Ini Gan 4 Negara Terbesar Di Dunia Yang Di Dominasi Kepribadian Extrovert (By Population)

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini, ane kembali menulis thread gansist. Kali ini, ane akan membuat thread tentang negara negara serta masih berhubungan dengan kepribadian. Terakhir nih gan hehe. 

Hasil gambar untuk extrovert

Jadi, kemarin ane sudah membahas tentang negara paling Introvert di Eropa serta kepribadian dominan di negara negara terbesar di dunia, dan hasilnya imbang. Maka dari itu, ane akan menulis khusus yang ekstrovert. Dan ini gan,  4 Negara Terbesar Di Dunia Yang Di Dominasi Kepribadian Extrovert (By Population). 

1. India

Hasil gambar untuk dev patel and priyanka

Di posisi pertama, tentunya ada negara paling banyak diisi manusia di dunia setelah China, yang perbedaan populasninya udah makin tipis. Negara dimana penduduknya merupakan 17,5% penduduk dunia. Yap, India ! India adalah negara yang terletak di Asia Selatan. Sama dengan China, orang India juga terkenal banyak bermigrasi ke negara lain. India juga terkenal sebagai negara tempat asal dua agama tertua di dunia, Hindu dan Buddha. Selain itu, musik dan film yang enerjik itu terkenal berasal dari India. Bagaimana statistiknya ? Gak salah juga, India bisa dibilang sebagai negara yang Extrovert. Dengan perbedaan persentase yang cukup besar. Perbedaan jumlah Extrovert dibanding Introvert di India adalah 5,6%, atau sekitar 55,6% penduduk di India adalah Extrovert. Untuk detail, jenis kepribadian secara spesifik yang paling terbanyak di India adalah ENFP.

2. Indonesia

Hasil gambar untuk indonesia raya pelantikan peesiden

Di posisi kedua, ada negara yang terkenal sama alamnya, obviously. Juga terkenal akan bentuknya di peta yang paling unik, terpisah pisah. Negara dengan paling banyak manusia ke empat di dunia dan manusinya juga unik unik hehe. Yap, Tanah Air Beta, Indonesia. Image Indonesa di mata dunia adalah ramah, mudah berkenalan di sosialisasi. Berbanding lurus juga sama image di negara kita sendiri, suka ngurusin orang lain dan hobi keributan di sosial media. So, bisa dibilang no surpirse bahwa Indonesia menjadi negara terbesar yang dominan dengan kepribadian extrovert, sama seperti India. Untuk statistik, mirip mirip India. Perbedaan jumlah Extrovert dibanding Introvert di Indonesia adalah 4,35%, atau sekitar 54,35% penduduk di Indonesia adalah Extrovert. Untuk detail, jenis kepribadian secara spesifik yang paling terbanyak di India adalah ENFP.

3. Pakistan

Hasil gambar untuk zayn malik pakistan

Berikutnya, penutup top 3 ada negara tetangga India. Yang terkenal sangar di dunia, namun ketrunannya cantik cantik dan ganteng ganteng gansist. Pakistan ! Pakistan adalah negara yang terletak di Asia Barat. Meskupun, bukan "literally" negara Arab / Timur Tengah, orang orang Pakistan bisa dibilang berperawakan mirip orang Arab. Dan banyak keturunannya yang rupawan. Untuk skala Internasional ada Zayn Malik dan di Indonesia ada Raline Shah. Cukup beda sama dua negara di atas yang banyak penduduk dan berwilayah luas, wilayah Pakistan gak seluas dua negara diatas, namun punya 219 Juta penduduk, bedanya gak sampai 100 Juta dengan Indonesia. Bukan cuma jumlah penduduk yang gak beda jauh dengan Indonesia, Pakistan juga terkenal sebagai negara yang Extrovert. Dengan perbedaan persentase yang cukup besar. Perbedaan jumlah Extrovert dibanding Introvert di Pakistan adalah 6,59%, atau sekitar 56,59% penduduk di Pakistan adalah Extrovert. Untuk detail, jenis kepribadian secara spesifik yang paling terbanyak di Pakistan adalah ENFP.

4. Nigeria

Hasil gambar untuk david alaba vs tottenham

Dan terakhir, satu satunya perwakilan dari Afrika. Mungkin negara Afrika paling terkenal di dunia, bersama Afrika Selatan. Dan tentunya negara paling berpopulasi di Afrika. Bukan Wakanda, tapi ini adalah Nigeria. Nigeria adalah negara yang terletak di Afrika Barat. Dengan luas wilayah yang bukan yang terbesar, penduduk nigeria mencapai 206 Juta Jiwa. Nigeria juga terkenal sebagai negara yang banyak keturunannya di Afrika dan banyak yang sukses menjadi pesepakbola. Sebut saja nama besar seperti David Alaba, Dele Alli, Victor Moses, dan Ahmed Musa. Dan sama seperti banyak negara diatas, Nigeria menjadi negara yang dominan Extrovert. Bahkan secara persentase menjadi yang paling dominan di list ini. Dengan perbedaan persentase yang cukup besar. Perbedaan jumlah Extrovert dibanding Introvert di Nigeria adalah 7,43%, atau sekitar 57,43% penduduk di Nigeria adalah Extrovert. Untuk detail, jenis kepribadian secara spesifik yang paling terbanyak di Nigeria adalah ESFJ.

Sumber :

Comments