5 Calon Pemain Muda Terbaik Dari Masing Masing 5 Liga Top Eropa (20 Tahun Kebawah)

5 Negara Paling Individualis Di Dunia

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Kali ini ane akan membahas soal sepakbola. Tepatnya soal pemain pemain bintang nih gan. Kalau dulu pemain bintang itu identik dengan usia yang matang dan diatas 26 Tahun, maka kini berbeda. Banyak pemain muda yang cepat mekar dan bisa cepat bersinar di usia muda. Nah, maka dari itu di thread ini ane akan menulis tentang 5 Pemain Muda Terbaik Dari Masing Masing 5 Liga Top Eropa ! Masing Masing 1 Liga 1 Pemain.

1. Ligue 1 : Kylian Mbappe

Image result for mbappe

Yap, mungkin semua orang akan bosen karena jika kita membahas soal bintang muda yang keluar selalu Mbappe Mbappe Mbappe. Yoi, mau gimana lagi kalau Mbappe memang pemain termuda paling konsisten hingga saat ini. Ia kini bermain di PSG dan menurut ane ia adalah pemain terbaik milik PSG. Kemampuannya dalam mencetak gol, membuat assist dan kecepatan sangat mumpuni. Di Level klub seluruh trofi domestik telah ia persembahkan untuk PSG dari 91 Pertandingan dan 62 Gol. Selain itu, bersama Timnas Perancis ia berhasil menjadi pemain kunci yang membawa negaranya menjadi juara dunia. Kini ia menjadi pemain dengan nilai pasar tertinggi di dunia yaitu 200 Juta Euro bersama Lionel Messi. 

2. La Liga : Joao Felix

Image result for joao felix signs for atletico

Berikutnya ada pemain baru yang siap untuk menguasai liga terbaik di dunia, La Liga Spanyol. Ia adalah seorang remaja Portugal yang kini berusia 19 Tahun yang bernama Joao Felix. Ia kini baru saja pindah ke Atletico Madrid dengan harga 126 Juta Euro. Yap, biaya yang sangat tinggi. Ia didatangkan dengan biaya fantastis karena performa hebatnya bersama Benfica. Sejauh ini, ia bermain cukup nyetel dengan Los Rojiblancos dan telah mencetak gol debutnya di La Liga. Jika berhasil mempertahankan konsistensinya, ia bukan tak mungkin bisa menjadi legenda di La Liga layaknya Messi dan Ronaldo saat ini.

3. Bundesliga : Jadon Sancho

Image result for sancho

Selanjutnya ada pemain yang juga gak kalah fenomenal tahun lalu nih gan, dan musim ini performanya masih top lah. Yoi ia adalah Jadon Sancho. Jadon Sancho adalah pesepakbola asal Inggris yang kini berusia 19 Tahun. Bersama Mbappe, ia juga merupakan salah satu pemuda dengan nilai transfer termahal yaitu 100 Juta Euro. Bersama Dortmund, ia bisa dibilang gacor banget. Musim lalu saja ia berhasil mengemas 13 Gol dan 19 Assist di semua ajang untuk Dortmund. Hal itu juga membuat ia sangat diminati dan diburu klub besar lain. Namun, ia tetap bertahan dan mengabdi di Borussia Dortmund. Dan belum lama Sancho berhasil memberikan Dortmund Trofi DFL Supercup setelah menumbangkan Bayern Munchen.

4. Serie A : Matthijs De Ligt 

Image result for de ligt sings juventus

Dan di sisi Italia ada pemain muda yang juga cukup fenomenal dan naik daun di musim lalu. Yap, Matthijs De Ligt. Matthijs De Ligt adalah pesepakbola asal Belanda yang kini berusia 20 Tahun. Musim lalu, ia menjadi seorang bek yang tampil sangat baik sebagai pemain dan kapten AJAX. Ia dan rekan rekannya berhasil membawa AJAX sampai ke babak Semi Final UCL karena performanya yang bagus. Ia bertahan dengan solid namun juga tak jarang mencetak gol. Oleh karena itu, ia berhasil memenangkan Golden Boy 2019. Kini ia resmi pindah ke Juventus. Jika ia berhasil membawa performa hebatnya selama bermain di AJAX ke Juventus dan membantu Juventus menjuarai UCL, jelas ia akan menjadi bek terbaik dunia layaknya Ramos dan Van Djik saat ini.

5. Premier League : Christian Pulisic

Image result for pulisic chelsea

Dan terakhir ada pemain binaan Dortmund yang juga dibeli mahal oleh klub papan atas Inggris. Yap, Christian Pulisic. Christian Pulisic adalah pesepakbola asal Amerika Serikat yang kini berusia 21 Tahun. Pemain didikan Dortmund ini bermain apik bersama Dortmund sebagai Winger selama 2 Musim terakhir. Yap, ia bersama Sancho dan Reus membuat sisi penyerang dortmund semakin menakutkan. Umpan crossing dan kecepatan adalah andalannya. Nah, ia kini menghadapi tantangan baru di Chelsea sebagai pemain muda dan baru. Apalagi ia didapuk menjadi pengganti Eden Hazard. Memang saat ini start Chelsea di EPL kurang mulus. Namun jika ia bisa mengembalikan performanya seperti di Dortmund maka ia bisa berkembang menjadi bintang EPL.

Sumber : Opini Pribadi + Transfermarkt


Kenalan Sama TS : 






Comments