4 Kota Di Eropa Dengan "Gedung Pencakar Langit / Skyscrapers" Terbanyak

4 Super Big Match Pada 16 Besar Liga Champions Musim Ini !

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gansist. Kali ini ane akan membahas soal isi isi dari perkotaan di dunia lagi gan. Kalau di thread sebelumnya ane sudah membahas soal Mantan Ibu Kota kita, sekarang ane akan membawa agan agan terbang ke belahan bumi utara, yap Eropa. 

Hasil gambar untuk europe skyscraper

Eropa dikenal sebagai benua termaju di dunia bersama Amerika Utara. Hampir semua negara maju terletak di Benua Biru ini. Nah, berbeda dengan "image" maju di kota kota besar di Amerika Serikat yang penuh akan "Skyscrapers", bisa dibilang kota kota utama di Eropa malah kalah jauh soal gedung pencakar langit, bahkan dari Jakarta. Namun juga ada kok beberapa kota di Eropa yang memiliki banyak "Skycsrapers" layaknya NYC dan Jakarta. Maka ini gan, 4 Kota Di Eropa Dengan "Gedung Pencakar Langit / Skyscrapers" Terbanyak !

1. Moscow, Russia

Hasil gambar untuk moscow skyline

Di urutan pertama ada kota dari negara terluas di Dunia. Negara yang membentang dari timur ke barat di belahan bumi bagian utara. Yap, Russia. Russia adalah negara yang terletak di Eropa Timur dan Asia Utara. Dan ibukota negara ini adalah Moscow. Yap, Moscow adalah kota yang terletak di bagian barat negara Russia tepatnya di bagian Eropa Timur nya. Kota ini menjadi kota dengan skyscrapers terbanyak di Eropa. Meskipun memiliki banyak gedung pencakar langit berdesign modern, Moscow juga masih memiliki ciri khas kota di Eropa dengan banyaknya bangunan bangunan berdesign Eropa kuno, beberapa contoh terkenalnya adalah Katedral Katedral Kristen Orthodox. Moscow menjadi kota dengan skyscrapers terbanyak ke 1 di Eropa dan ke 29 di Dunia dengan 43 Bangunan Skyscrapers diatas 150 M. Dan gedung tertinggi di Moscow ialah Federation Tower dengan tinggi 360 M.

2. London, Inggris

Gambar terkait

Berikutnya, kita semakin ke barat menuju salah satu kota paling terkenal di dunia. Kota yang menjadi tujuan utama wisatawan di Eropa yaitu London ! London adalah ibukota dari Inggris yang letaknya ada di selatan negara Inggris / Pulau Britania. London juga sebagai ibukota memiliki banyak bangunan bersejarah khas britania serta skyscrapers yang juga banyak. Bisa dibilang, tak terlalu banyak kota di Inggris yang memiliki banyak Skyscrapers layaknya London. London menjadi kota dengan skyscrapers terbanyak ke 2 di Eropa dan ke 57 di Dunia dengan 19 Bangunan Skyscrapers diatas 150 M. Dan gedung tertinggi di London ialah The Shard dengan tinggi 309,6 M.

3. Frankfurt, Jerman

Hasil gambar untuk frankfurt skyline

Selanjutnya, kita ke negara yang terkenal dengan orang orang pintar serta perusahan perusahaan barang barang mewah di dunia otomotif, Jerman. Yap, Jerman adalah negara maju yang terletak di Eropa Barat. Namun, beda dengan dua kota besar diatas, Kota dengan Skyscrapers terbanyak di Jerman bukanlah Ibukotanya yaitu Berlin, bukan juga kota tersohor lainnya seperti Munich dan Hamburg. Dan kota dengan skyscrapers terbanyak di Jerman ialah Frankfurt, Frankfurt adalah kota terbesar ke 5 di Jerman. Berbeda dengan kota besar lain di Jerman seperti Munich yang penuh akan bangunan khas Jerman seperti katedral dan city hall, Frankfurt juga memiliki banyak sentuhan bangunan modern layaknya kota besar di Amerika. Frankfurt menjadi kota dengan skyscrapers terbanyak ke 3 di Eropa dan ke 67 di Dunia dengan 15 Bangunan Skyscrapers diatas 150 M. Dan gedung tertinggi di Frankfurt ialah Commerzbank Tower dengan tinggi 259 M.

4. Paris, Perancis

Hasil gambar untuk view from eiffel tower

Dan terakhir, kita kembali membahas soal ibukota. Dan kota ini juga bisa dibilang sebagai landmarknya Eropa juga kali ya. Yap, ini dia Paris. Paris adalah ibukota dari Negara Perancis yang terletak di Eropa Barat. Paris terkenal sebagai salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di dunia. Selain dikenal memiliki menara tinggi dan ikonik bernama Eiffel, Paris juga menjadi salah satu kota dengan Skyscrapers terbanyak di Eropa. Paris menjadi kota dengan skyscrapers terbanyak ke 4 di Eropa dan ke 74 di Dunia dengan 13 Bangunan Skyscrapers diatas 150 M. Dan gedung tertinggi di Paris ialah Eiffel Tower dengan tinggi 300 M.

Source :




Comments