Deretan Perusahaan Raksasa Yang Memiliki Gedung / Kantor Megah Di Jakarta Selatan

4 Inovasi Pada Dunia Smartphone Modern Yang Diciptakan Oleh Samsung

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini ane kembali membahas soal tata kota gan. Dan kota asal dan kota favorit ane di Indonesia. Jakarta, tepatnya Jakarta Selatan. Yap, Jakarta Selatan merupakan salah satu daerah yang memiliki wajah paling positif di Jakarta. Mulai dari kaya, kekinian, hits, formal, hingga megah di Indonesia. Namun selain soal kesan "hits dan gaulnya" ane akan membahas soal wajah favorit ane dari Jaksel yaitu "kemegahan dari pusat perkantorannya."



Gambar terkait

Selain Jakarta Pusat, Jakarta Selatan menjadi tempat yang memiliki paling banyak skyscrapers dan gedung dari perusahaan perusahaan kelas dunia. Baik luar negeri maupun dalam negeri. Dan berbagai perusahaan ini memilih Jakarta Selatan menjadi venue karena memiliki dua Buisness District terbesar di Jakarta yaitu SCBD dan Mega Kuningan. Nah, di thread ini ane akan menulis tentang Deretan Perusahaan Raksasa Yang Memiliki Gedung Kantor Megah Di Jakarta Selatan !

1. Google

Hasil gambar untuk google scbd

Perusahaan pertama yang akan ane bahas adalah salah satu perusahaan paling raksasa di dunia gan. Perusahaan paling berguna untuk kita semua. Yap, Google. Google sendiri adalah perusahaan yang berasal dan memiliki kantor pusat di Menlo Park, California, USA. Bermula dari 21 Tahun yang lalu, kini menjadi search engine nomor satu si hampir seluruh negara di dunia. Dan Indonesia sebagai salah satu negara yang paling banyak mengakses internet juga dipilih google untuk membangun markas. Yap, kantor Google di Indonesia terletak di buisness district favorit ane di Jakarta, di SCBD. Kantor Google ini terletak di Gedung Pacific Century Place Lantai 45, Sudirman, Jakarta Selatan. Layaknya image kantor google di berbagai negara, design kantor google ini terkesan colorful, employee friendly, dan juga futuristik.

2. Telkom Landmark Tower

Gambar terkait

Berikutnya, ada gedung kantor dan bahkan gedung favorit ane di Indonesia. Gedung perkantoran dari salah satu BUMN paling perkasa di Indonesia. Telkom Landmark Tower. Telkom Landmark Tower adalah gedung yang berfungsi menjadi kantor pusat / headquarters dari Telkom Indonesia. Gedung ini terletak di daerah Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan. Dan kini gedung ini menjadi gedung tertinggi ke 16 di Indonesia yang memiliki 52 Lantai. Dari luar, gedung ini menurut ane memiliki bentuk yang layaknya mercusuar namun dengan layer beribu lampu yang membuat design gedung ini sangat futuristik. Dan menurut ane, design seperti ini lebih unik ketimbang skyscrapers Jakarta pada umumnya.

3. Tokopedia Tower

Hasil gambar untuk kantor tokopedia

Selanjutnya ada gedung perkantoran dari salah satu e commerce terbaik dan terbesar di Indonesia dan juga salah satu gedung tertinggi yang ada di Jakarta. Tokopedia Tower. Yap, Tokopedia ini bisa dibilang sebagai e commerce asli Indonesia yang didirikan oleh William Tanuwidjaya. Dan, tokopedia juga menjadi e commerce yang masih terus perkasa meskipun bersaing dengan berbagai e commerce yang ada di luar maupun dalam negeri. Dan kini, tokopedia bisa dibilang sebagai e commerce Indonesia dengan gedung tertinggi. Tokopedia Tower ini terletak di daerah Dr Satrio, Karet Semanggi, Jakarta Selatan. Gedung ini memiliki 51 Lantai dan menjadi gedung tertinggi ke 29 di Jakarta. Gedung ini memiliki deisgn yang layaknya skyscrapers di Jakarta namun dengan atap segitiga siku siku tajam layaknya sirip hiu. Dulunya gedung ini adalah gedung ciputra world.

4. KASKUS

Hasil gambar untuk kaskus playground

Dan terkahir, yap, kantor dari forum diskusi terbesar di Indonesia. KASKUS. Yap, bisa dibilang Kaskus merupakan jejaring sosial terbesar di Indonesia, yang asli Indonesia. KASKUS juga merupakan salah satu perusahaan matang yang hampir berusia 20 Tahun. Dan yap, kantor KASKUS ini terkenal dengan nama Kaskus Playground. Kalau ane lihat dari thread agan agan lain yang sudah pernah masuk ke kantor kaskus, nuansa nya dibuat mirip mirip dengan kantor google yang enjoyable, employee friendly, dan colorful. Oh iya, Kaskus Playground ini terletak di Menara Palma, Kuningan, Jakarta Selatan di lantai / P11. 

Sumber :Wikipedia + MAPS


Kenalan Sama TS : 

Comments