Deretan Tokoh Besar dan Bersejarah Amerika Serikat yang Ternyata Keturunan Irlandia

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas tentang hubungan dua negara yang sangat maju dan populer di dunia ini. Kedua negara ini menghasilkan tokoh tokoh bersejarah yang kini dikenal seluruh dunia, bahkan hingga tokoh tokoh ini wafat. 

Hasil gambar untuk irish american in boston

Yap, ane hari ini akan membahas tentang Amerika Serikat. Amerika Serikat dikenal sebagai negara superpower yang menghasilkan banyak sekali orang hebat di berbagai bidang apalagi pemimpin politik. Dan banyak dari mereka yang merupakan keturunan Irlandia. So, ini gan Deretan Tokoh Besar dan Bersejarah Amerika Serikat yang Ternyata Keturunan Irlandia

1. John F Kennedy

Hasil gambar untuk jfk

Di urutan pertama ada salah satu presiden revolusioner yang hingga kini dikenang oleh masyarakat Amerika Serikat. The 35th President of United States, John Fitzgerald Kennedy. John F Kennedy atau yang banyak dipanggil dengan JFK adalah mantan presiden Amerika Serikat yang lahir pada 29 Mei 1917 di Massachussets, Amerika Serikat. Yap, JFK merupakan keturunan Irlandia yang juga berasal dari negara bagian yang mayoritas diisi oleh Keturunan Irlandia yaitu Massachusetts. Presiden JFK ini terkenal sebagai salah satu presiden Amerika Serikat asal partai demokrat yang terbaik dan juga salah satu yang paling liberal. Ia juga dikenal memiliki hubungan dekat dengan Bung Karno. Salah satu prestasi terkenal. Diluar kepemimpinannya, ia juga terkenal karena dianugerahkan World War II Victory Medal karena berpartisipasi dan berjasa dalam menghantarkan Amerika Serikat menjadi pemenang Perang Dunia Ke 2.

2. Walt Disney

Hasil gambar untuk walt disney

Berikutnya ada tokoh yang mungkin menjadi tokoh yang paling dikenal, dikenang, bahkan diteladani di dunia perfilman khususnya animasi di dunia dan Amerika Serikat. Yap, Walt Disney. Walt Disney adalah seorang animator dan produser film asal Chicago, Illinois, Amerika Serikat yang lahir pada tahun 1901. Disney dikenal sebagai salah satu bapak animasi hollywood. Berbagai karakter fiksi berwujud animasi untuk anak anak banyak ia telurkan, hingga berbagai film kartun box office hingga detik ini banyak sekali bahkan mayoritas berada di bawah Walt Disney Pictures. Ia sendiri merupakan seorang keturunan Irlandia, dan keturunan Irlandia nya ia dapatkan dari ayahnya yang bernama Elias Disney.

3. Henry Ford

Hasil gambar untuk henry ford

Selanjutnya ada seorang pebisnis hebat yang mendirikan perusahan mobil yang kini banyak menghasilkan banyak mobil mobil tangguh dan terkenal hingga seluruh dunia. Henry Ford. Henry Ford adalah seorang pengusaha asal Michigan, Amerika Serikat yang lahir pada tahun 1863. Ia adalah seorang keturunan Irlandia, yang sama seperti disney mendapatkan keturnan Irlandia dari ayahnya. Sementara ibunya adalah keturunan Belgia. Ford mendirikan Ford Motor Company pada tahun 1903 yaitu di usianya yang ke 40 Tahun. Memulai dari mobil bernama Model T, kini Ford telah membuat banyak mobil hebat untuk berbagai jenis segmentasi pasar.

4. Barack Obama

Hasil gambar untuk obama

Dan terakhir, ada mantan presiden yang juga sangat terkenal di Indonesia dan juga memiliki sedikit memori hidup di Indonesia. Yap, Barack Obama. Barack Obama adalah mantan presiden Amerika Serikat kelahiran tahun 1961 di Hawaii, Amerika Serikat. Obama lahir dari ayah asal Kenya dan ibu keturunan Irlandia. Yap, ia juga merupakan tokoh keturunan Irlandia yang mendapatkan darah Irlandia dari ibunya. Bisa dibilang, Obama adalah presiden yang sangat bertolak belakang dengan pemimpin Amerika Saat ini, Donald Trump. Dan salah satu hal gempar yang pernah ia lakukan ialah ketika ia melegalkan pernikahan LGBT di Amerika Serikat pada tahun 2015.

Sumber : Wikipedia 


Comments