Ini Dia Gan, 4 Kecamatan Dengan Jumlah Rumah Ibadah Paling Sedikit Di Jakarta

4 Super Big Match Pada 16 Besar Liga Champions Musim Ini !

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini ane akan membahas tentang mantan ibukota / megapolitan negara kita lagi gansist. Yap, apalagi kalau bukan soal Jakarta. Jakarta kini masih menjadi pusat dari segala hal di Indonesia. 

Hasil gambar untuk rumah ibadah ditutup ilustrasi"

Dari pusat industri, pusat perkantoran, pusat pemukiman perkotaan, hingga pusat hiburan. Intinya berbagai hal dari berbagai jenis bertebaran di Jakarta, tak terkecuali rumah ibadah. Namun gan, gak semua bagian di Jakarta memiliki jumlah rumah ibadah yang seimbang. Dan ini gan, beberapa kecematan yang memiliki jumlah rumah ibadah paling sedikit di Jakarta (dibawah 60).

1. Menteng, Jakarta Pusat

Hasil gambar untuk menteng jakarta"

Di urutan pertama ada "pusat" dari pusatnya negara kita. Yap, Kecamatan Menteng di Jakarta Pusat. Bisa dibilang, Menteng adalah pusat dari perkantoran di Jakarta, pusat hiburan di Jakarta, pusat berbagai kemetrian di Jakarta, pusat kedutaan di Indonesia, dan pusat rumah rumah mewah di Jakarta. Selain itu, pasti hal yang identik dengan Menteng adalah "Gedung Gedung Pencakar Langit". Bisa dibilang Menteng adalah kecamatan dengan gedung pencakar langit terbanyak di Jakarta bersama Kecamatan Setiabudi dan Kecamatan Kebayoran Baru. Namun, jumlah rumah ibadah di Menteng berbanding terbalik dengan jumlah gedung nya. Menteng menjadi kecamatan dengan rumah ibadah paling sedikit yaitu sebanyak 37 Rumah Ibadah dari semua agama di Indonesia.

2. Cempaka Putih, Jakarta Pusat

Hasil gambar untuk green pramuka cempaka putih"

Berikutnya ada kecamatan yang ada di bagian utara kota Jakarta Pusat. Yap, Cempaka Putih. Cempaka Putih adalah salah satu kecamatan di Jakarta Pusat. Mayoritas isi dari kecamatan ini tentunya perkantoran dan pusat perbelanjaan, meksipun tak semewah menteng. Pemukiman penduduk juga cukup banyak disini. Namun, meskipun memiliki cukup banyak penduduk, jumlah rumah ibadah dari kecamatan ini merupakan yang terendah kedua di DKI Jakarta. Yap, di Kecamatan Cempaka Putih ini hanya terdapat 46 Rumah Ibadah.

3. Johar Baru, Jakarta Pusat

Hasil gambar untuk johar baru padat"

Lagi lagi, list ini dipenuhi oleh daerah Jakarta Pusat. Johar Baru adalah salah satu kecamatan di Jakarta Pusat yang merupakan pemerakran dari Kecamatan Cempaka Putih. Nah, Johar Baru ini meskipun merupakan kecamatan terkecil di Jakarta Pusat, namun penduduknya merupakan salah satu yang terbanyak dan terpadat. Tentu saja, pemukiman penduduk menjadi mayoritas isi dari kecamatan ini. Namun, meskipun kepadatan penduduknya sangat tinggi, rumah ibadah di Johar Baru termasuk yang terendah. Tak beda jauh dengan Cempaka Putih, Johar Baru hanya memiliki 57 Rumah Ibadah.

4. Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Hasil gambar untuk kemang"

Selanjutnya, ada salah satu kecamatan paling terkenal di Selatan Jakarta. Salah satu kecamatan yang beberapa lokasinya disebut sebut paling hits lah di Jakarta. Apalagi kalau bukan Mampang Prapatan. Mampang Prapatan adalah Kecamatan yang terletak di bagian pusat dari Kota Jakarta Selatan. Salah satu daerah yang paling terkenal di Mampang Prapatan adalah Kemang. Nah Kemang juga terkenal dengan banyaknya pusat hiburan seperti mall, bar, dan restoran di Jakarta. Namun, banyaknya rumah ibadah di kecamatan ini gak sebanyak / setenar tempat hiburannya. Mampang Prapatan menjadi kecamatan dengan jumlah rumah ibadah terendah keempat di Jakarta dengan total 58 Rumah Ibadah. Selain itu, heterogenitas rumah ibadah di Mampang juga sangat rendah. Pasalnya dari 58 Rumah ibadah di kecamatan ini, hanya 1 diantaranya yang merupakan gereja dan sisanya Masjid. Tak ada rumah ibadah dari agama lain.

Sumber :



Comments