Ini Dia 4 Bintang Baru Yang Akan Mewarnai Persaingan Serie A Di Musim 19/20

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Kali ini ane akan kembali membahas soal sepakbola lagi nih gan. Tentu aja, kalau musim baru dimulai kayak gini, yang paling afdol buat dibahas adalah soal maba maba. Eh maksud ane pemain baru gan hehe. Yap, di bursa transfer musim ini banyak sekali pemain yang pindah klub bahkan dari liga yang biasanya pasif.

Related image

Di thread ini ane akan membahas Liga yang mungkin merupakan liga kesukaan kebanyakan agan agan disini. Yap, apalagi kalau bukan Serie A. Serie A dikenal sebagai salah satu liga terbaik yang diisi pemain kelas dunia pada era sebelum 2010. Namun, lama kelamaan persaingan di Serie A semakin kendur dan memiliki citra sebagai Liga Pemain Tua. Namun, di musim ini berbagai klub serie A sangat aktif di bursa transfer. Bahkan ada beberapa bintang Liga Lain yang hijrah ke Serie A. Maka dari itu, Ini Dia 5 Bintang Baru Yang Akan Mewarnai Persaingan Serie A Di Musim 19/20.

1. Matthijs De Ligt

Image result for de ligt sings juventus

Di urutan pertama ada pemain muda berbakat yang menurut ane rumor transfer nya paling simpang siur kemana mana. Dan akhirnya, dipertengahan bursa transfer musim ini ia resmi berpindah dari AJAX ke klub terbesar di Serie A, Juventus. Yap, Matthijs De Ligt ! Matthijs De Ligt adalah pesepakbola asal Belanda yang kini berusia 20 Tahun. Sepanjang musim 18/19 ia dianggap sebagai bek muda terbaik di dunia karena berhasil membawa Ajax hingga menempuh babak Semi Final Liga Champions. Sempat diperebutkan 3 Raksasa sepakbola yaitu Barcelona, Bayern, MU, akhrinya ia memutuskan untuk bergabung bersama Juventus dengan biaya 85,5 Juta Euro. Yap, ia menjadi bek termahal ke dua di dunia setelah Harry Maguire.

2. Henrikh Mkhitaryan

Image result for mkhitaryan signs as roma

Berikutnya ada kejutan di penutupan bursa transfer musim ini. Siapa lagi kalau bukan rekrutan terbaru Roma yaitu Henrikh Mkhitaryan. Henrikh Mkhitaryan adalah pesepakbola asal Armenia yang kini berusia 30 Tahun. Ia berposisi sebagai Gelandang Serang. Ia sempat menjadi bintang di Borussia Dortmund karena performa apiknya dibawah Klopp. Setelah itu, ia sempat pindah ke dua klub papan atas Inggris yaitu MU dan Arsenal. Sayang sekali, di dua klub tersebut Mkhi gagal untuk memenuhi ekspektasi untuk bermain bagus dan lebih akrab dengan bench. Akhirnya, tahun ini ia resmi bergabung dengan AS Roma dengan bayaran pinjaman 3 Juta Euro.

3. Romelu Lukaku

Image result for lukaku signs inter

Di urutan ketiga ada striker hebat yang juga sedang membangun kembali karirnya setelah mengalami naik turun di Inggris. Ia adalah Romelu Lukaku. Romelu Lukaku adalah pesepakbola asal Belgia yang kini berusia 26 Tahun. Lukaku berposisi sebagai Striker. Selama ini, Lukaku dikenal sebagai striker utama dan andalan Belgia. Ia selalu tampil memuaskan bersama Belgia. Namun, selama berseragam MU, bisa dibilang Lukaku tampil inkonsisten. Karena sering merasa disalahkan atas kurang baiknya performa MU, akhirnya di tahun 2019 ini ia resmi hengkang menuju raksasa Italia Inter Milan. Yap, ia dibeli oleh Inter dengan harga 65 Juta Euro. Ia pun diplot sebagai striker utama Inter untuk menggantikan Icardi. Nah, ia juga akan reuni kembali dengan Alexis Sanchez yang dipinjamkan ke Inter serta akan menjadi tandem Lautaro Martinez.

4. Alexis Sanchez

Image result for sanchez signs inter

Dan terakhir ada pesepakbola asal Chile yang dulu sangat fenomenal. Namun karena kesalahan langkahnya, karirnya dinilai turun drastis. Ia adalah Alexis Sanchez. Alexis Sanchez adalah pesepakbola asal Chile yang kini berusia 30 Tahun. Ia berposisi sebagai Sayap Kiri. Sebagai pesepakbola, Sanchez pernah merasakan puncak kehidupannya bersama sepakbola. Ketika ia sukses memberi 2 Trofi untuk Chile dan berhasil menjadi pemain yang bersinar di Barcelona maupun Arsenal. Namun, karirnya anjlok ketika ia memutuskan untuk pindah ke Manchester United. Memang, secara financial ia berhasil karena gajinya sangat besar. Namun itu lah yang menjadi bebannya. Selama di MU bisa dibilang ia gagal total karena jarang bermain dan sangat akrab dengan bench. Akibat performa buruknya, ia sering dicibir karena gaji besarnya tak berguna. Akhirnya di musim ini ia resmi dipinjamkan ke Inter dan kembali bermain bersama Lukaku.

Selain Itu Juga Ada Nama Nama Tenar Seperti : Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, Chris Smalling, dan Ante Rebic

Sumber : Transfermarkt + Opini Pribadi

Kenalan Sama TS : 



Comments