Tarif Wisata Komodo Gak Masuk Akal ? Tenang, Ini 4 Alasan Bahwa 14 Juta Untuk Wisata Komodo Bisa Ditolerir

Pulau Komodo Dijadikan Wisata Eksklusif, Harganya? Fantastis!

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas soal isu besar yang ada dari dalam negeri kita. Tentu saja, topik bahasan ini disediakan melalui Kompetisi Kaskus Kreator : Pulau Komodo, Wisata Premium Ala Indonesia. Yap, setelah ada isu penutupan wisata pulau komodo, muncullah pernyataan resmi bahwa Wisata Komodo tidak di tutup melainkan mengalami peningkatan tarif yang cukup tinggi hingga 14 Juta. Banyak pihak yang langsung "tersulut" atau kontra karena melihat angka "14 Juta" di headline berita. Namun, sebenarnya jika kita kulik lebih dalam, ada beberapa alasan kenapa tarif 14 Juta ini tak se seram yang kita bayangkan.

1. Tarif 14 Juta Berlaku Untuk 1 Tahun

Hasil gambar untuk luhut wisata komodo


Yap, di point pertama ini ane langsung bahas soal harganya deh. Yap, 14 Juta. Banyak agan agan yang berpikir kalau duit 14 Juta ini bisa habis hanya dalam satu kali trip ke Pulau Komodo untuk berwisata dan bertemu komodo. Padahal enggak gan, dilansir dari detik.com jadi kalau tarif 14 Juta ini berlaku membership selama 1 Tahun. Yap, jadi duit 14 Juta yang dibayarkan untuk berwisata ke Pulau Komodo ini bisa berlaku berkali kali dalam jangka waktu selama 1 Tahun. Kalau dipakai secara maksimal, bisa dibilang sedikit worth it gan menurut ane.

2. Fasilitas Dan Kenyamanan Benar Benar Ditingkatkan

Gambar terkait


Kedua ada alasan dan janji yang diberikan oleh Pak Luhut Panjaitan. Dan ane juga berharap hal ini benar benar terealisasi. Yap, salah satu alasan kenapa tarif Wisata Pulau Komodo ini bisa melambung adalah penambahan dan peningkatan fasilitas dan pelayanannya. Indonesia telah bekerja sama dengan beberapa organisasi di Amerika Serikat yang sudah berpengalaman mengelola taman nasional di Afrika yang sudah benar benar world class. Jadi, kelestarian komodo, kebersihan venue, serta kesan premium dan professional dari Wisata Komodo ini akan dijadikan tujuan utama dari pembenahan fasilitas yang dijanjikan.

3. Yang Tidak Bayar 14 Juta Masih Bisa Mendatangi Wisata Komodo

Hasil gambar untuk luhut wisata komodo


Berikutnya ada hal yang menjadi keresahan banyak masyarakat setelah berita kenaikan harga yang ekstrim ini keluar. Selain berpikir bahwa 14 Juta itu hanya berlaku sebanyak 1 Trip, banyak juga anggapan bahkan wacana kalau kita enggak bayar 14 Juta maka kita gak bisa sama sekali mendatangi Wisata Komodo ini. Padahal enggak gan. Jadi, selain membuat Tempat Eksklusif Untuk Wisata Komodo, pemerintah juga menyediakan lokasi lain untuk pengunjung biasa untuk menikmati wisata komodo. Yap, kita masih bisa lihat komodo di lokasi lain dengan biaya yang wajar.

4. Hal Ini Dapat Menambah Objek Wisata Kelas Dunia Milik Indonesia

Hasil gambar untuk turis mancanegara pulau komodo


Bali, Raja Ampat, Danau Toba, Gili Trawangan, hingga Jakarta bisa dibilang sebagai objek wisata atau destinasi wisata kelas Internasional yang dimiliki Indonesia. Bisa dilihat tempat tempat itu biasa dipenuhi oleh turis mancanegara, karena kepopuleran dan pesona dari objek wisata itu sendiri. Melihat potensi yang luar biasa soal pariwisata di negeri ini, langkah pemerintah untuk memperluas jangkauan mereka bisa dibilang tepat. Dengan hal ini tentu saja pamor Pulau Komodo akan terangkat menjadi objek wisata yang bisa didatangi banyak turis mancanegara serta bisa menghasilkan devisa yang jauh lebih tinggi dari sebelumnya.

Sumber :



Opini Pribadi

Comments