Deretan Jurusan/Fakultas Dengan Passing Grade Tertinggi Dari 4 PTN Terbaik Di Indonesia !

4 Super Big Match Pada 16 Besar Liga Champions Musim Ini !

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread lagi gan. Bahasannya masih mirip mirip gan, yap tentang perguruan tinggi negeri. PTN PTN ini banyak sekali diminati oleh para calon mahasiswa tak terkecuali ane. Dan agan agan pasti tahu apa saja 4 PTN ini. Yap, UI, UGM, ITB, dan IPB. 

Hasil gambar untuk mAHASISWA itb dan ui

Sudah terkenal kalau 4 PTN ini sangat sulit untuk dimasuki menjadi mahasiswa karena skor minimalnya yang tinggi tinggi. Nah, tapi ane akan membahas beberapa jurusan yang tersusah dari yang tersusah. Yap, ini gan jurusan dengan Passing Grade Tertinggi Dari 4 PTN Terbaik Di Indonesia !


1. Kedokteran - Universitas Indonesia (UI)

Hasil gambar untuk fk ui

Di urutan pertama, ane akan membahas tentang Universitas Negeri kebesaran negara kita, Universitas Indonesia (UI). Kampus utama Universitas Indonesia terletak di daerah Depok dan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Namun untuk Fakultas Kedokteran, gedungnya terletak di daerah Salemba, Senen, Jakarta Pusat. Dan Kedokteran UI ini juga terkenal sebagai prodi yang paling sulit ditembus lewat SBMPTN seantero Indonesia sejak dulu. Yap, berdasarkan hasil UTBK tahun lalu, passing grade / skor minimal UTBK untuk masuk Kedokteran Universitas Indonesia yaitu 747,93.


2. Sekolah Teknik Elektro & Informatika - Institut Teknologi Bandung (ITB)

Hasil gambar untuk stei itb

Selanjutnya, ane akan membahas tentang PTN yang paling banyak diburu siswa siswa (laki laki tentunya) di Indonesia. Yap, ITB. Institut Teknologi Bandung yang terkenal dengan singkatan ITB adalah Institut Negeri yang terletak di Ganesha, Bandung dan Sumedang. PTN ini terkenal sebagai PTN yang menghasilkan banyak alumni jenius dan hebat seperti Soekarno dan Habibie. Dan juga PTN yang terkenal akan "keseriusan" nya dalam perkuliahan. Nah, sebagai PTN papan atas ITB juga terkenal sebagai kampus yang sangat sulit untuk dimasuki menjadi mahasiswa, dan yang terkenal paling sulit adalah STEI (Teknik Elektro & Informatika). Fakultas ini pernah beberapa kali mengalahkan FKUI soal gede gedean passing grade. Berdasarkan hasil UTBK tahun lalu, passing grade / skor minimal UTBK untuk masuk STEI ITB yaitu 716,69.


3. Kedokteran - Universitas Gajah Mada (UGM)

Hasil gambar untuk fk ugm

Berikutnya, ada universitas yang cukup bersejarah, pernah menjadi PTN terbaik di Indonesia, dan juga merupakan almamater dari Presiden dan banyak sekali menteri menteri kita. Yap, Universitas Gajah Mada. Universitas Gajah Mada / UGM adalah Universitas negeri yang terletak di Sleman dan Kota Yogyakarta. Yap, biasanya prodi dengan passing grade tertinggi / tingkat kesulitan masuk tertinggi di UGM adalah Teknik Elektro. Namun, di tahun terakhir ini prodi dengan passing grade tertinggi di UGM jadi mirip / sama dengan PTN PTN lain di Indonesia. Yap, berdasarkan hasil UTBK tahun lalu, passing grade / skor minimal UTBK untuk masuk Kedokteran Universitas Gajah Mada yaitu 725,71.


4. Statistika - Institut Pertanian Bogor (IPB)

Hasil gambar untuk fmipa ipb

Dan terakhir, ada perwakilan PTN yang terkenal dengan disiplin ilmu yang cukup spesifik. Yap, Institut Pertanian Bogor yang dikenal dengan IPB. Institut Pertanian Bogor ini terletak di daerah Dramaga, Bogor. Namun, bisa dibilang prodi paling sulit untuk ditembus atau memiliki passing grade tertinggi bukan dari rumpun pertanian. Dan di kota ane sendiri, jurusan ini adalah jurusan yang banyak sekali di kota ane. Yap, Statistika dari Fakultas Matematika dan IPA. Dan Statistika IPB ini hanya memiliki kuota dari berbagai jalur hanya 86 orang. Yap, berdasarkan hasil UTBK tahun lalu, passing grade / skor minimal UTBK untuk masuk Statistika IPB yaitu 725,71.

Comments