Ini 4 Smartphone Flagship Dengan Triple Camera Terbaik Saat Ini

4 Tempat Favorit Ane Untuk Memotret Kota Jakarta (Phone Photography)

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Dan thread ane kali ini akan mirip mirip dengan thread ane yang sebelumnya. Yoi, bukan soal sneakers tapi tentang smartphone. Dan yap, ane akan membahas soal sektor ini lagi, sektor yang menjadi daya tarik utama dari suatu smartphone. Sekarang trend kamera smartphone sudah semakin maju, baik secara kualitas maupun jumlah. Kalau dari segi jumlah, kini trend terbaru yang mulai mewabah adalah 4 Kamera / Quad Kamera. 

Hasil gambar untuk galaxy note 10 vs iphone 11 pro

Namun yang menurut ane benar benar matang masihlah teknologi Triple Camera. Dimana para produsen smartphone bisa Pede dengan smartphone flagship mereka yang dibekali dengan "tiga kamera" terbaik di dunia smartphone. Maka dari itu, ini dah bro 4 Smartphone Flagship Dengan Triple Camera Terbaik Saat Ini !

1. Samsung Galaxy Note 10+

Hasil gambar untuk galaxy note 10+ supersaf

Di urutan pertama ada smartphone dari brand smartphone nomor 1 di dunia. Yap, flagship dari segala smartphone dan android di dunia yaitu Note 10+ dan Note+ 5G. Namun yang akan ane bahas adalah versi 4G karena kameranya tetap sama dan masuk ke Indonesia. Yap, kini Galaxy Note 10+ (5G) menjadi runner up di DXOMARK setelah dikalahkan Huawei Mate 30 yang memiliki 4 Kamera. Yap, otomatis Note 10+ ini masih menjadi smartphone triple camera terbaik. Yap, smartphone ini dilengkapi dengan kamera normal, telephoto, dan ultrawide andalan samsung. Untuk foto, hasilnya khas Samsung, vibrant, warm, dan bersaturasi tinggi. Soal detail juga tergolong bagus meskipun tak se "dewa" Pixel 3. Soal perekaman video juga terbaik nih, bisa 4K 60FPS plus fitur yang bener bener berguna dan ajib apalagi kalau bukan super steady mode yang membuat video hasil rekaman Note 10+ ini sangat stabil. Dan smartphone ini mendapat skor 117 dari DXOMARK.

2. Huawei P30

Hasil gambar untuk huawei p30

Selanjutnya ada smartphone yang paling panas soal kamera dan perang dagang nih gan. Tapi yang akan dibahas bukan "Smartphone Dewa" nya melainkan adiknya yaitu Huawei P30. Kenapa bukan P30 Pro ? Karena P30 Pro itu kamernaya udah 4 Gan. Soal kualitas, level Dewa si P30 ini gak beda jauh sama kakaknya kok. Gambar hasil fotonya tetap berkualitas, warnanya cukup vibrant namun gak semencolok Samsung, detail dan pencahayaannya bagus, dan juga juara di low light dan super low light. Soal zoom aja yang gak se gahar P30 Pro. Dan untuk harga, smartphone ini jauh lebih affordable ketimbang Galaxy Note 10+ karena bisa didapatkan di harga dibawah 10 Juta gan.

3. Sony Xperia 1

Hasil gambar untuk sony xperia 1

 Berikutnya ada flagship "comeback" yang cukup gigit dari Sony. Yap, setelah cukup lama kalah saing di level teratas dunia smartphone kini Sony akhirnya bisa balik ke dalam persaingan melalui Sony Xperia 1. Dan dari review review yang ane tonton terutama dari droid lime, Xperia 1 ini punya kamera yang jempolan hasilnya. Hasil fotonya terkesan sangat natural, detail, namun enak dilihat dan gak kusem. Cukup cocok untuk agan agan yang suka karakteristik foto iPhone. Namun Xperia 1 ini gak dijual resmi di Indonesia dan harga nya cukup mahal gansist.

4. iPhone 11 Pro

Hasil gambar untuk iphone 11 pro

Dan terakhir, smartphone dewa + sultan yang paling ditunggu tunggu. Apalagi kalau bukan iPhone terbaru alias iPhone 11 Pro. HP sultan ini bukan cuma mengalami peningkatan harga, namun peningkatan kualitas yang membuat ane sebagai Samsung faithful user terkagum terutama di fitur kamera. Yap, sebelumya iPhone X banyak dikritik karena kameranya tak sebagus harga yang kita bayarkan, contohnya detail kurang, warna kusam, dan low light buruk. Namun good job untuk Apple yang benar benar inovasi di 11 Pro. Yap, pertama kali mengusung Triple Camera, hasil foto iPhone 11 Pro sangat meningkat. Akurasi warna mantap, low light meningkat, dan dilengkapi ultrawide lens yang keren juga. Oh iya dan ada fitur andalan yang makin buat HP ini nonjok. Apalagi kalau bukan deep fusion yang buat hasil kamera HP ini detail banget sampai bisa nyaingin si dewa Pixel 3.

Sumber : Opini Pribadi + DXOMARK + Droidlime + K2 Gadgets

Kenalan Sama TS : 



Comments