4 Kecamatan Di Jakarta Yang Menjadi "Rumah" Bagi Gedung Pencakar Langit Terbanyak Di Indonesia

4 Super Big Match Pada 16 Besar Liga Champions Musim Ini !

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini ane akan membahas soal "megapolitan" kita lagi nih gan. Dan pokok bahasan ane di thread ini tentu saja merupakan hal yang paling mencolok dari si megapolitan ini alias Jakarta. 

Hasil gambar untuk mega kuningan"

Yap, Jakarta yang kini merupakan "mantan" ibukota Indonesia sudah dikenal sebagai pusat dari segala pusat di Indonesia terutama soal Industri dan Ekonomi. Maka dari itu, isi dari Jakarta ini tentunya identik dengan kota kota tersohor didunia. Sebut saja New York City, Moscow, dan Shanghai. Dan kini, Jakarta menjadi Kota dengan Skyscrapers terbanyak ke 10 Di Dunia. Nah, banyaknya skycrapers di Jakarta ini terletak di daerah yang sama. Maka dari itu, ini gan 4 Kecamatan Di Jakarta Yang Menjadi "Rumah" Bagi Gedung Pencakar Langit Terbanyak Di Indonesia.

1. Setiabudi, Jakarta Selatan

Hasil gambar untuk henshin jakarta"

Pertama ada kecamatan yang sangat identik dengan "kawasan perkantoran terbesar" di Indonesia. Kecamatan yang juga termasuk kedalam kawasan Segitiga Emas di Jakarta. Yap, Kecamatan Setiabudi. Kecamatan Setiabudi adalah kecamatan di Jakarta Selatan yang terletak di bagian paling utara dari Kota Jakarta Selatan. Dan kecamatan ini juga berbatasan langsung dengan Menteng dan Tanah Abang. Kecamatan ini terkenal dengan "Kawasan Mega Kuningan" yang menjadi salah satu Central Buisness District terbesar di Indonesia. Nah, sama seperti tetangganya, Setiabudi juga menjadi rumah bagi skyscrapers di Indonesia. Sama seperti Tanah Abang, dari 16 Gedung Tertinggi di Indonesia, 6 Diantaranya berlokasi di Kecamatan Setiabudi. Yaitu Sinarmas MSIG Tower, Raffles Jakarta, World Capital Tower, BTPN Tower, World Trade Center serta menara tertinggi di Indonesia yaitu Gama Tower dengan 69 Lantainnya. Gama Tower juga menjadi tempat untuk rooftop bar termewah dan tertinggi di Jakarta, Henshin.

2. Tanah Abang, Jakarta Pusat

Hasil gambar untuk jakarta skyscrapers"

Selanjutnya ada salah satu kecamatan paling terkenal di Jakarta. Yap, Tanah Abang. Tanah Abang adalah kecamatan di Jakarta Pusat yang berbatasan langsung dengan Jakarta Selatan.  Selain menjadi rumah bagi sentra tekstil yang luar biasa, Tanah Abang juga menjadi rumah bagi skyscrapers terbanyak ekdua di Jakarta hingga Indonesia. Yap, dari 16 Gedung Tertinggi di Indonesia, 5 Diantaranya berlokasi di Kecamatan Tanah Abang. Sebut saja seperti Wisma 46, Sahid Sudirman Center, Menara Astra, Casa Domaine Tower 1, dan Menara Kompas III. Selain itu, Kecamatan Tanah Abang juga menjadi rumah bagi 3 Mall kelas atas di Jakarta yaitu Senayan City, Plaza Senayan, FX Sudirman.

3. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Hasil gambar untuk scbd"

Selanjutnya, Jakarta Selatan kembali menyumbang wakilnya. Dan daerah ini terkenal memiliki Central Buisness District paling keren dan megah serta teratur di Indonesia. Tentu saja Kebayoran Baru. Kebayoran Baru adalah kecamatan yang terletak di tengah Jakarta Selatan dan berbatasan langsung juga dengan Tanah Abang. Dan daerah paling iconic dari Kebayoran Baru adalah SCBD. Yap, SCBD inilah yang menjadi rumah / pusat dari "skyscrapers di Kebayoran Baru dan juga Jakarta. Dan daerah ini adalah daerah yang sangat lengkap. Dari bar, klub, restoran, mall, hingga perkantoran yang berbau kelas atas semuanya ada disini. Yap, dari 16 Gedung Tertinggi di Indonesia, 3 Diantaranya berlokasi di Kecamatan Kebayoran Baru. Yaitu Equity Tower, Pakubuwono Siganture, dan Treasury Tower yang menjadi menara tertinggi kedua di Indonesia. Dan juga, Kebayoran Baru bisa dibilang sebagai kecamatan paling terkenal di Jakarta karena memiliki sejumlah daerah yang juga sangat tenar di Ibukota seperti SCBD, Blok M, Senopati, dan Cipete.

4. Menteng, Jakarta Pusat

Hasil gambar untuk bundaran hi"

Dan akhirnya, pusat dari pusat kota Jakarta menutup list ini. Mungkin kecamatan ini yang bisa dibilang paling populer soal Skyscrapers. Namun ternyata masih kalah dari tiga tetangga nya. Yap, ada Kecamatan Menteng yang terletak di Selatan Jakarta Pusat. Memang, perkantoran, gedung pencakar langit mewah serta rumah rumah orang kaya menjadi "image" Menteng. Namun kalau dilihat dari yang paling tinggi, Menteng bukanlah "basecamp" utamanya. Yap, dari 16 Gedung Tertinggi di Indonesia, 2 Diantaranya berlokasi di Kecamatan Menteng. Dan gedung gedung itu adalah tentu Menara BCA dan Keraton at the Plaza.

Comments