Deretan Perguruan Tinggi / Universitas Swasta Papan Atas Yang Terletak Di Jakarta Barat

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Kali ini ane akan membahas soal "instansi pendidikan". Yap, sarana pendidikan tertinggi secara struktural yaitu Universitas. Universitas menjadi tujuan mayoritas siswa SMA di Indonesia dan bahkan hampir seluruh dunia. 

Hasil gambar untuk gedung untar

Nah, jaman sekarang bisa dibilang bukan cuma Universitas Negeri yang ada dalam kategori "bagus". Namun juga ada banyak Universitas Swasta yang hampir setara mutu nya dengan Universitas Negeri. Namun, tentu dikenal dengan biaya yang sangat tinggi. Nah, ada salah satu daerah di Ibukota yang bisa dibilang sebagai sarangnya PTS bergengsi yaitu Jakarta Barat. Bisa dibilang, Jakbar adalah salah satu kota dengan jumlah PTS Papan Atas yang tinggi. Maka dari itu, ini gan Deretan Perguruan Tinggi / Universitas Swasta Papan Atas Yang Terletak Di Jakarta Barat.

1. Universitas Bina Nusantara / BINUS

Hasil gambar untuk binus kebon jeruk

Di urutan pertama, ada Universitas dengan jurusan "yang banyak dipakai di masa depan" alias Teknologi yang cukup terkenal. Baik sebagai Kampus baik karena alumninya. Yap, Bina Nusantara. Bina Nusantara awalnya adalah tempat pelatihan komputer yang berdiri pada tahun 1974. Dan berdiri sebagai Universitas Bina Nusantara pada tahun 1996. BINUS memiliki beberapa Jurusan seperti Ekonomi, Teknik, Teknik Informatika, Sistem Informasi,  Desain, Bisnis, dan Humaniora. Bisa dibilang, Binus kini banyak dituju para siswa karena menawarkan berbagai jurusan yang terpakai di masa depan alias prospek yang bagus. Nah, BINUS sendiri memiliki 9 Kampus di 6 Kota. Dan 3 Diantaranya terletak di Jakarta Barat. Tepatnya di daerah Kemanggisan, Palmerah, dan Kebon Jeruk.

2. Universitas Trisakti

Gambar terkait

Berikutnya ada salah satu Universitas Swasta paling bersejarah dan tentunya menjadi bagian besar dari sejarah Indonesia, Universitas Trisakti. Universitas Trisakti adalah Universitas Swasta yang berdiri sejak 1965. Selain itu Trisakti juga terkenal menghasilkan banyak alumni Orang Terkenal. Sebut saja Basuki Tjahja Purnama, Gista Putri, BCL, dan Arief Muhammad. Trisakti juga terkenal merupakan PTS yang memiliki jurusan yang lengkap. Mulai Hukum, Ekonomi, Teknik, Design, hingga FKG dan FK. Kini, Trisakti berada di rank 159 Webometrics. Sama dengan Binus, Trisakti juga terletak di daerah Jakarta Barat, tepatnya di Grogol Petamburan.

3. Universitas Tarumanegara

Hasil gambar untuk gedung untar

Selanjutnya, ada salah satu Universitas Swasta termahal dan juga terkenal mahal yang ada di bagian barat Jakarta. Universitas Tarumanegara / UNTAR. UNTAR adalah Universitas Swasta yang berdiri sejak tahun 1959. UNTAR juga memiliki beberapa nama terkenal yang menjadi alumninya, meskipun tak sebanyak dua kampus diatas. Sebut saja seperti Jessica Veranda, Billy Davidson, Taufik Hidayat, Djan Faridz, dan beberapa lagi. Sama seperti Trisakti, UNTAR juga menjadi salah satu dari sedikit universitas Swasta yang memiliki Fakultas Kedokteran dengan akreditasi A. Yang jelas, biayanya cukup tinggi. Selain itu juga ada fakultas Ekonomi, Hukum, Teknik, Teknologi Informasi, Psikologi, Design, dan Ilkom. Nah, UNTAR sendiri terletak di daerah Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

4. Universitas Kristen Krida Wacana


Gambar terkait

Dan terakhir, salah satu PTS yang juga gak kalah terkenal. Yap, memang sih gak sebesar tiga nama di atas. Universitas Kristen Krida Wacana / UKRIDA. Universitas ini berdiri sejak 1967 atas prakarsa beberapa tokoh GKI Jawa Barat. Bukan hanya lokasi yang berdekatan dengan UNTAR, UKRIDA juga memiliki beberapa fakultas yang hampir sama dengan UNTAR. Pastinya, Fakultas Kedokteran, Ekonomi, Teknik, Psikologi, dan FISIP. Soal biaya, masih termasuk tinggi tapi tak semahal UNTAR. Nah, UKRIDA ini terletak di daerah Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Sumber : Wikipedia + Webometrics + Website Masing2 PTS

Comments