Beberapa Pelajaran Hidup Yang Bisa Ane Ambil Dari Pengalaman Ardhito Pramono

4 Super Big Match Pada 16 Besar Liga Champions Musim Ini !

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gansist. Kali ini ane akan membahas tentang seseorang yang lagi sering ane kulik. Thread ini mungkin mirip mirip dengan Thread yang pernah dibuat Kaskus Kreator menjadi topik event yaitu "Inspirative People". Dan orang yang ane akan bahas disini adalah seorang penyanyi yang lagi naik naiknya. Baik karena musiknya, debut aktingnya, hingga karena ketampanan dan cuitan lamanya yang terungkit lagi (Hehe Bercanda Mas). Yap, Ardhito Pramono.

Hasil gambar untuk ardhito pramono menulis lagu"

Mungkin sudah hampir semua orang tau tentang Ardhito Pramono. Dan ane pun tertarik untuk mengetahui tentang "Mas" ini. Dan yap, banyak sekali video interview "deep talk" yang berisi tentang Ardhito Pramono dan kehidupannya di masa lalu. Dan dari banyak video yang ane tonton, mulai dari Gofar Hilman, UUS, Arief Muhammad, Rizky Febian hingga podcast seperti MaknaTalks dan RadioGagap ane banyak sekali mendapatkan pelajaran dari hidup masa lalu Ardhito Pramono. Dan ini gan, Beberapa Pelajaran Hidup Yang Bisa Ane Ambil Dari Pengalaman Ardhito Pramono.

1. Setia Dengan Proses & Tantangan Bertahun Tahun Hingga Menjadi Musisi Sukses

Hasil gambar untuk ardhito pramono di senayan"

Hal pertama adalah hal yang paling ane "dewakan" menuju kesuksesan atau keberhasilan. Yap, proses. Bisa dibilang, hampir semua orang butuh "proses" untuk meraih kesuksesan. Dan ada juga orang yang membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk memulai kesuksesan. Salah satunya adalah Ardhito Pramono. Hal ini ane pertama dengar ketika ane mendengar interviewnya dengan UUS. Disana ane mendengar berbagai cerita Ardhito sebelum seterkenal sekarang dalam berjuang di dunia musik. Dilansir dari wikipedia, tercatat bahwa Ardhito memulai karir bermusiknya sejak 2013. Namun, bisa dibilang nama "Ardhito" dengan lagu lagunya baru benar benar booming di tahun 2017, lalu semakin besar di 2018 lewat Bitterlove. 

Hasil gambar untuk ardhito pramono jeanne"

Bukan hanya proses yang panjang, tantangan di sepanjang periode itupun juga besar. Mulai dari orang tua nya yang kurang setuju kalau doi menjadi musisi, lalu ia pernah "mengamen" dijalanan, mengatur konser / showcase nya sendiri dan ngatur kursi penonton sendiri dengan pasangannya. Serta, ia juga pernah mengalami masa "luntang-lantung" mencari pekerjaan sebelum memutuskan menjadi musisi. Namun akhirnya, semua rasa sakit dan kerja keras doi terbayar di masa kini. Yap, proses dan tantangan panjang yang ia lewati menjadi salah satu pelajaran yang ane tanamkan dalam diri ane.

2. Berjuang Melewati Banyak Masalah Hidup Sejak Belia

Hasil gambar untuk ardhito pramono makna talks"

Selain proses panjang, masalah yang ia hadapi bisa dibilang cukup berat sejak muda hingga dewasanya. Di video interview nya dengan Rizky Febian, Ardhito bercerita bawa ia pernah dibully saat SMP secara fisik oleh seniornya, lalu di podcast Makna Talks, ia bercerita bahwa ia pernah direndahkan guru MTK nya hingga ia memutuskan untuk Home Schooling. 

Hasil gambar untuk ardhito pramono rizky febian"

Selain itu, di masa kuliah ia juga harus berjuang melawan ketergantungan akan "drugs" hingga berhenti seperti saat ini. Selain itu, di dunia musik ia pernah mengalami "penolakan" dari mantan labelnya, sehingga ia harus berjuang secara "indie" dalam beberapa tahun. Hingga, saat berada di video bersama UUS, doi bercerita, saking putus asanya, ia sampai mencoba mengontak "ScooterBraun", manajer Justin Bieber untuk menceritakan penolakan labelnya dan dia pun berkata "I Know, im not that suck." Tapi, meskipun pernah mengalami penolakan, dengan label barunya dan karya karya nya saat ini ia berhasil menjadi salah satu musisi papan atas.

3. Berhasil Melewati Depresi Yang Hampir Berujung Pada Bunuh Diri

Hasil gambar untuk ardhito pramono uus"

Dan berikutnya, berbagai masalah yang ia alami beberapa diantaranya pernah membawa nya ke jurang depresi. Selain pernah mengalami bullying, ia pernah mendapatkan penolakan dari seorang wanita, lalu ia juga bercerita bahwa ia pernah mengalami masalah keluarga yang cukup berat. Dan beberapa hal itu membawanya pada depresi yang sayangnya, ketika ia mengalaminya ia tak punya teman untuk bercerita. 

Hasil gambar untuk ardhito pramono uus"

Dan dari beberapa video interview yang ane dengar, ia menceritakan dua "Suicide Attempt". Pertama, ia mencoba menabrakan mobilnya ke pohon, karena "penolakan". Dan kedua, ia pernah hampir tewas karena overdosis dumolid yang ia lakukan karena sedang mengalami masalah keluarga. Namun, untungnya doi masih memiliki kesempatan dan berhasil bangkit di kesempatan ini. Dan berhasil berjuang memulai hidup "yang baru" setelah meninggalkan dan melewati berbagai masalahnya.

Sekian thread ane soal Ardhito Pramono. Kalau ada agan agan yang juga menggemari musik doi dan juga personality nya bisa komen juga. Selain itu, agan agan yang mau beropini soal Ardhito dan musiknya juga bisa komen dibawah. Maaf bila ada kata kata yang salah, Thanks For Reading !

Sumber : Video Interview Ardhito Pramono oleh Gofar Hilman, UUS, Arief Muhammad, Rizky Febian. Podcast MaknaTalks, RadioGagap

Comments