Deretan Bintang Bundesliga Yang Pindah Liga Pada Transfer Musim 19/20 Ini

Hai agan agan, balik dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane kembali membahas soal topik yang mungkin selalu rame ya gan hehe. Apalagi kalau bukan soal sepakbola. Hari ini ane akan membahas salah satu event di duna sepakbola yang banyak dipantengin dan baru aja ditutup nih gan. Apalagi kalau bukan Bursa Transfer Gan !

Image result for james and ribery

Nah, ngomongin soal bursa transfer, klub klub dari Liga Inggris dan Liga Spanyol yang dikenal paling aktif dalam mengincar dan membeli pemain. Sementara Liga Jerman dikenal sebagai liga yang pemainnya banyak dibeli dan dijadikan bintang di liga lain. Hal itu terjadi karena banyak pemain muda berbakat yang menimba ilmu di Liga Jerman. Maka dari itu gan, ini dia Deretan Bintang Bundesliga Yang Pindah Liga Pada Transfer Musim 19/20 Ini !

1. Luka Jovic

Image result for jovic signs real madrid

Di urutan pertama ada striker muda sensasional asal Serbia yang kini bergabung bersama Los Galaticos ! Siapa lagi kalau bukan Luka Jovic. Luka Jovic adalah pesepakbola asal Serbia yang kini berusia 21 Tahun. Ia berposisi sebagai Striker. Selama semusim, ia bermain di Eintracht Frankfurt dan langsung bersinar. Ia sempat mencetak Quinttrick melawan Dusseldorf dan menjadi salah satu striker terbaik Bundesliga dibelakang Robert Lewandowski dan Paco Alcacer. Karena usia muda dan performa hebatnya, ia pun dianggap sebagai masa depan yang cerah bagi klub yang membelinya. Akhirnya tahun ini ia dibeli oleh Real Madrid untuk menjadi tandem Benzema di ujung tombak mereka dengan harga 60 Juta Euro.

2. Christian Pulisic

Related image

Selanjutnya ada pemain muda terbaik Amerika Serikat dan produk akademi Borussia Dortmund yang hijrah ke salah satu klub papan atas Liga Inggris. Ia adalah Christian Pulisic. Christian Pulisic adalah pesepakbola asal Amerika Serikat yang kini berusia 20 Tahun. Pulisic sendiri berposisi sebagai Sayap Kiri. Selama bermain bersama Die Borussen, ia bisa dibilang hampir selalu tampil bagus apalagi saat dipadukan dengan Reus dan Sancho di sisi Sayap. Karena performa hebatnya, banyak klub yang mengincar doi. Dan klub yang berhasil memboyongnya adalah Chelsea. Sebenarnya Chelsea resmi membelinya pada awal 2019. Namun, ia baru benar benar resmi bermain untuk Chelsea di awal musim 19/20. Ia dibeli dengan harga 50 Juta Euro. Selain itu, ia juga diharapkan dapat menggantikan posisi Eden Hazard yang hijrah ke Real Madrid.

3. Frank Ribery

Image result for ribery bundesliga champion

Berikutnya ada legenda sepakbola Perancis dan Bayern Munchen yang ada dipenghujung karirnya. Ia adalah the "King" Franck Ribery. Franck Ribery adalah pesepakbola asal Perancis yang kini berusia 36 Tahun. Ia berposisi sebagai Sayap Kiri dan merupakan salah satu Sayap terbaik di dunia sepakbola selama masa keemasannya di Bayern Munchen. Ia telah membela Bayern Munchen selama 11 Musim dan telah memberikan banyak sekali trofi. Dan di musim 2019/2020 di usianya yang telah tua akhirnya ia memilih untuk hengkang. Destinasi selanjutnnya adalah ke Italia. Yap, di musim 19/20 ini ia resmi menjadi pemain Fiorentina dengan biaya bebas transfer.

4. James Rodriguez

Image result for james bundesliga champion

Dan terakhir ada bintang sepakbola yang sedang berjuang untuk mengembalikan karirnya ke puncak. Yap, James Rodriguez. James Rodriguez adalah pesepakbola asal Kolombia yang kini berusia 27 Tahun. Ia berposisi sebagai gelandang serang. Pada tahun 2014 ia menjadi pemain paling panas karena ia menjadi pemain paling diburu oleh klub klub besar berkat performa luar biasanya di Piala Dunia 2014. Dan ia pun sempat bergabung bersama Real Madrid. Namun, karena jarang dimainkan oleh Zidane akhirnya ia terlempar ke Bayern Munchen sebagai pinjaman selama 2 Musim. Selama 2 Musim di Bayern, performanya tergolong baik. Namun sayang, Niko Kovac selaku pelatih Bayern Munchen tidak memasukkannya ke dalam rencana musim depan sehingga Bayern Munchen tidak mempermanenkannya dan mengembalikannya ke Real Madrid.

Sumber : Opini Pribadi + Transfermarkt

Kenalan Sama TS : 

Comments