Deretan Film Dengan 10 Nominasi OSCAR Yang Tak Memenangi 1 OSCAR (Last 2 Decade)

Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Di thread ane yang satu ini, ane akan membahas tentang "ke-kurang berutungan" yang ada di dunia perfilman, tepatnya di ajang penghargaan terbesar di dunia film. Apalagi kalau bukan OSCAR. 


Yap, sudah terkenal kalau film film terbaik dalam satu tahun akan masuk dan bersaing untuk memenangi nominasi di OSCAR. Logikanya, semakin besar atau banyak nominasi yang didapatkan suatu film, maka kemungkinan memborong pialanya akan besar juga. Namun, dalam 20 tahun terakhir banyak terjadi kasus kurang beruntung, dimana ada 4 Film yang berhasil mendapat 10 Nominasi OSCAR namun gagal memenangkan 1 piala pun. So, let's start our list gansist.



Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

1. The Irishman



Kita mulai dengan film terbaru deh gan, salah satu film netflix yang isinya paling legendaris. Bagaimana gak legendaris, film ini disutradarai oleh sutradara senior nan legendaris asal New York, Martin Scorsese dan dibintangi oleh bintang dan legenda perilman era 70an - 90an yaitu Robert De Niro, Al Pacino, dan Joe Pesci. Film ini berjudul The Irishman. The Irishman adalah film Biographical Crime yang menceritakan tentang kehidupan Frank Sheeran, mantan pengangkut daging yang hidupnya mengalami peningkatan di dunia gelap. Dari seorang sahabat dan pembunuh bayaran milik mafia dan sahabat seorang capres. Film ini menjadi film dengan nominasi terbanyak ke 2 di OSCAR 2020 dengan 10 Nominasi OSCAR, kalah dengan Joker yang punya 11 Nominasi. Namun, tak satu pun dari 10 Nominasi itu dapat dimenangkan / mendapatkan piala.

Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

2. American Hustle



Berikutnya, ada film Crime yang juga sangat bertabur bintang. Film yang dibintangi oleh Batman, Lois Lane, Hawkeye, Rocket, dan Mystique. Yap, peran peran yang ada di film blockbuster superhero alias Christian Bale, Amy Adams, Jeremy Renner, Bradley Cooper, dan Jennifer Lawrence. Film bergenre Crime ini dirilis pada tahun 2013. Film ini bercerita tentang seorang agen FBI yang menawarkan kerjasama dengan penipu ulung yang akhirnya membawa kehidupan mereka ke dunia gelap. Film ini menjadi film paling disorot di OSCAR 2014 karena menjadi film dengan nominasi terbanyak, bersama Gravity dengan 10 Nominasi. Bahkan lebih banyak mendapatkan nominasi daripada pemenang film terbaik tahun itu, 12 Years A Slave. Malang, nasib American Hustle tak sebaik pesaingnya Gravity yang mendapatkan 7 OSCAR, sementara American Hustle, nihil.

Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

3. True Grit



Berikutnya ada film bertema Western yang juga datang dari Sutradara Bersaudara Legendaris dan juga dibintangi Aktor papan atas Hollywood. Ini dia, True Grit. True Grit adalah film yang dirilis pada tahun 2010, disutradarai oleh Coen Brothers dan juga di produseri oleh Sutradara Legendaris Hollywood, Steven Speilberg. Film ini dibintangi oleh Matt Damon, Josh Brolin, dan Jeff Bridges. Film ini bercerita tentang remaja berusia 14 Tahun yang bekerja sama dengan pimpinan polisi untuk melacak kasus pembunuhan sang ayah dan mencari pembunuhnya. Film hebat ini juga mencatatkan namanya di daftar ke kurang beruntungan. Pada OSCAR 2011, Film ini menjadi film dengan nominasi terbanyak ke 2 setelah Kings Speech dengan 12 Nominasi. Namun, film ini tak berhasil mencatatkan kemenangan seperti King Speech dengan 4 OSCAR.

Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

4. Gangs Of The New York



Dan terakhir, juga film yang isinya legendaris. Diperankan aktor aktor terbaik dari lintas generasi, dan disutradarai oleh sutradara yang sama dengan film di Nomor 1. Gangs Of The New York, karya Martin Scorsese dan dibintangi oleh Leonardo Di Caprio, Daniel Day Lewis, dan Cameron Diaz. Film ini bercerita tentang sekelompok orang Irlandia yang datang dan ingin menduduki New York, serta dipimpin Pendeta Vallon. Namun, upaya mereka sangat ditentang kelompok penduduk yang mengatasnamakan penduduk asli New York, yang dipimpin oleh Bill The Butcher. Bill The Butcher yang terkenal kejam pun membunuh Pendeta Vallon dengan sadis. Namun, aksinya itu disaksikan langsung oleh anak sang Pendeta, Amsterdam. Dan ketika dewasa, ia secara mantap ingin membalaskan dendam dan ingin Bill membayar nyawa bapaknya yang telah mati dibunuh. Film ini menjadi film yang bagus namun sial di award. Film ini menjadi film dengan nominasi terbanyak ke 2 setelah Chicago dengan 13 Nominasi.Film ini masuk kedalam 10 Nominasi OSCAR, namun sayang tak ada yang dimenanginya.

Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

Sumber :


4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments