Perusahaan Perusahaan Raksasa Yang Berasal Dari Bavaria, Jerman

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJMAES. Hari ini ane kembali menulis thread agan agan. Kali ini thread ane akan membahas soal perusahaan perusahaan / brand yang terkenal banget ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Perusahaan ini juga terkenal akan kualitasnya yang teruji gan karena berasal dari negara yang terkenal akan kehebatan industrinya terutama dalam mesin, Jerman. Yap, Jerman terkenal sebagai negara yang kerap menghasilkan produk kuat dan bahkan produk jerman merupakan produk yang paling dipercayai di dunia. 

Hasil gambar untuk bmw and audi

Nah, selain berasal dari negara yang sama, brand brand ini juga berasal dari provinsi yang sama. Provinsi paling terkenal di Jerman yang identik dengan "Bayern Munchen". Yap, Bavaria. Bavaria dikenal sebagai provinsi paling selatan di Jerman dengan budaya yang paling konservatif. Nah, selain terkenal akan adat istiadatnya, Bavaria terkenal sebagai satu dari tiga negara bagian terkaya di Jerman. Hal itu bisa terjadi karena salah satu faktor penting yaitu banyaknya perusahaan yang berbasis di daerah tersebut. Maka dari itu, mari kita mengenal Perusahaan Perusahaan Raksasa Yang Berasal Dari Bavaria, Jerman !

1. BMW

Hasil gambar untuk bmw

Di urutan pertama ada merk mobil, terutama mobil sport dan mobil mewah paling terkenal di dunia dan bahkan Indonesia, BMW. BMW atau yang memiliki kepanjangan Bayerische Motoren Werke adalah perusahaan otomotif asal Munich, Jerman. BMW ini didirikan pada tahun 1916 oleh Camillo CastiglioniFranz Josef PoppKarl Rapp. Nah, awalnya BMW ini bukan memproduksi mobil, melainkan mesin pesawat. Namun, mereka mengubah produksi utama mereka pada tahun 1923 dengan merilis Motor bernama BMW R32. Dan akhirnya, pada tahun 1928 BMW merilis mobil perdananya bernama BMW 3/15 PS yang jauh dari image BMW saat ini. Yap, mobil perdana mereka itu merupakan mobil berjenis mini Jeep seperti Katana gan. Dan kini, BMW telah memproduksi 2,279 Juta Kendaraan bermotor dan mengahsilkan model model berkelas seperti BMW 3, BMW i8, dan BMW X5. BMW juga memasang idenditas mereka sebagai perusahaan asal Bavaria pada logo mereka. Yap, bulatan ditengah logo yang berwarna biru putih merupakan bendera Bavaria.

2. Adidas

Hasil gambar untuk adidas yeezy commercials

Berikutnya ada brand fashion dan sport yang juga menjadi satu dari dua brand sepatu terbesar di dunia dan juga brand yang menguasai industri sepatu sepakbola hingga lifestyle sneakers yaitu Adidas. Yap, Adidas adalah perusahaan asal Herzegonaurach, Bavaria, Jerman. Adidas terkenal berkolaborasi dengan banyak pesohor dunia seperti Messi, Thomas Muller, Kanye West, hingga Pharell Wiliams dalam memproduksi sepatu. Adidas ini berdiri sejak tahun 1949 oleh Adolf Dassler. Adolf Dasler adalah pengusaha yang juga merupakan anggota partai Nazi. Nah, Adidas ini dari awal memulai bisnisnya dengan menciptakan sepatu olahraga. Hingga kini, Adidas menjadi sponsor utama Piala Dunia dengan banyaknya pesepakbola kelas dunia yang memakai sepatu Adidas. Adidas yang juga termasuk barang Branded ini sukses menyabet ranah hypebeast. Yap, bisa dibilang Adidas melangkahi nike dalam urusan sepatu lifestyle yang kini digandrungi orang denga Big 4 Mereka, Yeezy, Ultraboost, NMD, Prophere. Yap, Adidas bisa dibilang kalah di sepatu Basket dengan nike yang sangat superior dengan Air Jordannya.

3. Audi

Gambar terkait

Selanjutnya, ada lagi perusahaan mobil sport dan mobil mewah yang berasal dari provinsi yang sama dengan BMW, Audi. Yap, Audi adalah perusahaan otomotif asal Ingolstadt, Bavaria, Jerman. Nah, Audi ini juga merupakan anak perusahaan dari perusahaan mobil legendaris asal Jerman, Volkswagen. Audi ini didirikan pada tahun 1910. Dulu Audi juga banyak memproduksi mobil kodok mirip Volkswagen hingga mobil sedan klasik. Hingga kini Audi berfokus memproduksi mobil mobil sedan mewah. Kini, Audi menjadi salah satu brand mobil mewah dengan penjualan tertinggi ke tiga di Jerman bersama BMW dan Mercedes Benz. Audi ini juga menjadi sponsor mobil bagi Bayern Munchen. Beberapa contoh model Audi paling terkenal adalah, Audi R8, Audi A6, dan Audi TT RS.

4. Faber Castell

Hasil gambar untuk faber castell

Dan terakhir, ada brand pensil terbaik dan juga brand pensil sejuta umat, Faber Castell. Faber Castell adalah perusahaan pensil asal Stein, Bavaria, Jerman. Perusahan ini didirikan oleh Kaspar Faber pada 1761. Selain terkenal menjual berbagai alat tulis dan alat warna, Faber Castell juga memproduksi ATK ATK mewah kelas atas. Nah, Faber Castell memiliki pabrik / kantor di 16 negara. Dan Indonesia adalah salah satunya. Bekasi menjadi kota dimana Faber Castell memiliki kantor dan didirikan pada tahun 1990. Di bekasi ini ada tiga jenis produk yang di produksi yaitu Tempat Pensil, Pensil Tulis Grafit, dan Pensil Warna. Keluarga Faber Castell juga memiliki Kastil bernama Faber Castle di kota asal perusahaan ini, Stein. Kini, perusahaan ini masih dipegang oleh anggota keluarga Faber yaitu Mary Von Faber Castell.

Sumber : Wikipedia

Comments