Gak Cuma Malas Malasan, Ini 4 Hal Bermanfaat Yang Bisa Kita Lakukan #MumpungDiRumah

Cara Membunuh Gabut Yang Menyenangkan & Bermanfaat Untuk Pelajar #MumpungDiRumah

Hai internet, ane kembali lagi hari ini ke KASKUS. Hari ini tentunya akan menulis thread gan. Thread ane hari ini akan membahas tema yang diberikan oleh KaskusKreator. Sesuai judul ane, tema yang diberikan oleh KASKUS ini juga sangat bermanfaat untuk kita yang mungkin sangat bosan di rumah. Nah, kita memiliki banyak waktu yang bisa dikatakan luang saat ini, setidaknya untuk rakyat biasa seperti ane. Nah, menurut ane daripada hari hari kita cuma diisi oleh malas malasan dan gabut, ane memiliki beberapa saran daily routine yang beneficial gan. Jadi, ini dia gan 4 Hal Bermanfaat Yang Bisa Kita Lakukan #MumpungDiRumah.

1. Membersihkan Kamar Dan Rumah



Selagi masa masa penyebaran virus ini, ada satu hal yang menurut ane sangat perlu kita perhatikan dan jaga. Yaitu kebersihan. Karena yang namanya penyakit lebih mudah menyebar di tempat yang tidak bersih. Nah, ane pribadi punya saran yang ane sendiri sering lakukan sejauh ini. Untuk agan agan yang tinggal ngekost maupun di rumah, coba untuk mulai bersih bersih rumah, mulai dari kamar. Bisa nyapu ngepel dan ngelap. Setidaknya, bukan hanya keadan yang menjadi lebih bersih. Tapi kita sendiri yang akan lama stay dirumah bisa lebih nyaman karena kerapihan yang kita buat gansist. Setidaknya 3 kali seminggu. Mayan untuk membunuh gabut.

2. Berolahraga Ringan Sendirian



Kedua, masih ada routine yang menurut ane masih bermanfaat dan juga sehat gan. Tapi yang ini dilakukannya spesifik sesuai arahan ya gan. Olahraga yang dianjurkan adalah olahraga secara individu. Karena jika kita berolahraga dengan orang lain, kita secara tak langsung akan melakukan kontak fisik dalam keadaan berkeringat. Nah, bahayanya virus virus bisa menyebar dengan media cairan dan salah satunya keringat gansist. Kalau ane sendiri dirumah berolahraga memakai Sepeda Statis / Sit Up Push Up via aplikasi. Sambil nonton TV dan dengerin lagu biar asik dan gak bosen gan.

3. Belajar Untuk Ujian Akhir / SBMPTN


Nah, untuk tips yang ini bisa dibilang khusus pelajar dan mahasiswa. Karena ane sendiri adalah pelajar maka salah satu kegiatan ini merupakan kegiatan yang cukup bermanfaat. Di rumah ane bisa banyak membaca buku, latihan soal, diskusi pelajaran dengan teman teman ane via grup dan juga bersyukurnya kita bisa mengakses bimbel online secara gratis yang kemarin banyak diberitakan. Kalau Ruang Guru dan Zenius memberikan akses gratis untuk belajar di website mereka gansist.


4. Bermain Alat Musik & Cover Lagu


Dan terakhir, mungkin ini gak terlalu bermanfaat. Tapi seengaknya masih positif, bikin relax, dan mengasah kreatifitas gan. Kalau di rumah, jika ane sudah bosan dengar mendengar lagu dan nonton film, maka bermain alat musik adalah solusi buat ane. Kebetulan yang ada di rumah ane itu adalah Gitar dan Keyboard. Dan kalau lagi ingin asah suara sedikit, ane coba mengcover beberapa lagu, meskipun suaranya gak bagus bagus amat gan hehe. Dan cuma ane upload di twitter dan instastory.

Sumber :

Opini Pribadi
Foto Sendiri

Comments