Berbagai Mobile Games Diatas 1 GB Ini Bisa Dimainin Dengan Lancar Jaya Di HP 3 Jutaan Ini Gan !

Mau Dapet Handphone vivo Z1 Pro dan 5000 Bonus Koin? Masuk Gan, Cari Tau Mekanismenya

Halo gan sista semua. Ane Sean Gabriel dan hari ini ane balik lagi untuk menulis thread. Nah, thread ane kali ini akan cukup berbeda berkat Tema Spesial yang diberikan oleh Kaskus Kreator. Yap, pada thread ini ane akan membahas soal Smartphone yang terkenal karena Spesifikasi Tingginya namun dengan harga yang sangat terjangkau. Yoi, apalagi kalau bukan Vivo Z1 Pro



Jadi gan, Vivo Z1 Pro ini adalah smartphone keluaran terbaru Vivo yang dirilis resmi di Indonesia pada awal Agustus 2019. Menurut ane pribadi, Vivo Z1 Pro ini adalah smartphone Vivo paling unik dan menarik gan. Yoi, kalau biasanya Vivo main di segemen kelas menengah dengan harga 3,5 Juta ke atas untuk smartphone selfie, kini mereka mencoba seseuatu yang baru untuk menciptakan Smartphone Gaming yang memiliki Spesifikasi Tinggi namun hanya dengan harga 3,099 Juta. Yap, dan hal itu terwujud di Vivo Z1 Pro.



Sebagai Smartphone Gaming tentu saja Vivo Z1 Pro sangat bisa diandalkan untuk bermain Mobile Games bahkan yang berukuran sangat besar. Hal itu dapat terjadi karena hape ini ditunjang oleh Chipset Snapdragon 712 A1E dengan clockspeed 2,3 GHZ. Yap, dengan chipset seri 7 terbaru snapdragon, performa gaming dan harian smartphone ini dijamin lancar gan. Selain cepat, chipset ini juga merupakan chipset hemat daya.



Ngomong ngomong soal chipset hemat daya, ada hal lain lagi yang membuat pengalaman gaming di hape ini makin surga gan yaitu Baterai 5000mAh. Yoi, dengan baterai sebesar ini ditambah chipset yang hemat daya pastinya daya tahan hape ini sangat kuat. Gak akan cepat habis baterainya jika dipakai bermain game secara intense. Dan smartphone ini udah support Dual Engine Fast Charging 18 Watt. Jadi baterai gede ini bisa di charge dengan cepat gan.



Dan terakhir soal layarnya gan. Memang panelnya masih IPS. Namun ada beberapa hal soal layar hape ini yang juga membuat kenyamanan dalam bermain game lebih tinggi yaitu Resolusinya yang sudah FHD, berukuran 6,53 inch serta teknologi Ultra O Screen yang memakai hole punch kecil sebagai tempat selfie camera. Sehingga tak banyak gangguan yang menutupi bagian layar saat ngegame gan. Udah layar luas + bebas hambatan pasti makin mantep main game nya.

Dan ini gan, deretan game berat yang bisa dilahap habis sama Vivo Z1 Pro !

1. PUBG Mobile



Yoi gan, mobile games pertama yang akan ane bahas adalah game populer yang termasuk berat ini gan. Apalagi kalau bukan PUBG Mobile. Game Battle Royale ini termasuk game berat karena ukurannya yang mencapai 2GB Gan. Lalu gimana nih Z1 Pro melahapnya ? Settingan maksimum yang bisa kita dapat adalah HD - HIGH. Saat dimainkan pada settingan itu, game berjalan dengan lancar dan cukup lembut dengan FPS stabil di 30FPS. Lalu ketika kita mengubah settingan ke Balanced - Ultra, game semakin lancar dengan FPS Stabil di 40FPS. Tentu saja, hal ini dibantu oleh Snapdragon 712 AIE serta Ultra Game Mode dari Vivo yang membuat experience main game ini makin asik dan lancar.

2. Fortnite



Selanjutnya ada game Battle Royale lagi nih gan, tapi levelnya diatas PUBG gan. Yoi apalagi kalau bukan Fortnite. Fortnite dikenal sebagai salah satu mobile games paling berat dan terkenal hanya bisa dimainkan di Smartphone Kelas Atas Samsung. Namun, ternyata setelah dicoba, game ini juga bisa berjalan dan dimainkan di Vivo Z1 Pro ? Hasilnya gimana gan. Yap, game dengan ukuran nyaris 4GB ini dapat dilahap dengan lancar dengan settingan grafis medium serta FPS stabil di 30FPS. Hal ini bisa terjadi lagi lagi karena Snapdragon 712 AIE yang powerful serta GPU yang juga keren yaitu Adreno 616. Cukup hebat untuk HP 3 Jutaan yang bisa melahap Fortnite.

3. Ashpalt 9



Berikutnya gan ada game balapan paling terkenal bersama dengan NFS. Ini dia Ashpalt 9. Ashpalt 9 ini juga termasuk berat karena ukuran file nya yang mencapai 1,8 GB. First impression saat mencoba game ini di Z1 Pro sudah bagus gan. Baru buka game aja loadingnya enggak lama. Lalu saat dimainkan, grafis yang ditampilkan cukup tajam dan game berjalan dengan sangat mulus. Frame drop yang ada jarang terjadi gan. Jadi engga akan menggangu pengalaman gaming agan agan.

4. Shadowgun Legends



Dan mobile game berat terakhir yang bisa dibabat habis smartphone ini adalah Shadowgun Legends. Yap, game adutembak ini merupakan game berat yang memiliki ukuran file 1GB. Untuk grafis Z1 Pro bisa memainkannya hingga level tertinggi yaitu ultra high. Dan saat dicoba, berhasil lagi gan. Game dengan settingan grafis tertinggi bisa dimainkan dengan lancar. FPS nya stabil di 30FPS dan frame dropnya jarang jarang dan tipis, paling cuma turun di 25 FPS. Nah, game berat ini bisa optimal juga karena bantuan fitur Ultra Game Mode dari Vivo Z1 Pro yang mengoptimalisasi chipset agar lebih ngebut saat menjalankan game.

Sumber : Opini Pribadi + Video Review - Trending Tek + Spesifikasi Z1 Pro

Comments