4 Tempat Makan Terkenal Tapi Terjangkau Dan Cukup Murah Yang Ada Di Jakarta Selatan

4 Inovasi Pada Dunia Smartphone Modern Yang Diciptakan Oleh Samsung

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Dan thread ane hari ini akan membahas soal kuliner nih gan. Bukan kuliner yang khas khas banget. Tapi mungkin kuliner ini bisa diminati sangat banyak orang. Kenapa ? Karena dua kata ini yaitu "Terjangkau" atau "Murah". Dan uniknya, tempat makan terjangkau ini terletak di daerah yang terkenal makanan makanannya mahal mahal gansist.

Hasil gambar untuk ANGKRINGAN DI JAKSEL

Yap, Jakarta Selatan. Salah satu kotamadya terkaya di DKI Jakarta ini memang terkenal dengan harga yang mahal. Banyak sekali tempat makan kelas atas mulai dari Restoran, Rooftop Bar, hingga Cafe kekinian dan hits yang membuat daerah ini terkenal mahal. Namun, daerah ini juga merupakan daerah yang variatif. Masih banyak pilihan makanan yang terjangkau dan enak enak disini gan. Maka dari itu, berikut 4 Tempat Makan Terkenal Tapi Terjangkau Dan Cukup Murah Yang Ada Di Jakarta Selatan !
1. Sop Ayam Pak Min Klaten, Tebet

Hasil gambar untuk nasi sop pisah daging pak min

Di urutan pertama ane akan membahas salah satu warung sop legend yang ada di pulau Jawa ini gan. Yap, Sop Ayam Pak Min Klaten. Mungkin hampir semua warga Jaksel juga tau ya tempat ini. Sop Ayam Pak Min ini adalah rumah makan yang menjual berbagai Sop Ayam dari berbagai bagian tubuh ayam. Mulai dari Sop Daging Dada, Paha, Ceker, Kulit, Kepala, sampai Tepong. Dan meskipun sudah enak dan terkenal, harga makanan disini masih sangat terjangkau. Ane sudah beberapa kali makan disini, dan ane puas dengan rasanya. Selain itu juga disediakan berbagai cemilan seperti Sate Hati, Sate Usus, dan Sosis Solo. Untuk harga termurah yaitu Nasi Sop Biasa dijual dengan harga 8000. Kalau menu favorit ane yaitu Nasi Sop Pisah Daging dijual dengan harga 14.000. Oh iya lokasinya ada di Jl. Tebet Barat Dalam II No. 2, Tebet, Jakarta. Ini untuk menunya

Sop Ayam Pak Min Klaten, Tebet Menu

2. Sate Taichan Sambas, Kebayoran Baru

Hasil gambar untuk sate taichan sambas

Berikutnya ada makanan yang terkenal nya dijual di daerah Senayan, tapi ada versi lebih terjangkau dan di Jaksel pula nih gan. Yap, sate Taichan Sambas. Kalau tempat makan yang satu ini ane dapat refrensinya dari Channel Youtube Froyonion. Tempat ini biasanya buka dan banyak didatangi sekitar diatas jam 3 Sore hingga malam. Tempat makannya seperti tukang sate pada umumnya. Ada gerobak sate dan pengunjung makan di kursi plastik yang tersedia tanpa meja. Selain menjual Sate Taichan, tempat ini juga menjual sate pada umunya seperti Sate Ayam, Sate Kulit, dan Sate Kambing. Untuk Sate Ayam / Sate Taichan harganya berkisar 25.000 dan Sate Kambing dijual dengan harga 30.000 (10 Tusuk). Alamatnya ada di Jl. Sungai Sambas II No. 20, Melawai, Jakarta.

Sate Sambas Panglima Polim, Melawai Menu

3. Gulai Tikungan, Blok M

foto-gulai-tikungan-blok-m

Selanjutnya lagi nih gan, ada tempat dan tongkrongan hits di Jaksel yang juga murah harga makanannya nih gan. Gulai Tikungan atau Gultik Blok M. Yap, yang ini juga mungkin udah terkenal banget ya gan. Tempat makan yang satu ini juga ane dapat informasinya dari Channel Youtube Froyonion gan. Gultik ini cukup hits karena letaknya dekat dengan beberapa beerhouse dan nightclub. Untuk harga gulai nya sendiri ada di kisaran 10.000 - 15.000 sepiringnya. Namun banyak dikeluhkan juga yaitu porsi nya yang sangat kecil. Jadi mungkin dua porsi baru cukup kenyang, Selain itu juga dijual sate dengan harga sekitar 5000 per tusuknya gansist. Lokasinya ada di Jl. Mahakam (Dekat Bundaran Plaza Blok M), Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

4. Koka Sikka Sei Sapi, Senopati

tempat-makan-di-pasar-santa-03

Dan terakhir gan, ada tempat makan "khas" daerah di Indonesia yang cukup terkenal, terletak di salah satu daerah paling hits di Jakarta Selatan saat ini, tapi harganya cukup terjangkau. Yap, Koka Sikka Sei Sapi. Seperti namanya, tempat makan ini menjual Sei Sapi dan juga Sei Ayam. Meskipun gak bisa dibilang murah murah amat, harganya menurut ane masih sangat affordable apalagi di daerah seperti Senopati. Untuk Seporsi Sei Sapi Sambal Matahnya dijual dengan harga 35.000. Dan untuk Sei Ayam dijual dengan harga 28.000. Oh iya, Koka Sikka ini ada di Pasar Santa tepatnya di Pasar Santa, Lantai 1, Jl Cipaku I, Senopati, Jakarta.

Sumber :

Opini Pribadi

Kenalan Sama TS : 


Comments