Ini Gan Transfer Terbaik Yang Dilakukan Oleh Klub Bundesliga Di Musim 2019/2020

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan menulis soal sepakbola nih gan. Yoi, akhirnya ane ada ide buat nulis tentang bola lagi. Nah, musim 2019/2020 di berbagai liga baru di mulai beberapa pekan dan tentu saja bursa transfer baru saja ditutup. Bursa transfer 2019 ini menurut ane cukup sibuk dari awal hingga ditutup karena banyak sekali pemain yang berpindah klub bahkan liga.

Related image

Ngomongin soal transfer, ada nih gan satu liga yang sering dilupain karena klub klubnya jarang beli pemain. Apalagi kalau bukan bundesliga Jerman. Yap, bundesliga dikenal sebagai liga yang klubnya jarang membeli pemain namun pemainnya sering dibeli oleh  klub Liga Inggris dan Spanyol. Namun, musim ini beberapa klub Jerman mulai bergerak dan berhasil meraih buruan mereka di bursa transfer 2019 ini dan tentu saja pemain yang digaet adalah bintang besar. Maka dari itu, ini dia Gan Transfer Terbaik Yang Dilakukan Oleh Klub Bundesliga Di Musim 2019/2020.

1. Philippe Coutinho

Image result for coutinho signs bayern

Di urutan pertama ada salah satu gelandang terbaik asal Brazil di dunia yang musim lalu karirnya di Barcelona kurang cerah. Dan musim ini ia pindah ke klub favorit ane, Bayern Munchen. Siapa lagi kalau bukan si Brazillian Wizard "Philippe Coutinho". Philippe Coutinho adalah pesepakbola asal Brazil yang kini berusia 27 Tahun. Ia berposisi sebagai Gelandang Menyerang dan Sayap. Di usianya saat ini yaitu 27 yang merupakan usia emas pesepakbola, ia malah meredup di Barcelona yang dimana sebelumnya ia dibeli dari Liverpool karena performanya yang hebat. Nah, untuk menyelamatkan karirnya Coutinho pun secara mengejutkan pindah ke Bayern Munchen sebagai pemain pinjaman selama 1 musim dengan biaya pinjam 8,5 Juta Euro dan opsi pembelian 120 Juta Euro. Selain itu, Bayern Munchen juga sedang membutuhkan pengganti Robben dan RIbery yang hengkang dan pensiun. Maka dari itu, Coutinho didatangkan sebagai jawaban atas pengganti Robben. Dimana Coutinho juga memiliki banyak kemiripan skill dengan Arjen Robben.

2. Julian Brandt

Image result for brandt signs dortmund

Selanjutnya ada winger muda berbakat asal Jerman yang menjadi incaran banyak klub dan akhirnya pindah ke klub dengan fans paling fanatik di Jerman. Ia adalah Julian Brandt. Julian Brandt adalah pesepakbola asal Jerman yang kini berusia 23 Tahun. Ia berposisi sebagai Sayap Kiri. Ia dikenal memiliki akurasi tendangan dan kecepatan yang sangat baik. Di usia nya yang masih muda ia diincar banyak klub untuk menjadi investasi masa depan apalagi posisinya adalah winger. Namun dari sekian banyak klub yang mengincarnya, ia akhirnya memilih untuk bergabung dengan Borussia Dortmund  dengan harga 25 Juta Euro dari Bayer Leverkusen. Bisa dibilang Dortmund untung besar karena bisa mendapatkan Brand dengan harga murah padahal harga pasarnya adalah 50 Juta Euro.

3. Andre Silva

Image result for andre silva frankfurt

Selanjutnya ada bintang muda Portugal yang sayangnya karirnya naik turun. Ia adalah Andre Silva. Andre Silva adalah pesepakbola asal Portugal yang kini berusia 23 Tahun. Ia berposisi sebagai Striker. 2 Musim yang lalu ia sempat dibeli oleh AC Milan dari Porto untuk menjadi ujung tombak i Rossoneri. Namun, statistik performanya cukup buruk dengan hanya mencetak 2 Gol. Selanjutnya ia sempat dipinjamkan ke Sevilla. Awal masa peminjamannya cukup baik karena ia sempat mencetak beberapa gol bersama Trio BenYedder - Sarabia - Silva dan sempat membawa Sevilla ke puncak klasmen La Liga. Namun di akhir musim Sevilla merosot lagi dan tentu Andre Silva kembali melempem. Dan di akhir akhir bursa transfer ini ia akhirnya dipinjamkan ke Eintracht Frankfut. Eintracht Frankfurt juga baru saja ditinggal 3 Pemain Depan utamanya yaitu Luka Jovic, Sebastian Haller, dan Ante Rebic.

4. Lucas Hernandez

Image result for lucas hernandez bayern

Dan terakhir ada bek serta pemain termahal sepanjang masa Bayern Munchen dan Bundesliga. Ia adalah Lucas Hernandez. Lucas Hernandez adalah pesepakbola asal Perancis yang kini berusia 23 Tahun. Ia berposisi sebagai Bek Tengah dan Bek Sayap. Ia juga menjadi pemain utama Perancis saat menjuarai Piala Dunia. Hal itulah yang membuat Bayern Munchen terpikat padanya. Dan akhirnya, untuk memperkuat lini pertahanan yang juga ditinggal Mats Hummels, Lucas Hernandez dibeli Bayern Munchen dari Atletico Madrid dengan biaya 80 Juta Euro. Ia kini menjadi bek termahal ke 3 didunia dibawah Maguire dan Van Djik.

Sumber : Opini Pribadi + Transfermarkt



Comments