4 Super Big Match 16 Besar Liga Champions Musim 19/20 + Prediksi Ane

4 Super Big Match Pada 16 Besar Liga Champions Musim Ini !

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread lagi nih gansist. Kali ini ane akan membahas soal bola, tepatnya Champions League ! Liga Champions sudah menghasilkan pertandigan pertandingan seusai Drawing untuk Babak 16 Besar. Karena tim Juara Grup serta Runner Up sama sama diisi oleh tim besar, maka bertemulah tim tim raksasa Eropa. 

4 Super Big Match Pada 16 Besar Liga Champions Musim Ini !

Nah, bisa dibilang hampir semua pertandingan 16 Besar Champions League musim ini merupakan big match karena diisi tim tim kelas atas. Namun, untuk thread ini ane akan memilih 4 Pertandingan yang menurut ane "paling megah" dan ane akan ulas dan ane prediksi. Yap, musim lalu, tepat tanggal 30 Desember 2018 ane pernah menulis tentang 16 Besar Liga Champions 18/19. Dan saat itu prediksi ane melenceng 3/4 nya dan dihujat banyak fans MU hehehe. Maka dari itu, musim ini ane coba ulangi lagi (dan mumpung MU lagi lenyap hehe). Ini dia 4 Super Big Match 16 Besar Liga Champions Musim 19/20 + Prediksi Ane.

1. Atletico Madrid v Liverpool


Di posisi pertama ada pertandingan yang menurut ane akan menjadi pertandingan terpanas di Babak 16 Besar ini. Atletico Madrid, klub yang cukup sering mengejutkan di Leg Pertama akan menghadapi tim dengan "form" terbaik sepanjang dua tahun ini, Liverpool. Yap, bisa dibilang Liverpool menjadi klub dengan performa paling stabil. Di Premier League Liverpool tampi luar biasa hebat layaknya musim lalu. Di Champions League, Liverpool memiliki performa yang bagus, meskipun gak sebagus di Premier League karena sempat kalah sekali saat menghadapi Napoli. Mane dan Salah pun cukup stabil dalam mencetak gol. Di sisi lain, Atletico Madrid bisa dibilang tampil dibawah standar mereka. Musim ini, mereka hanya bisa menjadi Runner Up Grup D dan bahkan sudah kalah 2 Kali. Dan di liga mereka pun terlempar dari 3 Besar dan kini berada di posisi ke 5. Bintang baru mereka yaitu Joao Felix juga belum menunjukkan performa terbaiknya karena masih minim gol. Jika dilihat dari performa kedua klub ini sepanjang paruh musim, Liverpool menurut ane lebih dijagokan dan berpeluang lebih besar untuk lolos.

Prediksi Ane :

Leg 1 : Atletico (1) - (1) Liverpool
Leg 2 : Liverpool (2) - (0) Atletico

AGG : Atletico (1) - (3) Liverpool

2. Borussia Dortmund v Paris Saint Germain


Selanjutnya, ada pertandingan yang kental diantara kedua belah pihak. Yap, para pemain Borussia Dortmund akan menghadapi tim dari mantan pelatih mereka, Thomas Tuchel dengan PSG nya. Yap, hal ini tentu akan menjadi kelebihan untuk PSG. Apalagi form PSG di Liga dan Champions League cukup stabil dan On Fire. Di Liga, PSG seperti biasa memuncaki klasmen dan baru kalah 3 Kali. Di Champions League, mereka berhasil menjadi juara grup dengan melangkahi, bahkan membantai Real Madrid. PSG pun menjadi klub tersubur kedua di Champions League musim ini setelah Bayern Munchen. Sementara, Borussia Dortmund juga memiliki performa yang cukup oke, namun tak segahar PSG. Kini, Dortmund berada di posisi ke 4 Bundesliga dan masih kejar kejaran secara ketat dengan Bayern Munchen. Di Champions League, Dortmund juga lolos sebagai Runner Up, melangkahi Inter Milan dan sempat berimbang dengan Barcelona. Untuk match ini, ane sedikit menunggulkan PSG karena performa mereka, namun juga dengan "kebiasaan mereka" yang suka tersingkir mengejutkan. Maka dari itu, ane lebih yakin jika PSG akan lolos dengan keunggulan "away goal" / selisih 1 gol

Prediksi Ane :

Leg 1 : Dortmund (2) - (1) PSG
Leg 2 : PSG (2) - (0) Dortmund

AGG : Dortmund (2) - (3) PSG

3. Chelsea v Bayern Munchen


Berikutnya nih gan, pertandingan dari klub favorit ane. Pertandingan yang bisa mengorek luka lama klub ane ketika berhadapan dengan klub London Biru ini gan. Yap, Chelsea v Bayern Munchen. Tak akan lepas dari benak setiap fans Bayern Munchen ketika Chelsea mengalahkan Bayern Munchen di Final Liga Champions 2011 di Kandang Bayern Sendiri dengan hasil adu penalti. Dan masih banyak fans chelsea yang mengungkit itu. Namun, kalau bicara form. Di Champions League musim ini Bayern Munchen menjadi klub paling sempurna dengan meraih 100% kemenangan dan menjadi klub tersubur dengan 24 Gol. Striker kami yaitu Lewandowski juga kini menjadi pemain dengan performa terbaik musim ini karena telah mencetak 30 Gol di semua ajang paruh musim ini. Di Bundesliga, Bayern kembali bangkit dengan menempati posisi 3 Klasmen. Sementara Chelsea, di liga kini mereka ada di posisi 4 dan kalah 4 kali dalam 5 pertandingan terakhir. Dan menjadi runner up grup H Champions League dengan 11 Poin. Tentu saja, prediksi ane akan mengarah ke Bayern Munchen dengan maksimal keunggulan 2 Gol secara agregat.

Prediksi Ane :

Leg 1 : Chelsea (2) - (1) Bayern Munchen
Leg 2 : Bayern Munchen (4) - (1) Chelsea

AGG : Chelsea (3) - (5) Bayern Munchen

4. Real Madrid v Manchester City


Dan terakhir, ada pertandingan besar yang menurut ane cukup sulit untuk diprediksi. Di satu sisi, City sedang mengalami penurunan performa terutama di Premier League namun juga mereka bisa meledak lagi jika para pemain cidera kembali pulih. Namun di sisi lain, Real Madrid yang sedang on fire di La Liga dengan menempel ketat Barcelona dengan poin sama bisa dibilang belum tampil dengan performa terbaik mereka layaknya dua musim yang lalu. City kini berada di posisi ke tiga Premier League, lepas saat mengejar Liverpool karena kalah dari Liverpool dan Manchester United, sementara di Champions League pun mereka menjadi juara grup karena tak ada saingan seimbang. Sementara Real Madrid, tampil hebat di La Liga dan gak terlalu bagus di Champions League. Menurut ane siapa yang lolos di pertandingan ini akan benar benar bergantung pada kondisi kedua tim pada pertandingan. Tapi, kalau harus diprediksi ane prediksi Real Madrid akan lolos dengan keunggulan "away goal"

Prediksi Ane :

Leg 1 : Real Madrid (1) - (0) Manchester City
Leg 2 : Manchester City (2) - (1) Real Madrid

AGG : Real Madrid (2) A - (2) Manchester City

Sumber :

Instagram Page Champions League
Prediksi Pribadi
Klasmen La Liga + Bundesliga + EPL + Ligue 1
Klasmen Liga Champions

Comments