Ini Gan Beberapa Pilihan Hotel Bintang 5 Di Sekitar Pusat Kota Bandung !

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane mau membahas soal "wisata" lagi nih gan. Yap, tepatnya tentang kota ane tinggal lagi yaitu Bandung. Bisa dibilang Bandung adalah salah satu kota besar yang paling banyak dikunjungi untuk rekreasi keluarga maupun refreshing. 

Hasil gambar untuk bandung hotels Hal tersebut terjadi karena Bandung merupakan salah satu kota besar yang banyak meyediakan wisata alam ditengah modern dan sibuknya kota kota besar di Indonesia dengan artificial tourism object. Nah, ngomong ngomong soal liburan, tentunya gak lengkap kalau kita gak membahas tentang hotel. Maka dari itu, di thread ini ane akan membahas beberapa hotel bintang 5 yang ada di sekitaran pusat kota Bandung yang pernah ane kunjungi / tempati dan paling recommended juga gan.

1. The Trans Luxury Hotel

Gambar terkait

Di urutan pertama, ada salah satu hotel terbaik, termewah, ter-strategis menurut ane. Hotel yang juga terkenal di kota kota lain. Apalagi kalau bukan The Trans Hotel. The Trans Hotel adalah Hotel Bintang 5 yang terletak di daerah Gatot Subroto Bandung. Hotel ini merupakan salah satu bisnis kepunyaan CT Corp milik Pak Chairul Tanjung. Nah, Trans Hotel ini juga dikenal sebagai salah satu hotel paling mewah di Bandung. Pertama, ane akan bahas soal lokasinya dulu. Trans Hotel ini berada di daerah pusat ke selatan di Kota Bandung. Kalau mau jalan jalan kepusat kota Bandung seperti Gedung Sate atau Masjid Agung masih dekat. Selain itu, bisa dibilang kawasan dari Trans Hotel ini sangat lengkap untuk hal hiburan. Di dekat hotel ini terdapat Trans Studio yang banyak dikenal orang sebagai Dufan Indoor. Disini anak anak dan keluarga bisa bermain bersama. Selain itu juga terdapat Trans Studio Mall yang juga merupakan salah satu mall termewah di Bandung. Jadi kalau agan menginap di hotel ini dan ingin mencari makan maupun shopping pun tinggal jalan aja. Nah, kalau agan agan ke Bandung nya naik kereta, Hotel ini juga cukup dekat dengan Stasiun Kiara Condong. 

Hasil gambar untuk Trans Hotel Bandung

Untuk hotelnya sendiri, Gedung Trans Hotel terkesan megah dengan banyak tingkat dan didominasi oleh kaca dengan sedikit aksen emas. Interior dari hotel ini terutama Lobbynya juga sudah menampilkan image yang mewah dengan warna emas dan putih dan pilar pilar megah. Dan untuk kamar, selayaknya hotel bintang 5 yang diisi oleh spring bed luas, sofa besar, lantai full karpet, dan juga kental dengan aksen warna emas di sekeliling kamar. Dari kamar juga kita bisa melihat kota bandung dari ketinggian. Yap, karena hotel ini letaknya di perkotaan, maka view dari hotel ini tak bisa menampilkan pegunungan hijau khas Bandung. Untuk biaya menginap semalam bisa dibilang pas untuk hotel bintang 5. Biaya yang harus dikeluarkan untuk menginap disini selama semalam adalah 1.000.000 hingga 2.500.000.

2. Aryaduta Hotel

Hasil gambar untuk aryaduta bandung

Selanjutnya, ada hotel yang mungkin banyak ada di kota lain selain Bandung juga nih gan. Hotel Aryaduta. Hotel Aryaduta ini adalah hotel bintang 5 yang terletak di daerah Sumatera, Bandung. Yap, hotel ini bisa dibilang sebagai salah satu hotel yang berada paling dekat dengan pusat kota Bandung. Akses dari hotel ini untuk jalan jalan di Bandung adalah salah satu yang paling strategis. Hotel ini terletak sangat dekat dengan Balai Kota Bandung, dan juga dengan Asia Afrika dan Masjid Agung. Selain itu, Hotel ini juga terhubung dengan Mall Bandung Indah Plaza. Klub malam seperti Southbank dan bar seperti Beer Store juga sangat dekat dengan hotel ini. Nah, hotel ini juga baru baru aja ane kunjungi minggu lalu gan. Kalau soal hotelnya sendiri gimana gan ?

