Mengenal Eric Roth, Penulis Skenario Kelas Atas Hollywood Dengan 4 Film Terbaiknya

Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Thread ane kali ini masih seputar dunia perfilman gansist. Namun tentang sosok penting yang jarang dimention oleh para pecinta film. Dan ane menyebut sosok ini sebagai otaknya film. Yap, para penulis skenario / penulis latar yang biasa disebut Screenwriter. Screenwriter adalah sosok yang bertugas untuk menulis cerita dalam bentuk skrip film. Baik original / karya sendiri maupun adaptasi dari novel atau film yang mau dibuat ulang. 


Nah, salah satu screenwriter terbaik hollywood adalah Eric Roth. Eric Roth adalah penulis latar asal New York yang kini berusia 75 Tahun. Beliau adalah seorang keturunan Yahudi. Dan beliau juga telah banyak bekerja sama dengan sutradara kelas atas hollywood lainnya seperti Robert Zemeckis, David Fincher, Dennis Villeneuve, dan Stephen Speilberg. Maka dari itu, ini gan 4 Film Terbaik Karya Tulis Eric Roth.



8 Sutradara Hebat Yang Selalu Saya Idolakan

1. Forrest Gump



Di urutan pertama ada film drama paling legendaris di era 90an. Mungkin film paling terkenal yang pernah dibintangi oleh Tom Hanks. Forrest Gump. Forrest Gump adalah film drama karya Robert Zemeckis yang dirilis pada tahun 1994. Film ini dibintangi oleh Tom Hanks dan Robin Wright. Film ini menjadi film tersukses pada tahun 94 bersama Pulp Ficion dan The Shawsank Redemption. Dan Forest Gump menjadi film terbaik OSCAR 1995. Nah, Eric Roth pun sukses menjadi penulis tunggal untuk film ini. Yap, film ini diadaptasi dari Novel karya Winston Groom. Dan beliau pun memenangi nominasi Best Adapted Screenplay.

8 Sutradara Hebat Yang Selalu Saya Idolakan

2. Munich



Berikutnya ada film karya salah sutradara paling legendaris di Hollywood, sama sama Yahudi dengan Eric Roth. Yap, Steven Speilberg. Film ini berjudul Munich. Film ini dirilis pada tahun 2005 dan dibintangi oleh Eric Bana dan Daniel Craig. Film ini bergenre drama sejarah. Mungkin film ini secara piala tak sesukses Forrest Gump, namun Munich ini berhasil bertengger di beberapa nominasi teratas di OSCAR seperti Best Picture, Best Director untuk Steven Speilberg, dan Best Adapted Screenplay. Kali ini Eric Roth bekerja sama dengan Tony Kushner. Film ini juga diadaptasi dari buku yang berjudul Vengeance: The True Story of an Israeli Counter-Terrorist Team by George Jonas.

8 Sutradara Hebat Yang Selalu Saya Idolakan

3. The Curious Case Of Benjamin Button



Dan di urutan ketiga. Film yang cukup berbeda dari David Fincher, namun secara mengejutkan berhasil menjadi film tersukses David Fincher secara award. Dan film yang mengandung cerita yang cukup aneh namun keren ini juga lahir dari pikiran Eric Roth. Film tahun 2008 ini berjudul The Curious Case Of Benjamin Button. Film ini dibintangi oleh Brad Pitt dan Cate Blanchett. Film ini bercerita tentang kisah hidup seorang laki laki bernama Benjamin Button yang siklus hidupnya terbaik. Lahir sebagai orang tua renta dan meninggal sebagai bayi. Film ini juga menjadi film dengan nominasi terbanyak di OSCAR 2009 dengan 13 Nominasi. Dan lagi lagi, Eric Roth berhasil masuk nominasi Best Adapted Screenplay. Film ini diadaptasi dari cerpen karya F Fitzgerald.

8 Sutradara Hebat Yang Selalu Saya Idolakan

4. A Star Is Born



Dan terakhir, film yang lahir dari sutradara debutan yang juga seorang aktor kelas atas Hollywood. Film drama bertema musik yang dibuat oleh Bradley Cooper dan juga di perankan oleh Bradley Cooper dan Lady Gaga. Film ini berjudul A Star Is Born. Film yang cukup berjaya secara nominasi di OSCAR 2019. Yap, debut directing Bradley Cooper ini berhasil membuatnya bertengger di 8 Nominasi. Tentu saja, Eric Roth kembali masuk nominasi Best Adapted Screenplay bersama Bradley Cooper dan Will Feeters. Film ini merupakan film adaptasi / remake dari A Star Is Born tahun 1976 da 1954.

8 Sutradara Hebat Yang Selalu Saya Idolakan

Sumber :

OSCARS WIKI

4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments