Warna Baru Pemerintahan, Ini 4 Menteri Terbaru Jokowi Yang Paling Ane Tunggu Kinerjanya


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread lagi. Dan yap, bahasan ane hari ini tentunya turut menyambut terbentuknya kabinet baru Pak Jokowi yang menurut ane berisi orang yang keren keren dan hebat banget. 

Hasil gambar untuk prabowo dan nadiem

Dan tentu banyak nama baru di pemerintahan yang sebelumnya sangat sukses di dunia bisnis gan. Dan banyak masyarakat tak terkecuali ane yang sangat menunggu kinerja mereka gan. So, ini gan 5 Menteri Terbaru Jokowi Yang Paling Ane Tunggu Kinerjanya 

1. Nadiem Makarim

Hasil gambar untuk nadiem makarim menteri

Yap, sudah pasti. Di nomor satu ada menteri baru yang paling paling banyak dibincangkan. Bukan hanya karena "ketenarannya" namun karena "posisinya" yang dianggap banyak pihak sedikit bergeser. Yap, CEO Go Jek - Nadiem Makarim. Nadiem Makarim adalah seorang pengusaha berusia 35 Tahun. Ia terkenal mendirikan, merintis, hingga membangun jaringan ojek online dan berbagai layanan harian terbesar di Indonesia, GOJEK. Ia memulai ini pada tahun 2010 hingga kini memiliki nilai valuasi 10 Milliar USD. Berkat kesuksesannya ini, selain berhasil  membuat lapangan kerja yang sangat sangat luas dan memudahkan hidup banyak orang, ia pun diangkat Presiden Jokowi menjadi menteri. Banyak yang mengira bahwa Pak Nadiem akan menjadi Menkominfo ataupun Menteri Ketenagakerjaan yang menurut banyak orang sangat sangat sesuai dengan bidang usahanya dan it's really work. Namun, surprise. Nadiem Makarim diangkat menjadi Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan. Berbekal pendidikannya yang sangat hebat. Yap S1 Brown University dan S2 Harvard yang bisa dibilang "top level" pendidikan dunia. Banyak yang meragukan kapabilitasnya dalam mengayomi pendidikan Indonesia, dimana sebelumnya bisa dibilang ke 3 menteri pendidikan terakhir menghasilkan kinerja yang sangat sangat tak memuaskan. Tapi ane bisa menaruh harapan kepada Pak Nadiem untuk memutus hal tersebut dengan menjadi menteri muda yang hebat serta bisa memajukan dan memoderenisasi pendidikan Indonesia.

2. Erick Thohir

Hasil gambar untuk erick thohir menteri

Di urutan kedua ada sosok yang mirip dengan sosok di nomor pertama. Yap, beliau juga merupakan salah satu pengusaha terbaik dan tersukses di Indonesia. Erick Thohir. Erick Thohir adalah pengusaha yang kini berusia 49 Tahun. Yap, dibawah usia 50 tahun beliau sudah pernah menguasai berbagai perusahaan kelas dunia. Sebut saja Mahaka Group, Inter Milan, PERSIB, DC United, dan pernah menjadi Direktur ANTV. Dan uniknya, bisa dibilang Erick Thohir menjadi satu dari sedikit pengusaha tersukses dan terkaya di Indonesia yang merupakan "orang Indonesia asli" sama seperti Chairul Tanjung. Yap, dari beberapa informasi yang ane dapat, Erick Thohir memiliki keturunan Lampung. Terpanggilnya Erick Thohir menjadi menteri di Kabinet Jokowi ini bukanlah sebuah kejutan. Karena ia menjadi ketua timses Jokowi saat pilpres. Dan yap, kini beliau menjadi Menteri BUMN dan ini sangat cocok dengan bidang beliau. Ane harap dan yakin bahwa Pak Erick bisa memajukan BUMN di Indonesia sebagaimana perusahaan yang sudah dimajukan pak Erick. Dan sama seperti Pak Nadiem, Pak Erick juga menyelesaikan pendidikan S1 dan S2 nya di Amerika Serikat.

3. Wishnutama Kusubandio

Hasil gambar untuk pelantikan wishnutama

Berikutnya, lagi lagi ada bos besar yang juga menjadi menteri di Kabinet Jokowi. Dan beliau juga merupakan sosok yang sudah sangat terkenal. Wishnutama Kusubandio atau yang lebih akrab dipanggil Mas Wishnu. Wishnutama  adalah pengusaha kelahiran Jayapura yang kini berusia 49 Tahun. Beliau dikenal sebagai CEO dari salah satu channel TV yang beberapa tahun terakhir sangat pesat pertumbuhannya dan dianggap memiliki tayangan terbaik di Indonesia, NET TV. Yap, sama seperti Pak Erick Thohir, Pak Wishnutama juga bisa disebut sebagai salah satu bos besar sukses yang merupakan orang Indonesia asli. Yap, pak Wishnutama memiliki darah Jawa. Dan kini, beliau diangkat sebagai Menteri dibidang yang sangat pas dengan keahliannya yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Ane juga yakin beliau dapat membuat trobosan baru untuk negara kita. Selain itu Mas Wishnu juha pernah bekerja sama dengan pemerintah sebelum menjadi menteri dan beliau sukses besar. Yap, ketika beliau berhasil membuat opening Asian Games dengan sangat sangat megah. Dan sama seperti dua menteri diatas, Pak Wishnutama juga menyelesaikan S1 nya di Amerika Serikat.

4. Prabowo Subianto

Hasil gambar untuk prabowo dan nadiem

Dan terakhir, nama terbesar di kementrian Jokowi. Nama yang paling mengejutkan. Dan mungkin nama yang bisa menjadi "pemersatu bangsa". Bapak Prabowo Subianto. Sangat mengejutkan, menarik, dan menyenangkan mendengar nama Bapak Prabowo Subianto menjadi menteri Pak Jokowi. 10 Tahun menjadi oposisi pak Jokowi di dunia pemerintahan, akhirnya kedua tokoh besar ini bersatu. Dan Pak Prabowo kini jelas menjadi menteri paling tersorot di Kabinet Indonesia Maju. Pak Prabowo menjadi Menteri Pertahanan Indonesia. Jabatan yang sangat pas bagi Pak Prabowo, dan ane juga yakin bahwa Pak Prabowo merupakan sosok paling pas untuk Jabatan ini. Apalagi kita semua sudah tahu berbagai kesuksesan dan prestasi Pak Prabowo di kancah militer Indonesia. Dan dengan langkah ini, ane harap negara kita bisa lebih bersatu dalam mengarungi masa depan. #UnitedWeStand !

Sumber : Opini Pribadi + Wikipedia

Comments