Waspada, ini Dia Gan 4 Kota Dengan Tingkat Kekerasan Seksual Terparah Di Dunia


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Kali ini, ane akan menulis tentang dunia lagi nih gan setelah ane kebanyakan menulis soal Gadget dan Sepakbola. Dan kali ini topik bahasan ane adalah salah satu jenis kriminalitas yang mungkin tidak menyakiti namun akan membekas dan sangat meresahkan saat ini. Yap, pelecehan seksual / kekerasan seksual.

Image result for sexual harassment in public space
Pelecehan seksual / Kekerasan Seksual adalah perilaku pendekatan-pendekatan yang terkait dengan seks yang Tak Diinginkan, termasuk permintaan untuk melakukan seks, dan perilaku lainnya yang secara verbal ataupun fisik merujuk pada seks. Kini pelecehan terjadi dimana mana, kepada kaum mana pun, dan tentu saja meresahkan semua orang. Nah, kali ini ane akan membahas beberapa kota di dunia yang sangat rawan terjadi pelecehan dan kekerasan seksual.

1. New Delhi, India

Image result for new delhi crowd

Di nomor pertama, ada ibukota dari negara yang sangat padat penduduk. Yap, New Delhi. New Delhi adalah kota yang terletak di daerah utara India. Tidak heran mengapa New Delhi bisa menjadi juara di list ini. Karena belakangan ini India termasuk New Delhi menjadi rape capital dan orang India banyak dicap sebagai the horniest nation in the world. Data kepolisian yang dirilis pada tahun 2016 menunjukkan telah terjadi 2.155 kasus pemerkosaan di New Delhi. Itu hanya kasus pemerkosaan saja, belum kasus lain seperti mengintip, memegang bagian intim secara paksa dan penguntitan. 

2. Sao Paolo, Brazil

Image result for brazil red light district

Di urutan kedua ada kota dari negara yang diangap sebagai penghasil bidadri eksotis di tanah Amerika Latin. Yap, kota ini adalah Sao Paolo, Brazil. Kota ini merupakan salah satu kota terbesar di Brazil yang berada di selatan negara Brazil. Negara ini juga terkenal dengan prostitusi ilegal dengan gadis gadis yang banyak menjajakan diri di jalan. Namun, persoalan seksual ini bukan hanya mengarah ke pelaku prostitusi, namun juga kepada wanita biasa dan baik baik. Banyak wanita yang mengalami pelecehan seksual di ruang terbuka. Tak hanya di jalanan, di negara ini juga kerap ditemukan kasus kekerasan seksual yang dilakukan di angkutan umum seperti bus. 

3. Kairo, Mesir

Hasil gambar untuk cairo sexual crime

Berikutnya ada salah satu kota dengan sejarah terpanjang di dunia yang juga dianggap sebagai salah satu kota paling religius di dunia. Yap, Kairo, Mesir. Kairo merupakan ibukota dari Negara Mesir yang terkenal menyimpan banyak situs warisan dunia. Meskipun dianggap sebagai kota yang religius, tingkat kekerasan dan pelecehan seksual sangat tinggi di kota ini.  Walaupun para perempuan di sini banyak mengenakan baju panjang yang menutupi bagian pribadinya, namun ternyata masih banyak ditemui kasus seksual seperti ini. Kepada Pusat Hak-hak Kaum Wanita Mesir, 83% koresponden mengaku pernah menjadi korban kekerasan seksual.

4. Mexico City, Meksiko

Image result for mexico city crime

Dan terakhir kita kembali ke daerah latin. Dan di kota ini, kita akan melihat reputasi buruknya soal narkoba, kriminal antar geng, bahkan pelecehan seksual. Welcome to Mexico City ! Mexico City adalah ibukota yang terletak di Meksiko. Nah, meskipun prostitusi di Meksiko juga dilegalkan layaknya di Brazil, masih banyak saja wanita baik baik yang dilecehkan dan menjadi korban. Perusahaan polling Inggris pernah membuat polling tentang pelecehan di angkutan umum. Hasilnya Ibu kota negara Meksiko ini mendapat nilai paling buruk soal kekerasan verbal dan juga fisik. Besarnya angka pelecehan membuat pemerintah turun tangan memberantas kasus ini.

Sumber : Refrensi



Comments