Gak Melulu Kalah, Ini 4 Aspek Yang Dikuasai Negara Negara Asia

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane kembali akan membahas topik favorit ane nih gan. Yap, tentu aja tentang negara negara. Dan kali ini bahasan ane akan berfokus ke Benua Kita Gan yaitu Benua Asia. Memang, mayoritas negara negara maju terletak di Benua Eropa dan Amerika. Namun, bukannya Asia tidak memiliki negara maju.

Image result for korean japanese chinese leaders

Tercatat ada beberapa negara maju di Asia seperti Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, dan China (Secara Industri Saja). Nah, memang hampir semua aspek di dunia ini dikuasai oleh negara negara barat. Mulai dari peneliti hingga teknologi secara keseluruhan. Namun, ada juga banyak hal besar yang dikuasai oleh negara negara Asia. Maka dari itu, berikut 4 Aspek Yang Dikuasai Negara Negara Asia !

1. Merk Mobil / Produksi Mobil Umum (Pribadi)

Image result for xPANDER GLOBAL LAUNCHING

Yap di urutan pertama ada barang sekunder atau tersier yang kini menjadi kebutuhan banyak orang yaitu mobil pribadi. Yap, kini mobil menjadi transportasi pribadi yang paling banyak dipakai di dunia. Kalau di indonesia sendiri mobil pribadi memang lebih dikenal sebagai transportasi yang dimiliki orang dari kalangan menengah hingga atas. Nah ngomong ngomong soal mobil, aspek yang satu ini dikuasai oleh negara Asia. Yap, Jepang ! Jepang menguasai dunia dalam hal membuat mobil pribadi. Pasalnya banyak sekali brand mobil asal Jepang yang menyebar luas dan laku dibeli di seluruh dunia. Dan menurut sumber yang tertera, Toyota menjadi Brand Mobil Pribadi yang paling banyak dibeli di dunia. Bukan hanya itu, dalam 6 Besar Brand Mobil Paling Laku Di Dunia terdapat 4 Brand asal Asia yaitu Toyota, Nissan, Hyundai, dan Honda.

2. Merk Smartphone / Produksi Smartphone

Image result for GALAXY UNPACKED S9

Selanjutnya ada aspek yang sangat penting dan sudah sangat menyatu kedalam kehidupan mayoritas manusia di Bumi, setidaknya yang diperkotaan. Yap, Smartphone ! Smartphone yang sebenarnya merupakan barang sekunder kini telah menjadi kebutuhan yang wajib dipenuhi. Tentunya karena sangat membantu kita dalam mengerjakan pekerjaan kita sehari hari baik sebagai pelajar / pekerja. Nah, soal Smartphone juga negara negara Asia berhasil mengalahkan negara barat. Yap. kali ini yang juara adalah Korea Selatan. Udah pada tau dong, Samsung menjadi brand smartphone paling banyak dibeli di Dunia, dan Indonesia. Bukan hanya yang paling laris, bahkan flagship flagshipnya bisa dibilang yang terbaik. Selain itu ada Huawei dari China yang menjadi Brand Terlaku Ke 2 Di Dunia. Yap, dua Raksasa Smartphone asia berhasil Menginjak Apple secara penjualan.

3. Matematika

Image result for SINGAPOREAN STUDENTS

Aspek ke tiga ini sudah masuk ke ranah pendidikan. Tepatnya soal pelajaran yang dibilang Edho Zell bikin otak sariawan. Yap, Matematika ! Matematika bukan hanya dianggap sebagai pelajaran yang sulit di Indonesia, melainkan juga di negara negara lain. Dan menurut rank dari PISA terlihat negara negara Barat memang dikenal kurang mahir dalam Matematika. Dari 10 Besar Rank PISA, hanya ada 3 Negara barat yang masuk list yaitu Estonia, Kanada, dan Finlandia. Dan kali ini Asia kembali menjadi juara melalui Singapura. Yap, Singapura menjadi negara dengan kemampuan Matematika terbaik berdasarkan skor PISA 551,7. Tentunya diikuti dengan negara Asia lainnya seperti Hong Kong, Jepang, dan Macau. Maka dari itu juga, di Amerika ada stereotype yang berbunyi kalau orang orang Asia itu sangat mahir matematika. Jadi kalau orang asia saja gak bisa mengerjakan suatu soal Matematika, maka orang Amerika sendiri akan lebih kelimpungan. Begitulah stereotypenya.

4. Produsen / Merk Kamera

Image result for sony headquarters japan

Dan point terakhir kembali datang dari duna teknologi. Kalau yang satu ini mungkin lebih banyak digeluti oleh para professional di bidang ini yaitu Fotografi. Sebagai professional Photographer pasti membutuhkan dan tahu merk kamera terbaik. Dan berbagai merk kamera terbaik dunia datang dari negara negara Asia. Dan sama seperti mobil, kali ini juaranya Jepang lagi. Yap Tiga Brand kamera terbaik di dunia datang dari Jepang yaitu Canon, Nikon, dan Sony. Kemudian juga ada beberapa Kamera yang berasal dari Brand Barat seperti Leica dan Kodak.

Sumber :




4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments