Deretan Daerah Elit Dan Mewah Yang Ada Di Jakarta Utara

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini ane kembali menulis soal "Kota" Besar yang ada di Indonesia. Kota yang menjadi bagian besar dari sejarah Indonesia yang kini menjadi "mantan" penguasa negara. Yap, Jakarta. Jakarta adalah kota terbesar di Indonesia yang merupakan pusat bisnis dan mantan ibukota negara kita. Yap, sebagai pusat bisnis, pastinya kota ini dihuni banyak penguasa bisnis Indonesia. Dan kalau ngomongin soal pebisnis, pastinya kita kepikiran soal "daerah elit" yang biasa dihuni mereka. Yap, biasanya para pebisnis tinggal di kawasan yang gak beda jauh. 

Hasil gambar untuk kelapa gading

Dan salah satu bagian dari kota Jakarta ini terkenal sebagai raja nya perumahan atau daerah elit. Yap, Jakarta Utara. Jakarta Utara dikenal sebagai daerah yang memiliki banyak daerah elit serta menjadi salah satu daerah pecinan atau daerah yang banyak sekali ditinggali orang orang Tionghoa. Nah, Jakarta Utara ini juga terkenal akan beberapa image dan wajahnya, karena Jakut ini merupakan campuran dari daerah Sangar, Borjuis, dan Pecinan kalau kata orang orang banyak. Nah, yang akan ane bahas kali ini adalah soal "borjuisnya". Maka dari itu, ini gan Deretan Daerah Elit Dan Mewah Yang Ada Di Jakarta Utara !

1. Kelapa Gading

Hasil gambar untuk Mall Of Indonesia

Diurutan pertama ada salah satu daerah dan kecamatan paling terkenal di Jakarta dan kecamatan paling terkenal di Jakarta Utara. Yap, Kelapa Gading. Kelapa Gading adalah kecamatan di Jakarta yang terletak dekat dengan Kemayoran, Jakarta Pusat dan Cakung, Jakarta Timur. Yap, Kelapa Gading juga adalah daerah yang paling sering ane kunjungi di Jakarta Utara. Kelapa Gading ini terkenal sebagai salah satu daerah / kecamatan paling elit di Jakarta. Yap, banyak web yang mencantumkan bahwa "perumahan perumahan yang diisi orang kaya salah satunya banyak terletak di Kelapa Gading". 

Keterangan foto tidak tersedia.

Daerah Kelapa Gading ini awalnya dikembangkan oleh PT Sumarecon Agung sejak 1975 dan kini menjadi daerah yang maju di Jakarta. Soal properti, rata rata harga tanah di Kelapa Gading berkisar di harga 13 - 27 Juta Per Meter. Contoh perumahan mewah yang ada di daerah Kelapa Gading ini adalah Royal Gading Mansion. Harga rumah di sini yang cukup mewah bisa mencapai angka 58 Miliar. Kelapa Gading juga dikenal memiliki banyak sekolah internasional seperti Al Azhar, BPK Penabur, NJIS, Universal School, dan SIS. Untuk pusat hiburan, Kelapa Gading memiliki 2 Mall yang termasuk kedalam deretan mall mall termewah di Indonesia yaitu Mall Kelapa Gading (MKG) dan Mall Of Indonesia (MOI). Bisa dibilang Kelapa Gading berada di deretan teratas kecamatan terkaya di Jakarta bersama Kebayoran Baru (Jaksel) dan Menteng (Jakpus).

2. Pluit


Jika sebelumnya ane sudah memention soal kecamatan maka di point berikutnya ini ane akan membahas soal "Kelurahan". Dan kelurahan ini juga merupakan salah satu kelurahan termakmur di Jakarta Utara dan Jakarta. Yap, Pluit. Pluit adalah kelurahan yang terletak di bagian paling utara dari Kecamatan Penjaringan. Sama seperti Kelapa Gading, mayoritas penduduk Pluit datang dari etnis Tionghoa. Terutama Tionghoa Medan. Nah, sebelum Kelapa Gading berkembang sangat pesat, dulu Pluit ini lebih elit dan ramai. Namun, meskipun sudah sedikit tersusul oleh perkebangan Gading, Pluit tetap dikenal sebagai daerah elit. Deretan perumahan terkenal yang ada didaerah Pluit adalah Pluit, Muara Karang, Pantai Mutiara, dan apartemen yang memiliki gedung cukup unik dan ikonik yaitu Regatta juga ada di daerah Pluit. Dan tentu harga harga properti disini cukup fantastis gan. 