Hasil gambar untuk aryaduta bandung

Menurut ane pribadi, soal kemewahan Aryaduta ini masih kalah dengan Trans Hotel. Image Aryaduta juga menurut ane terkesan sebagai hotel tua dan retro. Dari luar, tampak seperti hotel bertingkat belasan dengan gedung yang cukup tua. Masuk ke dalam hotelnya, tampilannya juga menurut ane dibuat ala ala Indonesia jaman dahulu. Dan untuk kamar, menurut ane cukup besar. Disediakan TV, spring bed besar, kamar full karpet, kamar mandi dengan bathub yang menurut ane cukup mewah, dan juga kaca besar untuk melihat view kota Bandung. Ane saat menginap di sini mendapat kamar di lantai 11, dan lantai paling atas adalah lantai 14 (Kalau Gak Salah). Meskipun udah dapat kamar yang cukup tinggi, view yang diberikan hotel ini menurut ane agak kurang. Untuk harga, semalam menginap di hotel ini memiliki tarif sekitar 900.000 - 1.200.000. 

3. Hilton Hotel

Hasil gambar untuk Hilton Hotel Bandung

Berikutnya, ada hotel yang bisa dibilang berada di kelas yang lebih tinggi dari dua hotel diatas. Hotel ini terletak di bagian barat kota Bandung, namun masih gak jauh dari pusat kota bandung. Hotel ini adalah Hotel Hilton. Hilton Hotel adalah hotel Bintang 5 yang terletak di daerah HOS Tjokroaminoto, Cicendo, Bandung. Hotel ini memang sedikit lebih jauh ke pusat kota dibandingkan dua hotel diatas. Hotel ini terletak dekat salah satu stasiun utama di Kota Bandung yaitu Stasiun Kebon Kawung dan juga bisa ditempuh sekitar 30 menit dari Bandara Husein Sastranegara. 




Untuk hotelnya sendiri, bisa dibilang bentuk luarnya seperti hotel pada umumnya. Megah dan dan mewah dari luar dengan dominasi bahan kaca pada exteriornya. Lobbynya cukup luas dan nyaman, namun masih lebih mewah Trans soal lobby. Dan yang keren dari hotel ini menurut ane adalah kolam renang dan tempat makannya. Jadi, tempat makan yang biasanya dipakai untuk breakfast ini terletak di sisi kolam renang hilton yang cukup luas, dan diisi dengan beberapa kursi santai berbentuk sarang. View diluar hotel juga bisa dilihat dari kolam renang ini. Dan untuk kamar, cukup luas dan lega, serta di sisi ujung kamar terdapat jendela kaca besar untuk melihat view keluar layaknya hotel hotel lain. Lantainya juga hampir full karpet. Bisa dibilang ane sudah lama gak ke hotel ini karena terakhir kali ane kesini waktu ane berusia 10 tahun. Untuk harga, cukup diatas rata rata hotel lainnya dibandung yaitu mulai dari 1.800.000 per malamnya.

4. The Papandayan

Hasil gambar untuk papandayan hotel bandung

Dan terkahir, hotel yang cukup berkesan untuk ane. Hotel tempat dimana ane merayakan 17 Tahun ulang tahun ane. Yap, The Papandayan. The Papandayan adalah hotel bintang 5 yang terletak di daerah Gatot Subroto, Bandung. Hotel ini gak jauh dari Trans Hotel. Letaknya juga sedikit selatan dari pusat kota. Bisa dibilang, Papandayan Hotel ini adalah salah satu hotel bintang 5 yang paling minimalis menurut ane. Hotel ini tak memiliki gedung setinggi dan semegah Hilton dan Trans, namun di dalamnya hotel ini masih memiliki image mewah yang pas seperti hotel bintang 5 lainnya. 

Hasil gambar untuk papandayan hotel bandung

Hotel ini juga memiliki lobby yang menurut ane tergolong kecil, namun ditata dengan cukup baik sehingga masih memberikan kesan mewah. Dilihat dari lampu gantung yang cukup besar dan aksen dedaunan di beberapa sudut dinding lobby. Untuk kamar, hotel ini juga menurut ane cukup nyaman. Gak luas luas banget, tapi gak sempit juga. Spring bed cukup besar, disediakan kursi sofa selonjor untuk seorang, namun gak ada sofa besar seperti di trans. Selain itu, di kamar hotel ini disediakan meja yang menurut ane designnya cukup antik ala ala bos jaman dulu. Dan untuk kamar mandi juga disediakan bathub, namun gak semewah kamar mandi Arya Duta. Untuk tarif semalam, kita harus mengeluarkan uang sekitar 900.000 - 1.200.000.

Sumber :

Google + Traveloka + Pengalaman Pribadi

Comments