Deretan Hotel berbintang Recommended Yang Ada Di Dataran Tinggi Bandung (Utara)

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread lagi gansist. Nah, kali ini ane akan membahas soal "travel" lagi. Nah, ngomong ngomong soal travelling, salah satu akomodasi terpenting adalah Hotel. Nah, di kota tempat ane tinggal saat ini yang juga merupakan salah satu kota besar paling banyak dikunjungi untuk liburan ini memiliki banyak hotel berbintang yang recommended. 

Hasil gambar untuk gh universal

Yap, Bandung. Bandung terkenal dengan daerah pegunungannya yang sejuk. Dan di thread ini ane akan merekomendasikan hotel hotel besar yang ada di daerah Bandung Utara, atau tepatnya daerah Bandung yang cukup sejuk. So ini dia, Deretan Hotel berbintang Recommended Yang Ada Di Dataran Tinggi Bandung (Utara) !

1. GH Universal

Gambar terkait

Di urutan pertama ada hotel yang menurut ane punya exterior paling keren sebandung gan. Yap, exterior yang cukup beda dengan hotel konvensional pada umumnya. Orang orang Bandung yang ngebaca ini pasti udah rada ngeh nih. Yap, hotel ini bernama GH Universal. GH Universal adalah Hotel Bintang 5 yang terletak di Jl. Dr Setiabudi No. 376, Ledeng. Yap, Hotel ini berada di daerah "sejuk" paling terkenal di Bandung karena dekat dari Lembang. Yap, selain dekat dengan Lembang, GH Universal terkenal strategis karena terletak dekat berbagai jenis tempat wisata. Kuliner ? ada, Buat Foto Foto ? deket, sampai Wisata alam juga dekat situ. Yap, di dekat hotel ini ada Rumah Sosis, Amazing Art World (Tempat Foto Foto Dengan Berbagai Jenis Wallpaper), dan Jendela Alam serta Farmhouse. 

Hasil gambar untuk gh universal bandung

Nah, kembali lagi ke Hotel nya. Gedung hotel ini bertema Reinassance dengan tampilan yang megah ala ala kasti. Dan ditengah rangkaian gedung hotel terdapat swimming pool yang cukup besar. Karena tampilan hotel ini yang unik dan menurut ane keren banget, hotel ini juga banyak diburu sebagai spot foto. Selain menyediakan kamar reguler layaknya hotel bintang 5, GH Universal juga menyediakan kamar bertema kerajaan Eropa masa lalu. Untuk harga, starting pricenya menurut ane cukup bagus untuk hotel bintang 5. Harga untuk menginap semalam di Hotel ini bermulai dari 950.000 - 1.250.000.

2. Intercontinental Dago 

Hasil gambar untuk intercontinental bandung

Nah, berikutnya ada hotel yang cukup terkenal di seluruh dunia. Kalau di Jakarta, hotel ini berada di pusat perkotan daerah Pondok Indah. Kalau di Bandung, hotel ini terletak di dalam perumahan mewah di pegunungan kota Bandung, Dago. Yap, Intercontinental. Intercontinental Dago terletak di Jl. Resor Dago Pakar, Kabupaten Bandung. Hotel ini terletak di tengah tengah rumah mewah di Perumahan Resor Dago Pakar. Letak hotel ini ada di daerah yang cukup tinggi dan jauh dari pusat kota. Selain itu, hotel ini memiliki akses yang cukup dekat dengan Tahura Dago Pakar. Hotel ini juga menjadi salah satu pilihan terbaik untuk para orang orang kaya untuk refreshing di hotel mewah, namun dengan view pegunungan yang cukup asri. 

Hasil gambar untuk intercontinental bandung

Yap, view yang terlihat dari hotel ini menurut ane cukup bagus. Dari pegunungan hijau sampai aerial kota Bandung terlihat dari atas, karena ane sudah pernah ke hotel ini sebelumnya. Untuk kamar, kamar di hotel ini memiliki design interior yang minimalis, namun mewah dan rapih dengan banyak kaca besar disetiap sudut kamar yang membuat kita bisa melihat view. Untuk harga, bisa dibilang Intercontinental menjadi salah satu hotel termahal di Bandung dengan harga 2.750.000 per-malamnya.

3. Sheraton Hotel Dago

Hasil gambar untuk sheraton bandung

Berikutnya, ada hotel mewah bintang 5 yang terletak sedikit di bawah Intercontinental, dan masih di sekitaran Dago. Yap, Sheraton Hotel. Sheraton Hotel terletak di daerah Ir H Juanda No. 390. Hotel ini masih terletak di Kota Bandung. Hotel ini juga memiliki design exterior yang cukup berbeda dengan hotel berbintang pada umumnya. Hotel ini tidak tinggi, namun melebar dan meluas ala ala Cottage. Dan ditengah tengah hotel terdapat beberapa kolam berenang dengan nuansa laguna. 


Untuk kamar, kamar di Sheraton ini memiliki nuansa nature dengan wallpaper dan karpet bunga dengan dominasi warna putih yang calm. Namun bedanya dengan Intercontinental, hotel ini tak menawarkan view setinggi / seluas yang ditawarkan Intercontinental. Namun, masih bisa menjadi alternatif terbaik jika ingin hotel bintang 5, di daerah sejuk, namun di lokasi yang memiliki akses yang lebih mudah ditempuh dengan harga yang terjangkau. Yap, harga permalam untuk menginap Sheraton ini bisa dibilang hanya setengah dari Intercontinental Dago yaitu 1.200.000.

4. Swiss Bell Resort Dago

Hasil gambar untuk swiss belresort dago heritage

Dan terakhir, ada Hotel di Hilltop lagi yang terletak di daerah yang cukup sunyi, memiliki view yang juga gak kalah keren dari Intercontinental, bersih tapi soal lokasi masih bisa dikatakan gak terlalu jauh dan tinggi. Yap, Swiss Bellresort. Swiss Bellresort, Swiss Bellhotel, Swiss Bellin memiliki berbagai hotel di berbagai kota di Indonesia. Dan di Bandung, hotel dari SwissBell ini menjadi salah satu yang paling recommended. Hotel ini terletak di Jl. Lapangan Golf Dago Atas, Cigadung, Bandung. Memiliki exterior layaknya hotel pada umumnya, Swiss Bellresort ini masih menawarkan view kota Bandung dari atas dengan cukup luas. Nah, view ini gak cuma bisa dinikmati dari kamar, tapi juga dari kolam renang yang terletak cukup tinggi, sehingga saat berenang kita berasa dikelilingi pegunungan kota Bandung. 


Meskipun terletak di daerah yang gak terlalu jauh dan sunyi, kekurangan hotel ini adalah minimnya objek wisata yang ada di dekat hotel ini. Karena hotel ini tepatnya terletak diantara pemukiman warga menengah keatas non komplek yang cukup sepi. Selain itu, berbeda dengan tiga hotel diatas, Swiss Bellresort bukan hotel bintang 5 melainkan hotel bintang 4 layaknya Swiss Bell Hotel di kota lain. Untuk kamar, gambarannya mirip mirip Intercontinental namun lebih sederhana, lebih kecil, namun dengan sentuhan warna yang lebih beragam. Untuk semalam, biaya yang diperlukan untuk menginap di hotel ini cukup mahal untuk hotel bintang 4 yaitu 1.350.000.

Sumber :

Traveloka
Google
Agoda
Pengalaman Pribadi

Comments