Deretan Mantan Pemain Schalke Yang Pernah / Kini Membela Bayern Munchen

4 Super Big Match Pada 16 Besar Liga Champions Musim Ini !

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini topik yang akan ane bahas tentu saja soal "Sepakbola". Di thread ini ane akan membahas soal Liga Favorit ane dan Klub Favorit ane dulu ya gan hehe. Apalagi kalau bukan soal "Bayern Munich". Yap, untuk para orang orang awam pasti banyak yang berpikir kalau Bayern Munchen adalah tukang bajak klub sesama Bundesliga terutama Bundesliga. 

Hasil gambar untuk fc bayern vs schalke

Mmm, sebenarnya gak sepenuhnya salah dan sepenuhnya benar gan. Namun, bukan hanya Borussia Dortmund yang banyak dijadikan Bayern sebagai "akademi". Ada satu klub "Top 4" Bundesliga lainnya yang banyak menyalurkan pemainnya ke Bayern Munchen yaitu Schalke 04. Ada beberapa pemain Schalke yang pernah bermain di Bayern, bahkan beberapanya menjadi legenda. Maka dari itu, ini gan Deretan Mantan Pemain Schalke Yang Pernah / Kini Membela Bayern Munchen !

1. Hamit Altintop

Hasil gambar untuk hamit altintop vs schalke

Di urutan pertama ada salah satu pemain paling legendaris yang dimiliki Turki, dan juga salah satu mantan pemain yang cukup sukses di Bayern Munchen, Hamit Altintop. Hamit Altintop adalah mantan pesepakbola yang kini berusia 37 Tahun. Meskipun berdarah Turki, ia lahir di kota Gelsenkirchen. Yap, Gelsenkirchen adalah dari klub Schalke 04. Ia sempat bermain selama 4 Musim di Schalke sejak 2003 - 2007 dan bermain sebanyak 118 Kali. Namun, akhirnya ditahun 2007 ia didapatkan Bayern Munchen dengan gratis. Di Bayern ia bermain sebanyak 67 Kali selama 4 Musim sampai 2011. Bersama Bayern, ia berhasil meraih 6 Trofi dan sekali menjadi Runner Up Champions League. Setelah itu, ia hengkang ke Real Madrid.

2. Manuel Neuer

Hasil gambar untuk neuer vs schalke

Berikutnya, ada salah satu kiper terbaik dunia sepanjang masa dan juga pemain senior yang kini menjadi Kapten FC Bayern. Manuel Peter Neuer ! Manuel Neuer adalah Kiper asal Jerman yang kini berusia 33 Tahun. Bisa dibilang, ia sedang dipenghujung karirnya. Namun, performanya masih sangat bagus. Ia adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki Bayern. Tapi sebelumnya, ia adalah produk akademi Schalke yang dilatih sejak 1991. Dan pada tahun 2011 ia pindah ke Bayern dengan biaya 30 Juta Euro. 9 Musim bersama Bayern, 18 Gelar telah ia raih. Dari Piala Dunia hingga Champions League serta Golden Gloves World Cup dan Best Goalkeeper UEFA pun sudah ia sabet.

3. Leon Goretzka

Hasil gambar untuk leon goretzka vs schalke

Selanjutnya, ada pemain muda yang juga cukup ane suka di Bayern. Sang "maestro lapangan tengah" baru Jerman yaitu Leon Goretzka. Leon Goretzka adalah pesepakbola Jerman yang kini berusia 24 Tahun. Goretzka juga adalah pemain yang lama menghabiskan masa remajanya di Schalke selama 5 Tahun. Namun, akhirnya setelah tampil sangat hebat saat membawa Jerman juara piala konfederasi 2017, ia didapatkan Bayern secara gratis pada tahun 2018. Kini ia telah bermain sebanyak 57 kali bersama Bayern dengan mencetak 11 Gol. Ia sering menjadi pilihan utama di Bayern. Banyak yang berharap ia dapat menjadi penerus Schweinsteiger di Bayern bahkan Ballack di Timnas Bayern.

4. Alexander Nubel

Gambar terkait

Dan terakhir, rekrutan terbaru Bayern Munchen yang merupakan salah satu kiper muda paling fenomenal akhir akhir ini, Alexander Nubel. Alexander Nubel adalah pesepakbola Jerman yang kini berusia 23 Tahun. Ia banyak digadang gadang menjadi penerus Neuer saat ia bermain di Schalke. Dan akhirnya, terwujudlah musim ini ia pindah Ke Bayern Munchen secara gratis. Kalau performanya benar benar bagus seperti saat ia menjadi kiper utama Schalke, ia akan menjadi penerus Manuel Neuer sesungguhnya. Musim ini bersama Schalke ia telah menjadi starter disetiap pertandingan menggantikan Fahrmann.

Sumber : Transfermarkt + Wikipedia

Comments