Deretan Seri Sepatu Futsal / Sepak Bola Adidas Terbaik Saat Ini

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas topik yang sebelumnya ane belum pernah buat dalam suatu thread, namun topik yang satu ini udah sering banget dibahas orang yaitu tentang per-sepatuan. 


Nah, biasanya kalau ngebahas soal per-sepatuan orang pasti langsung tertuju pada sneakers hype atau sepatu lari yang lagi ngehits banget. Tapi kalau ane kali ini akan membahas jenis sepatu kesukaan ane yaitu Sepatu Futsal. Yap, ane sering ngulik ngulik soal sepatu futsal karena ane adalah fans bola. Dan ini dia gan, deretan seri sepatu futsal dari brand sepatu terbesar di dunia saat ini yaitu Adidas. Deretan pesepakbola dunia banyak sekali yang memakai sepatu dari adidas. Dan ini gan, 4 Seri Sepatu Futsal dan Sepakbola milik Adidas !

1. Adidas Predator (19)


Seri sepatu sepakbola dan futsal Adidas yang paling terkenal, legendaris, dan awet hingga saat ini adalah Adidas Predator. Adidas Predator adalah seri sepatu bola Adidas yang dibuat sejak tahun 1994 hingga tahun ini dengan seri Predator 19. Adidas Predator ini merupakan sepatu yang banyak dipakai oleh pemain tengah / gelandang yang paling banyak menguasai bola di lapangan. Maka dari itu, fit sepatu ini lebih longgar dari sepatu pada umumnya dan memiliki karet tambahan di bagian depannya. Nah, Adidas Predator ini juga menjadi sepatu sehari hari ane karena menurut ane Adidas Predator adalah sepatu futsal yang cukup lebar dan memiliki sol yang cukup tebal. Jadi pas dipakai untuk jalan santai juga masih enak. Namun kurang enak kalau dipakai pas diam. Deretan pesepakbola yang memakai Adidas Predator adalah Xavi Hernandez, David Beckham, Steven Gerrard, Dele Alli, Paul Pogba, Mesut Ozil, Mats Hummels, dan Manuel Neuer. Kalau soal harga, Adidas Predator ini adalah yang paling mahal (untuk futsal). Adidas Predator 19.3 dijual dengan harga resmi 1.300.000

2. Adidas X (19)


Selanjutnya ada sepatu bola dari Adidas yang mungkin termasuk baru gan. Yap, ini dia Adidas X. Dari nama mungkin X terdengar baru. Namun sebenarnya seri X ini menggantikan seri legendaris yaitu Adidas F yang dari dulu menjadi andalan para striker. Yap, Adidas X adalah sepatu bola yang banyak dipakai oleh striker yang bertugas untuk finishing bola dengan akurasi tendangan yang baik. Berbeda dengan predator, Adidas X ini terkenal dengan design yang ramping banget dan ringan. Jadi kurang pas untuk harian karena akan membuat kaki tertekan dan sol yang tipis kurang enak dipakai jalan jalan. Nah, deretan pesepakbola dunia yang memakai Adidas X ini adalah Thomas Muller, Son Heung Min, Lucas Moura, Ngolo Kante, Gareth Bale, Mohamed Salah, dan Alvaro Morata. Untuk harga resmi dari Adidas, Adidas X 19.3 (Futsal) dibanderol dengan harga 1.100.000.

3. Adidas Nemeziz


Nah, jika seri sepatu bola Adidas paling legendaris adalah Predator, maka seri sepatu bola Adidas paling terkenal saat ini adalah Adidas Nemeziz. Kenapa bisa ? Padahal kan ini seri baru ? Karena brand ambassador utama dari Adidas yaitu Lionel Messi adalah pemain sepakbola yang memakai sepatu ini. Sebenarnya ane cukup bingung sama peluncuran sepatu ini dan target pemakainya. Kalau Predator itu identik dengan Midfielder / Playmaker, X itu identik dengan Striker, dan Copa itu identik dengan Bek & Kiper. Maka Nemeziz di khususkan untuk posisi apa. Karena, selain Messi, Nemeziz juga dipakai oleh pemain dari posisi yang berbeda beda semua gan. Mulai dari Bek seperti David Alaba, Gelandang Bertahan, seperti Renato Sanchez, Gelandang Tengah seperti Julian Draxler, Striker seperti Roberto Firmino, serta Winger seperti Serge Gnabry dan Lionel Messi. Nah, kesimpulan ane pribadi, Nemeziz adalah sepatu yang bisa digunakan oleh semua posisi di Sepakbola, layaknya seri Phantom di Nike. Soal design, Nemeziz ini menurut ane perpaduan dari Predator dan X. Memiliki corak dan bentuk seperti Predator namun tetap cukup ramping dengan fitting khas X. Soal harga Adidas Nemeziz (19.3) Futsal, ada di angka 1.200.000.

4. Adidas Copa


Dan terakhir ada sepatu bola Adidas yang paling bersejarah dan sama sama legendaris hingga saat ini seperti Predator, yap ini adalah Adidas Copa. Adidas Copa adalah sepatu bola Adidas yang sudah dibuat sejak tahun 1979. Seiring berjalannya waktu, sepatu ini suka muncul dan hilang kembali. Namun di seri terbaru yaitu seri 19 ini adidas Copa kembali memenuhi lini sepatu bola Adidas. Soal design, Adidas Copa ini yang paling sederhana dengan bentuk yang sedikit lebar dan permukaan yang cukup tebal dengan bantalan kecil. Yap, Adidas Copa saat ini kebanyakan ditujukan untuk para pemain Belakang seperti Kiper dan Bek, layaknya Tiempo di Nike. Deretan pesepakbola dunia yang memakai Adidas Copa adalah David De Gea, Nacho, Miranda, Cesar Azpilicueta, Jordi Alba, Paolo Dybala, dan Toni Kroos. Untuk harga resminya, Copa ini merupakan yang termurah dengan harga 900.000 untuk Adidas Copa 19.3 (Futsal).

Sumber : Adidas.com - Tokopedia - Footyheadlines

Kenalan Sama TS : 



Comments