Karin Novilda, Dari Sensasi Hingga Menjadi Inspirasi

Satu Sosok, Penuh Inspiratif. Dialah Sosok Perempuan Inspirasiku

Hai agan dan sista semuanya yang ada di KASKUS. Finally, i get back again from a very long sleep. Hari ini, akhirnya ane bisa menulis lagi di KASKUS. Tentunya, dengan tema hebat yang diberikan oleh kaskus kreator. Yaitu tentang Wanita Penuh Inspirasi. Soal wanita inspiratif, menurut ane engga harus selalu tentang para pemimpin atau pahlawan. Tapi bisa dari sosok yang datang dari generasi kita. Yang mungkin dulunya kurang baik namun kini berubah menjadi pribadi yang inspiratif. Yap, ane membicarakan tentang Karin Novilda yang terkenal dengan nama awkarin. Awkarin dulu dikenal sebagai "Bad Influence" karena gaya hidup nya yang ia pamerkan dengan buruk. Namun, kini bisa dibilang Karin telah berubah dan mencoba untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Nah, berikut gan beberapa hal inspiratif yang datang dari Karin Novilda.

1. Menjadi Pribadi Yang Dermawan Dan Peduli Sosial

berbagi kasih di hari kasih sayang


Hal pertama yang akan ane bahas adalah hal yang cukup kontras dalam perubahan hidupnya. Yap, kegiatan berbagi dan hal hal peduli sosial adalah langkah pertama dimana Karin Novilda mulai berubah menjadi orang yang lebih baik. Ia terlihat beberapa kali berbagai untuk anak anak yang tak mampu, mengunjungi dan menyemangati para pasien kanker, hingga yang terbaru saat doi mengikuti aksi mahasiswa saat mendemo DPR dan terlihat banyak membagikan makanan disana. Memang masih banyak sekali yang menghujat. Tapi menurut ane lebih baik kita mengambil sisi positifnya. Dan hal positif yang Karin lakukan menurut ane cukup inspiratif.

2. Wanita Yang Mandiri Dan Sukses Dalam Bisnis

Hasil gambar untuk bisnis awkarin


Berikutnya, ada inspirasi yang bisa dipetik dari kesuksesan karirnya. Karin datang dari keluarga yang lebih dari cukup. Kedua orang tuanya merupakan dokter. Ia bercerita saat talk show di Podcast RSJ yang dibawakan Ardhito Pramono. Kalau ia dididik untuk mandiri dan tak dibelikan barang mahal oleh orang tuanya sejak kecil. Dan kini ia bisa buktikan dengan berbisnis hingga dapat membeli semua keinginannya. Dari berbisnis makanan (awkenyang), memiliki manajemen modelling, hingga memiliki youtube channel sendiri menjadi usaha usahanya yang cukup berjalan sukses hingga kini.

3. Seorang Anak Yang Pintar

Hasil gambar untuk awkarin smp


Dan juga, ada hal yang terkenal dari Karin yang masih muda dulu. Yap, sebelum terkenal menjadi sosok yang inspiratif hingga sensasional, Awkarin terkenal dengan prestasinya di dunia akademis. Saat, SMP ia pernah merain nilai UN tertinggi ke tiga di daerahnya yaitu Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Mungkin, kalau tidak pernah membuat sensasi  di dunia maya, prestasi Karin Novilda yang satu ini mungkin bisa menjadi inspirasi di dunia akademis untuk anak anak lainnya. Namun, kini ia telah memperbaiki semuanya dan memiliki image yang lebih baik.

4. Peduli Alam Hingga Menjadi Relawan Bencana Alam

Hasil gambar untuk awkarin gempa palu


Dan terakhir, mungkin mirip point pertama. Namun yang satu ini lebih spesifik kepada alam. Selain berbagi kepada anak anak dan mahasiswa, Karin Novilda juga pernah menjadi relawan untuk bencana alam di Palu. Saat gempa di Palu usai, Karin datang bersama relawan lain untuk membantu para korban melalui bantuan konsumsi. Selain itu, ia juga pernah menjadi relawan dan menggalang dana untuk korban kebakaran hutan di Kalimantan. Mulai dari donasi masker dan juga alat alat lain yang diperlukan disana.

Sumber :

Comments