Satu Induk, Ini Perbedaan Zara, Pull&Bear, Bershka, dan Stradivarius Gan !



Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gansist. Kali ini ane akan membahas soal "fashion brand". Yap, ane cukup jarang membahas brand yang menyangkut soal fashion di dalam thread ane kecuali soal sneakers. Namun brand brand yang ane bahas ini merupakan brand yang sudah sangat besar di negara kita dan uniknya dimiliki oleh orang yang sama. 

Hasil gambar untuk inditex headquarters

Zara, Pull And Bear, Bershka, Stradivarius. Pasti agan kenal brand brand yang dianggap kece dan modis diatas. Nah, uniknya brand brand besar ini dimiliki oleh perusahaan yang sama yaitu Inditex Group yang dimiliki oleh orang terkaya kedua di dunia yaitu Amancio Ortega. Maka dari itu, ane akan membahas perbedaan perbedaan dari brand brand diatas gan !

1. Zara

Hasil gambar untuk zara plaza indonesia

Di urutan pertama ane akan membahas soal "brand anak" yang bisa disebut sebagai yang terbesar di Inditex Group ini. Yap, Zara. Pasti agan agan semua sudah tahu Zara. Zara adalah merk Fashion asal Spanyol yang sudah didirikan pada tahun 1975. Yap, bisa dibilang Zara ini merupakan salah satu brand sulung di grup ini. Kalau dari pengamatan ane, ciri khas Zara ini adalah "formal". Yap, kebanyakan pakaian yang dijual oleh Zara adalah pakaian pakaian formal, terutama untuk pria. Selain itu, para sales dari Zara dalam outlet diseragami dengan setelan jas yang rapih untuk menambak kesan "formal". Untuk harga, bisa dibilang Zara menjadi yang termahal dibanding Pull and Bear, Bershka, Stardivarius, bahkan H&M dan Uniqlo. Meskipun kebanyakan menjual pakaian formal yang mahal, Zara juga masih menyediakan pakaian casual dan trendy untuk anak muda dan anak anak. Salah satu outlet Zara yang pernah ane datangi adalah Zara, Senayan City.

2. Pull & Bear

Hasil gambar untuk pull and bear grand indonesia

Berikutnya, ada adik dari Zara yang secara pribadi ane paling suka gansist. Pull And Bear. Pull And Bear ini adalah brand anak dari Inditex yang berdiri pada tahun 1991. Yap, mungkin produk Pull and Bear paling terkenal adalah Hoodie bertuliskan Pull And Bear - 1991. Sedikit berbeda dengan Zara, Pull And Bear kebanyakan menjual pakaian "casual" untuk dewasa maupun remaja namun kebanyakan untuk pria. Terlihat dari interior oultetnya yang tak semewah zara namun tetap terlihat keren. Untuk harga, masih bisa terbilang mahal namun masih dibawah Zara. Kalau jaket berkisar 500 ribu an, Celana sekitar 400 ribu an. Begitulah pengamatan ane saat belanja disana. Salah satu outlet Pull and Bear yang pernah ane datangi adalah Pull And Bear, Grand Indonesia.

3. Bershka

Hasil gambar untuk bershka senayan city

Selanjutnya ada adik dari Pull And Bear yang bisa dibilang anak muda banget nih gan. Yap, Bershka. Bershka adalah fashion brand yang juga merupakan anak dari Inditex yang didirikan pada tahun 1998. Yap, cukup jauh dengan Pull And Bear. Soal segmentasi dan tipe fashion yang dijual, Bershka kebanyakan menargetkan atau menjual pakaian anak muda yang sesuai dengan trend. Yap, bisa dibilang hampir semua atau berfokus pada anak muda. Dan berbeda dengan pull and bear yang lebih identik pada pria, Bershka bisa dibilang sebagai brand yang unisex atau produknya dijual untuk berbagai gender. Soal harga, lebih terjangkau dari Pull and Bear namun soal kualitas dan style gak kalah kok gan. Salah satu outlet Bershka yang pernah ane kunjungi adalah Bershka, 23 Paskal Bandung.

4. Stradivarius

Hasil gambar untuk stradivarius pim

Dan terakhir, ada si bungsu yang paling cantik di Inditex Group, yaitu Stradivarius. Stradivarius adalah anak brand dari Inditex yang bergabung dengan Inditex gak jauh dari Bershka. Yap, hanya terpaut setahun yaitu pada tahun 1999. Sebenarnya Stradivarus sudah berdiri pada tahun 1994 sebagai brand sendiri, namun akhirnya bergabung dibawah Inditex Group pada tahun 1999. Diawal kenapa ane bilang brand ini merupakan yang tercantik ? Karena bisa dibilang Stradivarius adalah brand fashion khusus wanita alias hampir semuanya menjual pakaian wanita. Namun di tahun 2017, Stradivarius melakukan pelebaran sayap dengan membuat Stradivarius Men. Ane sendiri belum pernah masuk ke outlet Stradivarius karena ane laki laki gan hehe, enggak nyari baju cewek.

Sumber :




Comments