Deretan Tambahan Pakaian / Aksesoris Simple Yang Pas Saat Pakai Kebaya

Beberapa Makna Filosofis Yang Terpancar Dari Kebaya



Halo agan sista semuanye, apa kabarnya. Ederson Becker disini dan tentu aje ane akan menulis thread lagi. Kali ini bahasannya akan berbeda dengan bahasan yang ane biasa tulis. Yap, berbeda karena hari ini ane akan menulis sesuai tema yang diberi oleh Kaskus Kreator : Kebaya Elegan Ala Indonesia. Tentu saja ane bakal nulis soal Kebaya.



Kebaya adalah pakaian wanita berjenis blus yang telah dipakai sejak jaman dulu di Indonesia. Namun, hebatnya kebaya ini enggak mati dimakan zaman. Bahkan, kini kebaya sudah makin bisa dipadukan dengan fashion modern. Nah, maka dari itu di thread ini ane akan memberikan beberapa rekomendasi Deretan Tambahan Pakaian / Aksesoris Simple Yang Pas Untuk Kebaya !

1. Bros



Yang pertama ada aksesoris minor yang mungkin paling pas dan populer untuk kebaya. Apalagi kalau bukan asesoris besi nan mengkilap bernama Bros. Yap, bros memang merupakan jodoh yang pas buat kebaya. Posisinya paling pas ditaruh di bagian dada atau dibawah kerah. Nah, bros ini menurut ane paling pas untuk kebaya yang designnya polos / netral. Jadi fungsinya untuk memberikan aksen tambahan / motif eksternal untuk si kebaya supaya designnya yang simple gak keliahatan terlalu ngebosenin. Asesoris kecil nan minimalis ini juga berhasil membuat hiasan tanpa kesan norak.

2. Sanggul




Nah, selanjutnya ada aksesoris yang terpisah dari si kebaya, tapi dipakainya sering bersamaan saat seorang wanita memakai kebaya. Apalagi kalau bukan penghias rambut bernama sanggul. Sanggul biasanya dipasang agar rambut terlihat berkumpul dalam satu gumpalan agar terlihat rapih. Nah, sanggul ini pas banget kalau dipakai pada acara undangan pernikahan dan saat pakai kebaya. Karena kesan tradisional dari sanggul akan menyatu padu dengan design kebaya itu sendiri yang simple nan tradisional. Namun sanggul yang dipakai sebaiknya yang modern nan simple ya. Jangan terlalu yang ibu ibu banget hehe.

3. Rok Batik



Dan yang terakhir adalah pakaian yang merupakan jodoh paling pas buat kebaya. Kalau atasnya kebaya pasti bawahnya harus rok batik. Nah menurut ane pribadi rok batik yang paling pas untuk kebaya adalah rok yang batiknya bermotif kalem namun dengan ukuran yang tergolong sempit tapi gak ketat. Jadi rok yang kelihatan lurus dan ramping. Sehingga sang pemakai bisa keliahatan lebih langsing dan tinggi gitu gan hehe. Selain itu pilih warna rok yang lebih gelap dari warna dasar kebaya itu sendiri, agar tidak tenggelam dengan dominannya warna dasar si kebaya.

Sumber : Opini Pribadi Ane + Gambar Google

Comments