Deretan Orang Terkaya Dan Sukses Asal Indonesia Yang Berdarah Batak


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini ane akan membahas soal tokoh tokoh terpandang di Indonesia. Tokoh tokoh ini merupakan tokoh tokoh yang memiliki bergelimang harta atau yang bisa disebut tokoh terkaya di Indonesia. 

Hasil gambar untuk chairul tanjung

Nah, jika biasanya rata rata orang terkaya di Indonesia berasal dari etnis Tionghoa, ada suku asli Indonesia yang juga turut menyumbang wakilnya ke daftar orang terkaya di Indonesia. Dan para tokoh ini berasal dari Suku Batak. Banyak disebut, bahwa Suku Batak merupakan salah satu suku tersukses di Indonesia bersama Suku Jawa dan Suku Minang. Orang Batak terkenal dengan stereotype pemberani dan jago merantau. Jadi ini gan, Deretan Orang Terkaya Dan Sukses Asal Indonesia Yang Berdarah Batak.

1. Chairul Tanjung

Hasil gambar untuk chairul tanjung

Tokoh pertama yang akan ane bahas adalah salah satu buisnessman tersukses di Indonesia, yang terkenal memulai dari kondisi ekonomi bawah hingga menjadi seorang konglomerat. Beliau adalah Chairul Tanjung. Chairul Tanjung adalah seorang pengusaha kelahiran Jakarta, 57 Tahun yang lalu. Beliau terkenal memiliki kisah kerja keras yang hebat. Sejak kuliah di Universitas Indonesia, Pak Chairul sudah bekerja dan memulai bisnis kecil kecilan sendiri untuk memenuhi biaya kuliahnya. Dan hingga saat ini, bisnis yang dimiliki nya sudah merambah ke berbagai sektor. Mulai dari Mall, Supermarket, Bank, Taman Hiburan, Sampai TV yang aset nya hingga trilliunan. Selain itu beliau juga cukup berpengalaman di Dunia Pemerintahan. Beliau pernah menjabat sebagai Menko Perekonomian, Mentri Perhutanan, dan Menteri ESDM. Pak Chairul Tanjung mendapatkan darah batak dari Ayahnya yang berasal dari Sibolga, Sumatera Utara dan memiliki marga Tanjung. Dilansir dari Forbes, Pak CT merupakan orang terkaya ke 7 di Indonesia dengan total kekayaan 4 Miliar Dollar.

2. Martua Sitorus

Hasil gambar untuk martua sitorus

Berikutnya ada tokoh besar dalam dunia bisnis yang mungkin tak terlalu sering disorot media. Beliau adalah Martua Sitorus. Martua Sitorus adalah pengusaha kelahiran Pematang Siantar, 59 Tahun yang lalu. Martua Sitorus memiliki darah Batak dan Chinese. Nama chinese nya adalah Thio Seeng Haap. Beliau merupakan pengusaha yang berkecimpung di dunia pengolahan sawit dengan nama perusahaan Willmar Internasional. Perusahaan Willmar ini menjadi salah satu perusahaan pengolah sawit terbesar di Indonesia bahkan asia. Selain itu, perusahaan Willmar ini juga bekerja sama dengan Ciputra. Menurut Forbes, Martua Sitorus merupakan orang terkaya ke 15 di Indonesia dengan total kekayaan 1,8 Milliar Dollar.

3. Aburizal Bakrie

Hasil gambar untuk aburizal bakrie pidato

Selanjutnya ada sosok pengusaha terkenal yang juga merupakan anak dari salah satu pebisnis paling senior di Indonesia. Beliau adalah Aburizal Bakrie. Aburizal Bakrie adalah pengusaha kelahiran Jakarta, 72 Tahun yang lalu. Selain terkenal dengan berbagai bisnisnya dalam Bakrie Group, Aburizal Bakrie juga dikenal sebagai sosok yang berpengalaman di dunia pemerintahan karena sudah beberapa kali menjadi Menteri. Selain itu, beliau juga pernah menjadi ketua umum salah satu partai politik terbesar di Indonesia yaitu Golkar. Mungkin orang banyak mengenal Pak Aburizal Bakrie sebagai orang Lampung karena menurunkan keturunan lampung dari Pak Ahmad Bakrie. Namun, pak Aburizal Bakrie juga memiliki darah Batak dari Ibu nya yang bernama ibu Roosniah Nasution. Kini tercatat kekayaan Aburizal Bakrie ada di angka 20,6 Juta Dollar.

4. Raditya Dika

Hasil gambar untuk raditya dika adat batak

Dan berikutnya, ada seorang artis, penulis, komedian Indonesia yang dikenal sebagai salah satu tokoh tersukses di usia muda. Yap, Raditya Dika. Memang, Raditya Dika bukan lah konglomerat atau buisnessman kelas kakap yang masuk ke jajaran Forbes. Namun ane turut memasukkan Bang Radit ke list ini karena beliau merupakan salah satu tokoh yang berhasil menjadi kaya di usia muda. Bisa dibilang, Raditya Dika adalah salah satu artis dan komedian terkaya di Indonesia. Berbagai sektor di industri hiburan Indonesia pernah ia jalani. Mulai dari komedian, pemain sitkom, penulis novel, pemain film, hingga suteradara film dan youtuber adalah profesinya. Selain itu, Raditya Dika juga merupakan artis yang berhasil membeli rumah mewah di usia mudanya. Semuanya berkat hasil kerja kerasnya yang ia selalu tabung, invetasikan, dan dipakai dengan hemat sehingga dapat membeli berbagai aset di masa mudanya. Dan dari bang Radit, ane belajar banyak soal keuangan yang banyak dibahas bang Radit di Channel Youtubenya. Raditya Dika yang kelahiran Jakarta Selatan juga merupakan orang Batak. Yap, bang Radit memiliki darah batak dari Ayahnya dan memiliki marga Nasution. 

5. Hotman Paris Hutapea

Hasil gambar untuk hotman paris wiki

Dan terakhir, ada tokoh di dunia hukum yaitu pengacara paling nyentrik dan ikonik di Indonesia, Bang Hotman Paris. Hotman Paris Hutapea adalah seorang pengusaha kelahiran Laguboti, 60 Tahun Yang Lalu. Hotman Paris memang sudah lahir dari keluarga berada, ayahnya merupakan seorang pengusaha Mobil. Dan karirnya di dunia hukum bermula saat beliau menimba ilmu di Fakultas Hukum, Universitas Katolik Parahyangan Bandung. Dan bisa dibilang, kini ia menjadi alumni UNPAR paling terkenal. Hotman Paris terkenal menjadi pengacara papan atas yang menjadi langganan menangani kasus selebriti hingga pebisinis pebisnis kelas atas Indonesia. Gaya hidup yang glamour juga menjadi salah satu sorotan terbesar dari seorang Bang Hotman. Dan jelas, Bang Hotman merupakan tokoh asli batak yang memiliki marga Hutapea dan asli dari Laguboti, Sumatera Utara. Bisa dibilang Bang Hotman juga merupakan salah satu orang batak paling terkenal di Indonesia.

Sumber :

Forbes
Wikipedia

Comments