Deretan Tokoh Besar Dan Sukses Indonesia Asal Lampung


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Dan thread ane kali ini akan membahas soal orang orang hebat yang berasal dari negara kita. Orang orang ini terkenal sebagai tokoh terpandang di dunia pemerintahan dan perekonomian. 

Hasil gambar untuk erick thohir dan aburizal bakrie

Selain itu, ada kesamaan dari beberapa tokoh yang akan ane bahas ini. Mereka berasal dari satu daerah yang sama yaitu Lampung. Yap, meskipun tak seterkenal Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Sulawesi Selatan yang terkenal menghasilkan banyak orang hebat, ternyata tokoh asal Lampung banyak yang terkenal dan sukses. Maka dari itu, ini dia gan Deretan Tokoh Besar Dan Sukses Indonesia Asal Lampung !

1. Erick Thohir

Hasil gambar untuk erick thohir

Di urutan pertama, ane akan membahas salah satu pengusaha Indonesia tersukses di Luar Negeri yang kini menjadi menteri BUMN pada Kabinet Indonesia Maju. Beliau adalah Erick Thohir. Erick Thohir adalah pengusaha kelahiran Jakarta, 49 Tahun yang lalu. Sebelum berkecimpung kedalam dunia politik sebagai Menteri BUMN dan Ketua Timses Jokowi, Pak Erick Thohir memang sudah terkenal di dunia bisnis, terutama saat menjadi Presiden Klub Inter Milan. Bukan hanya Inter, Pak Erick memiliki saham di beberapa klub olahraga seperti Persib, Oxford United, DC United, dan ia juga memiliki Mahaka Group. Ia menyelesaikan pendidikannya di California National University. Dilansir dari Republika.com, Orang tua Erick Thohir yaitu alm Teddy Thohir merupakan seorang pengusaha asal Gunung Sugih Lampung. Sebelum menjadi pengusaha sukses, orang tua Erick Thohir sudah berjuang sejak muda karena sudah kehilangan ayah dari kecil hingga menjadi salah satu pengusaha tersukses di Indonesia dan kini memiliki 2 anak yang menjadi pengusaha kelas atas yaitu Pak Erick Thohir dan Pak Boy Thohir.

2. Aburizal Bakrie

Hasil gambar untuk aburizal bakrie

Berikutnya ada nama pebisnis dan mantan politisi kelas atas yang bisa dibilang memiliki latar belakang dan karir yang mirip dengan Pak Erick Thohir. Yap, Pak Aburizal Bakrie. Aburizal Bakrie adalah pengusaha kelahiran Jakarta, 72 Tahun yang lalu. Sama seperti Erick Thohir, Aburizal Bakrie sudah berpengalaman menjadi Menko Perekonomian dan Menko KRP selama 6 Tahun. Sebelumnya beliau juga dikenal dengan bisnis nya yang hebat. Salah satu contohnya adalah TV One yang menjadi milik Bakrie Group. Beliau juga merupakan anak dari pengusaha legendaris Indonesia yaitu Ahmad Bakrie yang berasal dari Kalianda, Lampung Selatan. Selain itu Aburizal Bakrie juga memiliki darah batak dari Ibu nya yaitu Ibu Roosniah Nasution. Aburizal Bakrie menyelesaikan pendidikannya di Institut Teknologi Bandung, Jurusan Teknik Elektro.

3. Bob Sadino

Gambar terkait

Selanjutnya ada salah satu pengusaha legendaris yang terkenal dengan berbagai quotes dan pelajaran hidup dari kerja Kerasnya. Beliau adalah Alm. Bob Sadino. Bambang Mustari Sadino adalah pengusaha Indonesia kelahiran Bandar Lampung tahun 1933. Awal kehidupannya, Bob Sadino dikenal sebagai anak dari keluarga yang kaya. Ia pun diceritakan sempat keliling Eropa bahkan tinggal 9 Tahun di Belanda dan Jerman. Dan ketika ia kembali ke Indonesia, ia harus bekerja keras dan itulah yang membentuk beliau hingga menjadi pengusaha yang sukses. Beliau pun datang ke daerah Kemang, menetap disana dan memulai bisnis bernama Kemfood. Dimana Kemfood menjadi salah satu produsen makanan instan terbesar di Indonesia. Bob Sadino juga terkenal akan kerja keras dan kenekadannya dalam bisnis. Keberanian dan pantang menyerah yang membuat om Bob menjadi salah satu legend di Bisnis Indonesia.

4. Zulkifli Hasan

Hasil gambar untuk zulkifli hasan

Dan terakhir, ada salah satu tokoh terkenal di pemerintahan kita, Pak Zulkifli Hasan. Pak Zulkifli Hasan adalah politisi kelahiran Lampung Selatan, 57 Tahun yang lalu. Selama 5 Tahun, beliau menjabat sebagai Ketua MPR dan kini beliau menjabat sebagai Wakil Ketua MPR. Sebelumnya, ia sudah menimba pengalaman di pemerintahan sebagai Menteri Kehutanan di era Susilo Bambang Yudhoyono. Nah, pak Zulkifli Hasan ini menyelesaikan pendidikannya di Fakultas Ekonomi Universitas Krisnadwipayana Jakarta. Yap, Pak Zulkifli Hasan juga adalah senior satu fakultas kedua orang tua ane selama kuliah. Beliau merupakan orang asli Lampung Selatan. Awal hidupnya, ia berasal dari keluarga yang kurang mampu. Namun beliau berhasil dengan kerja kerasnya sejak muda. Bahkan untuk membiayai kuliah sendiri.

Sumber :

Wikipedia + Tirto + Republika

Comments