Ibu Tri Rismaharini, Wanita Indonesia Paling Berani Dan Inspiratif Di Masa Modern

Satu Sosok, Penuh Inspiratif. Dialah Sosok Perempuan Inspirasiku

Well Hello People, it's me Athallah Fleck. Finally, hari ini ane kembali menulis di KASKUS lagi gansist. Tentunya dengan bahasan yang menurut ane sangat menarik. Yap, tentu saja tentang para wanita hebat kepunyaan Indonesia. Berkat perjuangan para pahlawan emansipasi Indonesia seperti RD Dewi Sartika dan RA Kartini, kini kita bisa melihat banyak wanita yang turut merubah Indonesia. Salah satunya tokoh yang akan ane bahas ini. Tokoh yang sudah sangat terkenal di Indonesia. Tentu karena sikap dan prestasinya. Yap, ibu Tri Rismaharini atau yang dikenal dengan nama panggilan bu Risma. Kini Bu Risma telah berusia 58 Tahun. Banyak yang menyebut bahwa Bu Risma merupakan walikota terbaik Surabaya sepanjang masa. Dan juga banyak dianggap sebagai tokoh bersejarah di kota pahlawan ini. Semua ini bisa dibilang merupakan prestasi bu Risma yang bisa menjadi inspirasi. Maka dari itu, ini gan hal hal dan prestasi lain dari bu Risma yang menurut ane inspiratif !

1. Pemimpin Yang Efisien Serta Mau Membantu Rakyat Secara Langsung

Hasil gambar untuk tri rismaharinikantor layanan masyarakat



Disaat secara menyedihkan banyak kota di Indonesia yang terkenal dengan birokrasinya yang lama dan berbelit belit, bersyukur ternyata Indonesia masih memiliki Surabaya sebagai kota dengan layanan publik terbaik yang tentunya mendapat penghargaan. Hal itu gak lepas dari kebiasaan bu Risma. Ane pernah saksikan di TV. Saat salah satu kantor layanan masyarakat di Surabaya sedang hectic dan banyak masyarakat yang terabaikan, bu Risma segera turun tangan membereskan hal tersebut sehingga membuat pelayanan masyarakat lebih cepat dan tentu berkesan.

2. Setia Dengan Tugasnya Dan Tidak Haus Jabatan

Hasil gambar untuk tri rismaharini pelantikan


Berikutnya, ada salah satu sifat bu Risma yang mungkin jarang dimiliki pemimpin lain. Di saat banyak pemimpin lain yang belum selesai masa jabatnya namun ingin menjabat ke posisi yang lebih tinggi (itu gak totally salah), bu Risma tetap setia berbakti pada Kota Surabaya. Meskipun banyak tawaran dari partainya untuk menjadi Cagub hingga Cawapres, bu Risma tetap setia dalam membenahi Surabaya. Dan sejak 2010 hingga saat ini, Bu Risma telah membawa banyak perubahan dan penghargaan untuk Surabaya.

3. Keberaniannya Yang Mengalahkan Banyak Pemimpin Di Indonesia

Hasil gambar untuk tri rismaharini dolly


Berikutnya, soal sikap bu Risma yang paling menonjol dan juga paling terkenal di mata masyarakat. Berani dan tegas. Bisa dibilang gak banyak pemimpin tegas di Indonesia, hanya ada Pak Ahok, Pak Ganjar, dan Bu Risma yang terkenal tegas. Padahal pemimpin yang tegas adalah kebutuhan mendesak di Indonesia. Dari kasus seperti Taman Bungkul hingga penggusuran Dolly yang termasuk kelas berat, Bu Risma ikut menghadapi dan menyelesaikannya dengan keberaniannya.

4. Pemipin Yang Terkenal Dengan Toleransi

Hasil gambar untuk tri rismaharini toleransi


Dan terakhirm tentu soal hal yang juga langka di Indonesia. Miris, masih banyak pemimpin di Indonesia yang tak peduli akan toleransi bahkan secara tak langsung bersikap intoleran. Salah satu contohnya dengan membiarkan daerah otonomnya menjadi daerah Intoleran. Namun, berbeda dengan bu Risma. Bukan hanya menjaga kinerja dan keberanian, bu Risma juga menjadi pemimpin yang toleran. Hingga berhasil membuat Surabaya juga menjadi kota toleran. Hal ini sangat penting agar kehidupan di kota terasa tentram.

Sumber :

Opini Pribadi

Comments