Najwa Shihab, Perempuan Inspiratif Yang Pemberani Nan Bergelimang Kesuksesan

Satu Sosok, Penuh Inspiratif. Dialah Sosok Perempuan Inspirasiku

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gan. Kali ini ane akan menulis untuk event Kaskus Kreator terbaru nih gan. Event yang memberikan topik yang cukup bagus menurut ane yaitu tentang wanita. Emansipasi yang diperjuangkan pahlawan kita yaitu RA Kartini ane nilai berhasil dan kini Indonesia memiliki pemimpin hebat, sukses, nan inspiratif. Salah satunya, Najwa Shihab atau yang sering dipanggil Mbak Nana. Salah satu wanita paling populer, sukses, dan paling digemari di Indonesia. Maka dari itu, di thread ini ane akan menulis beberapa alasan mengapa menurut ane Mba Nana merupakan wanita yang sukses nan inspiratif !

1. Melalui Karir Dengan Bertahap & Setia Dengan Proses

Hasil gambar untuk najwa shihab awal karir


Di point pertama ane akan membahas sikap Mba Nana yang menurut ane sangat bisa kita teladani. Memang, banyak orang yang bisa tenar di TV dengan cara instan ditambah kualitas yang tak bermutu. Namun, berbeda dengan Najwa Shihab. Sosok yang bisa ane bilang sebagai salah satu figur terbaik yang ada di TV Indonesia. Beliau memulai karirnya dari bawah. Bermulai sebagai seorang Jurnalis & Reporter, lalu pernah menjadi pemandu debat Kanidat Gubernur DKI, hingga memiliki acara sendiri di dua stasiun TV raksasa di Indonesia. Programnya pun bisa dibilang sebagai salah satu program paling bermutu dan dipuji di Indonesia. Dari sini ane belajar, untuk menjadi salah satu yang terbaik kita harus melalui proses yang mungkin gak mulus. Namun hasilnya juga gak kalah manis dan tentu bertahan lama.

2. Berasal Dari Keluarga Yang Sangat Religius, Namun Juga Sangat Toleran

Hasil gambar untuk keluarga najwa shihab


Berikutnya ada sikap dari Mba Nana yang juga sangat saya sukai, yang mungkin subjektif. Najwa Shihab berasal dari keluarga terpandang nan religius. Ayah beliau yang kita juga kenal yaitu Prof. Dr. AG. H. Muhammad Quraish Shihab adalah seorang ahli agama dan mantan menteri agama Indonesia. Kini, mirisnya banyak orang yang mulai bertindak diskriminatif karena merasa lebih paham agama. Tapi, Mba Nana serta keluarga yang terkenal sangat paham dan taat agama tetap mencerminkan toleransi. Selain itu, Mba Nana juga menjadi salah satu yang cukup terkenal dalam menyuarakan toleransi. Beliau pun tak pernah memakai latar belakang keluarganya untuk menganggap orang lain lebih rendah.

3. Berhasil Mewawancarai Tokoh Besar Negara Kita

Hasil gambar untuk najwa shihab mahattir


Selanjutnya, ane juga mengagumi skil "networking" dari Najwa Shihab yang luar biasa. Bisa dibilang, Mba Nana merupakan wanita yang paling banyak bertemu dengan orang orang besar di negara ini. Sebut saja Pak Joko Widodo, Pak Susilo Bambang Yudhoyono, Ibu Megawati, Alm Eyang Habibie, hingga Perdana Menteri Malaysia, Mahattir Mohammad. Meskipun berhasil bertemu dengan orang orang hebat ini, Mba Nana juga tak menghilangkan sisi kritis dari dirinya sebagai jurnalis dalam mewawancarai berbagai tokoh. Hal itulah yang banyak disukai orang, karena orang bisa melihat berbagai sisi dari tokoh tersebut melalui wawancara dari Najwa Shihab.

4. Berani Melawan Kebobrokan Organisasi Besar Dengan Cara Berkelas

Hasil gambar untuk najwa shihab pssi


Dan terakhir, sesuai judul yang ane berikan diatas. Berani ! Yap, hal ini salah satunya ane lihat saat Najwa Shihab berhadapan dengan PSSI. Ketika itu, Indonesia kalah untuk keempat kalinya pada kualifikasi Piala Dunia 2020. Banyak sekali fans dari sepakbola Indonesia yang berseru akan revolusi PSSI dan juga mengkritik ada berbagai hal yang tak dibenahi PSSI. Najwa Shihab pun turut berbicara untuk menyuarakan aspirasi ini. Lebih keras lagi, ketika Najwa berdebat denga PSSI soal mafia sepakbola serta pengaturan skor.

Sumber :

https://www.youtube.com/watch?v=TCfnDoQ8SzQ
https://bola.kompas.com/read/2019/10/17/11220098/najwa-shihab-turut-berkomentar-terkait-kinerja-pssi
https://id.wikipedia.org/wiki/Najwa_Shihab

Comments