya Sunda




Dan terakhir ada kebaya dari daerah Jawa Barat yang juga enggak kalah cantik. Yap, Kebaya Sunda. Kebaya Sunda ini paling banyak biasanya digunakan pada acara pernikahan ber-adat Sunda Modern. Nah, kebaya Sunda ini juga memiliki design yang sama cantiknya dengan kebaya Jawa. Namun bedanya, fitting / sizing dari kebaya Sunda ini lebih sempit, kerahnya sedikit lebih lebar, dan bagian rok yang lebih panjang. Selain itu, Kebaya Sunda juga jarang ditambah dengan asesoris lain seperti bros sehingga mengindarkannya dari kesan "keramean".

Sumber : Opini Pribadi + Google Images








Comments