Hal Hal Yang Ane Dan Agan Agan Pelajar Lainnya Bisa Lakukan #MumpungDiRumah

Apa Hal Seru Yang Bisa Gan Sist Lakuin #mumpungdirumah? Yuk Share di Mari Gan!


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread agan agan. Kali ini ane akan menulis untuk event KaskusKreator yang bertajuk #MumpungDiRumah. Event yang cukup ringan namun ketat nih gan. Ane adalah orang yang sangat bersyukur dengan adanya kebijakan dirumah ini, meskipun libur dadakan seperti ini tak terlalu signifikan untuk kami yang ada di kelas 12 SMA karena masa kami di sekolah memang hanya 2 Minggu, mungkin lebih bikin menyenangkan untuk adik kelas kami. Nah, sesuai event ini pastinya ane akan membahas daily routine ane selama #MumpungDiRumah untuk membunuh gabut dan agar tidak keluar rumah gansist. Ya gak istimewa istimewa banget tapi bisa diikutin lah gansist. So let's get started.

1. Belajar Online Untuk UN & UTBK


Karena ane adalah pelajar tingkat akhir, maka prioritas ini ane taruh di posisi pertama gansist. Semua sekolah sampai bimbel pun sudah mengeluarkan kebijakan untuk melakukan pembelajaran via daring. Maka dari itu, hal yang paling efektif untuk dilakukan selama 2 Minggu masa tenang ini adalah belajar bagi para siswa tingkat akhir. Guru guru sekolah ane mengirimkan soal via WA dan kami mengerjakan dan memfotokannya as usual. Selain itu, guru bimbel ane mengajarkan kami via video call whatsapp dan voice note. Serta kalau ane sendiri belajar melalui bimbel online yang sudah berbaik hati menyediakan fasilitas gratis berupa video pembelajaran gan. Biasanya untuk rutinitas yang ini ane lakukan sekitar 2 Jam mentoknya gan.

2. Streaming & Marathon Film


Berikutnya, hal dan routine yang akan menghabiskan waktu ane paling banyak. Untuk agan agan yang banyak baca baca thread ane pasti udah tau kalau akhir akhir ini ane banyak banget membuat thread soal film Pra dan Pasca OSCAR 2020 karena lagi demen banget ane sama film saat ini. Nah, tentunya ane akan streaming film setidaknya 2 film sehari, dan buat review kecil di twitter. Kalau ane pribadi film film yang ane tonton hampir semua dan harus film OSCAR Nominated gan. Seperti Silence Of The Lambs, Birdman, Primal Fear, dan Once Upon A Time In Hollywood. Kalau yang non bahasa inggris ada Parasite, Dogtooth, dan Incendies. Kalo penasaran bisa cari gan, kualitias tinggi cerita filmnya.

3. Bermain PS2 Lama Ane


Nah, di masa tenang ini juga asik buat nostalgia sama mainan lama gan. Kalau sekarang zamannya PS4, ane tetap setia sama PS2 ane dari tahun 2009 yang suprisingly masih bekerja sangat baik dan lancar. Meskipun grafik nya enggak banget, seengaknya bisa mengisi waktu kosong dan membawa ane ke masa masa kecil. Pasti sudah ketebak game game yang sering ane mainin. Yap, PES, FIFA, Need For Speed, Gran Turismo, dan GTA San Andreas. Game anak rental banget yak gan hehe.

4. Menulis Thread Di KASKUS


Dan terakhir, routine yang gak ane lakukan di masa masa gini aja gan, dan memang hobi dan rutinitas sampingan ane. Apalagi kalau bukan nulis thread di KASKUS. Namun, keuntungan dan spesialnya nulis thread di masa seperti ini tentu adalah waktu yang kita miliki jauh lebih banyak dan thread yang kita buat akan lebih banyak. Di situasi seperti ini pun ane bisa mendapat banyak ide untuk dibuat dalam bentuk opini dan tanggapan ane. Serta menulis thread untuk event seperti ini gansist. Jadi agan agan yang pingin coba routine yang beneficial saat masa gabut seperti ini, coba daftar KASKUS KREATOR dan juga mulai nulis.

Sumber :

Opini Pribadi
Foto Pribadi

Comments