Ngeborong , Ini 4 Film Yang Memenangi Lebih Dari 5 Piala Oscar, 11 Tahun Kebelakang

Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

Hai agan agan, balik dengan ane PCJAMES.  Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini bahasan ane lagi lagi mengenai film gan, namun bukan soal genre, cerita, aktor nya gan. Melainkan tentang kesuksesannya. 


Film film yang sukses secara kualitas cerita, acting, directing, dan hampir semua aspek biasanya masuk kedalam nominasi OSCAR, penghargaan tertinggi untuk Film. Dan bersaing untuk masuk nominasi, hingga memenangkan 1 piala itu sangat susah. Namun, film film ini berhasil memborong banyak Piala OSCAR, bahkan lebih dari 5 Piala. So, ini dia gan 4 Film Yang Memenangi Lebih Dari 5 Piala Oscar, 10 Tahun Kebelakang.



Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

1. La La Land



Film pertama yang akan ane bahas adalah salah satu drama musikal terbaik dalam dekade terakhir. Film yang berhasil menguasai OSCAR 2017. Film ini berjudul La La Land. Film ini disutradarai oleh Damien Chazelle dan dibintangi oleh Emma Stone dan Ryan Gosling. Bercerita tentang sepasang kekasih, sang pria bernama Sebastian yang berjuang dan bercita cita memiliki klub jazz dan menjadi musisi hebat sementara sang wanita bernama Mia berjuang menjadi aktris setelah mengalami penolakan berkali kali. Drama, romansa, dan musik pada film ini dipersatukan dengan sangat rapih dan menjadi salah satu film terbaik yang bisa dinikmati banyak orang. Pada Oscar 2017, film ini masuk kedalam 14 Nominasi dan berhasil memenangkan 6 Piala OSCAR. Diantaranya adalah Best Director, Best Actress, Best Original Music, Best Original Soundtrack, Best Cinematography, dan Best Production Design.

Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

2. Mad Max : Fury Road



Selanjutnya, satu tahun kebelakang ada film yang dirilis 36 tahun setelah film asli pertamanya luncur pada tahun 1979, dan film ini sukses besar. Mad Max Fury Road. Film ini merupakan film bergenre Post Apocalyptic Action yang dirilis pada tahun 2015. Film ini dibintangi oleh aktor aktris kenamaan hollywood, Tom Hardy dan Charlize Theron. Film ini rilis di tahun yang sama dengan film hebat lainnya seperti The Revenant. Meskipun nominasi OSCAR Mad Max kalah dari The Revenant, film ini malah berhasil memenangkan piala oscar dua kali lipat lebih banyak ketimbang The Revenant. Dari 10 Nominasi, Mad Max : Fury Road berhasil memenagkan 6 Piala OSCAR. Diantaranya adalah Best Sound Editing, Best Sound Mixing, Best Production Design, Best Costume, Best Hairstyle and Makeup, dan Best Film Editing.

Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

3. Gravity



Mundur 2 tahun kebelakang, ada salah satu film SciFi paling legendaris dan dianggap sebagai film yang me-redifine perfilman Amerika Serikat, Gravity. Gravity adalah film karya sutradara kenamaan Mexico, Alfonso Cuaron yang dirilis pada tahun 2013. Film ini dibintangi oleh George Clooney dan Sandra Bullock. Bisa dibilang, Gravity merupakan salah satu film dengan visualisasi serta cinematography terbaik sepanjang sejarah. Film ini pun bersaing ketat dengan pememenang Best Picture saat itu, 12 Years A Slave. Bahkan, Gravity meraih lebih banyak nominasi dari 12 Years A Slave dengan 10 Nominasi dan memenangkan 7 Piala OSCAR. Diantaranya adalah Best Director, Best Scoring, Best Sound Mixing, Best Sound Editing, Best Cinematography, Best Visual Effects, Best Film Editing.

Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

4. The Hurt Locker



Dan terakhir, salah satu film perang paling sukses sepanjang sejarah Hollywood. Film yang menjadi film terbaik pada OSCAR 2010, dan karya sutradara Wanita paling terkenal di Amerika Serikat. The Hurt Locker. The Hurt Locker adalah film tahun 2009 yang disutradarai oleh Kathryn Bigelow. Film ini dibintangi oleh sosok yang kini terkenal dengan peran Hawkeye, Jeremy Renner, Guy Pearce, Ralph Fiennes, dan Falcon dalam Avengers, Anthony Mackie. Saingan dari film Hurt Locker ini sangat unik. Karena Hurt Locker berhadapan langsung dengan film SciFi karya sutradara paling legendaris di Hollywood saat itu, James Cameron yang juga merupakan mantan suami dari Kathryn Bigelow. Avatar dan Hurt Locker sama sama mencatatkan nama dalam 9 Nominasi, namun Hurt Locker sukses dengan meraih dua kali lipat piala OSCAR lebih banyak dari Avatar dengan 6 Piala OSCAR. Diantaranya adalah Best Picture, Best Director, Best Original Screenplay, Best Sound Mixing, Best Sound Editing, dan Best Film Editing.

Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

Sumber :

Wikipedia
OSCARS

4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments