Prestasi Dan Inspirasi Dari Hidup Serta Karir Khofifah Indah Parawansa

Satu Sosok, Penuh Inspiratif. Dialah Sosok Perempuan Inspirasiku

Halo agan sista semuanya disini, apa kabarnya. Lama tak berjumpa melalui tulisan gansist. Akhirnya hari ini datang dan waktu pun tersedia buat ane untuk menulis thread ini. Hari ini ane tentunya akan membuat thread tentang sosok hebat milik Indonesia yang juga sangat inspiratif. Dari kisah hidupnya hinga kinerjanya. Dan kini bisa dibilang beliau memiliki jabatam yang tinggi di negara ini terutama di provinsi Jawa Timur. Yap, Ibu Khofifah Indar Parawansa. Ibu Khofifah merupakan gubernur Jawa Timur yang juga mantan Menteri Sosial Indonesia. Beliau merupakan salah satu pemimpin wanita paling populer dan dihormati di Indonesia. Mulai dari kisah hidup, kinerja, prestasi, dan sikapnya yang membuat banyak orang kagum dan terinspirasi. Maka dari iru, ini dia gan Prestasi Dan Inspirasi Dari Hidup Serta Karir Khofifah Indah Parawansa !

1. Bukan Datang Dari Keluarga Kaya Dan Kerja Keras Sejak Kecil

Beratnya medan mendorong Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa menggunakan motor trail saat meninjau lokasi longsor Pangandaran. Khofifah dibonceng Kapolsek Sidamulih.


Kerja keras, dan mungkin kerja keras dari usia belia sangat identik dengan laki laki. Mungkin karena kebanyakan anak perempuan belum diberi beban yang besar karena belum siap. Namun, cerita masa kecil ibu Khofifah ini bisa dibilang beda dari anak perempuan lainnya. Beliau datang dari keluarga sederhana, ayahnya adalah peternak dan pemerah susu sapi. Beliau tinggal di perkampungan kecil di kota Surabaya. Dan sejak kecil, saat SD beliau juga terlatih mencari uang dengan berjualan es keliling. Beliau tak merasa malu, karena hal itu merupakan upaya untuk mengembangkan kerja keras dan ketekunan. Hingga saat ini beliau menjadi sosok wanita yang tangguh.

2. Pemimpin Yang Tegas Dan Toleran
Kedua, beliau juga memiliki sikap terpuji yang cukup inspiratif layaknya Bu Risma. Sama seperti Bu Risma yang dianggap sebagai salah satu pemimpin wanita terbaik di Indonesia, Ibu Khofifah juga merupakan pemimpin yang toleran dan tegas. Cukup simple, sebagai contoh disaat Indonesia memiliki banyak pemimpin bahkan calon pemimpin yang gemar menggunakan SARA agar menang, Ibu Khofifah terkenal vokal dalam hal menghindari SARA dalam politik, ia menghimbau hal tersebut agar diterapkan parpol parpol agar situasi di Indonesia ini damai. Selain itu, beliau juga secara tegas turun tangan untuk membrantas kartel sembako yang tentunya membuat kelangkaan dan kenaikan harga sembako.

3. Menjadi Wanita Yang Berhasil Menduduki Banyak Jabatan Tinggi
Berikutnya, ada inspirasi dari karir beliau yang sangat gemilang. Tak banyak wanita yang berhasil memiliki posisi seperti beliau. Namun hal itulah yang membuatnya menjadi seorang inspirasi yang nyata. Bahwa wanita juga bisa menjadi sosok penting untuk bangsa ini. Dari sebagai seorang Kepala BKBBN, menjadi wakil Ketua DPR pada tahun 1999, menjadi Menteri Sosial hingga menjadi Gubernur wanita pertama untuk Jawa Timur hingga saat ini. Dari sini, para wanita bisa belajar untuk bekerja keras, karena hasil yang mereka dapatkan bisa sehebat Ibu Khofifah yang bisa dibilang melewati banyak "batas".

4. Menjadi Seorang Wanita Dengan Pendidikan Tinggi

Hasil gambar untuk khofifah KAMPUS



Dan terakhir, teladan dari Ibu Khofifah yang juga merupakan berkat fundamental dari emansipasi wanita itu sendiri. Dimana dahulu yang namanya Wanita dan Pendidikan tinggi tak bisa bersatu, kini semuanya dapat memilikinya. Asal dengan satu hal yaitu ketekunan. Salah satunya ibu Khofifah yang setia dan tekun dengan pendidikan hingga meraih S2 dari Universitas Indonesia dan lulus pada tahun 1997 untuk Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik. Dan pendidikan tinggi beliau juga cukup menunjang karirnya yang hebat hingga saat ini.

Sumber :

Comments