Gambar terkait

Bahkan salah satu tokoh paling terkenal di Bangsa Ini yaitu Pak BTP / Ahok memiliki rumah mewah dan tinggal di daerah Pantai Mutiara, Pluit. Soal pendidikan, masi khas daerah elit Jakarta Utara yang banyak diisi sekolah mahal dan internasional seperti BTP International School, Diakonia, BPK Penabur Pluit, dan Tarakanita. Pluit juga dikenal memiliki mall mall besar, meskipun tak semewah di Gading seperti Baywalk Pluit, Pluit Village, Pluit Junction, dan Emporium Pluit. Selain itu Pluit juga merupakan daerah asal / tempat tinggal dan besar dari mimin kita gansist, Andrew Darwis.

3. Pantai Indah Kapuk

Gambar terkait

Berikutnya, ane akan membahas soal tetangga dan saudara sekecamatan dari Pluit yaitu Pantai Indah Kapuk. Yap, Pantai Indah Kapuk adalah kawasan perhunian dan hiburan yang ada di Kecamatan Penjaringan, tepatnya di kelurahan paling Barat dari Jakarta Utara yaitu Kamal Muara. Bisa dibilang kemewahan dari daerah Pantai Indah Kapuk ini merupakan yang paling ter-ekspos di Jakarta karena sering banget masuk di iklan pada Metro TV bahkan ada acaranya sendiri di hari minggu kalau dulu gan. Disini, banyak sekali rumah rumah mewah, bahkan mungkin yang termewah di Jakarta seperti Bukit Golf Mediterania (BGM), Taman Resort Mediterania, Pinisi Permai, Pinisi Indah, Mayang Permai, Garden House, Elang Laut, Crown Golf, Lotus Palace, Manyar Perma. 

Hasil gambar untuk pik avenue mall

Selain itu, PIK juga terkenal akan beberapa wahan Golfnya seperti Cordoba & Crown Golf. Soal pendidikan juga sama, yang banyak berada di daerah ini adalah sekolah internasional seperti Singapore School, St Nicholas, Pelangi Kasih, dan Bina Bangsa. Rumah Sakit besar juga tersedia disini yaitu RS Grand Family. Soal tempat hiburan, Pantai Indah Kapuk juga terkenal dengan mall yang juga merupakan salah satu mall paling mewah dan besar di Jakarta yaitu PIK Avenue yang bisa dibilang sebagai mall paling utara di Jakarta.

4. Ancol

Hasil gambar untuk cottage ancol

Dan terakhir, ane akan membahas soal daerah / kawasan yang terkenal sebagai The Playground Of Jakarta. Yap, daerah yang terkenal sebagai pusat dari wahana hiburan keluarga di Jakarta yaitu Ancol. Ancol juga merupakan salah satu daerah di Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara dan merupakan kelurahan paling utara di kecamatan Pademangan. Yap, tentu saja yang terkenal dari Ancol adalah pantai, wahana seperti Dufan dan SeaWorld serta Atlantis. 

Hasil gambar untuk dunia fantasi

Di Ancol juga terdapat executive Club yang bernama Hailai Executive Club serta beberapa cottage dan hotel contohnya Mecure Convention Center dan Putri Duyung Cottage. Sama seperti daerah elit Jakarta Utara di atas, Perumahan Mewah juga menjadi hal yang gakbisa dilewatkan di Ancol. Sebagai contoh yaitu Puri Marina Ancol yang terkenal yang memiliki berbagai rumah dengan harga rata rata diatas belasan miliar rupiah. Namun bedanya, di daerah Ancol bisa dibilang jarang ditemui Mall apalagi Mall Mewah. Mungkin alokasi dari pusat hiburan di daerah ini sudah berpusat di kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Sumber :


Comments