Sosok Muda, Konsisten, dan Inspiratif Di Dunia Digital. Ialah Fathia Izzati

Satu Sosok, Penuh Inspiratif. Dialah Sosok Perempuan Inspirasiku

Halo agan agan dan sista semuanya di sini. Ane Ederson Becker balik lagi di KASKUS. Hari ini ane tentunya bakal menulis thread. Thread dengan tema yang sangat menarik untuk ane. Yaitu tentang para wanita inspiratif Indonesia. Indonesia memiliki banyak sosok wanita yang terkenal karena prestasi, keterampilan, dan sikap hebatnya. Dari usia muda hingga usia tua. Di thread ini, ane akan membahas sosok muda yang menurut ane menjadi salah satu wanita paling inspiratif di dunia digital karena konten kontennya. Yap, ini dia Fathia Izzati. Fathia Izzati adalah penyanyi dan konten kreator asal Jakarta yang kini berusia 25 Tahun. Ia terkenal lewat videonya berjudul 21 Accents dan juga karena banyak ada di video Agung Hapsah. Namun, banyak hal hebat lainnya dari Fathia Izzati yang bisa dijadikan inspirasi, setidaknya dalam dunia produksi konten digital. So, here we go !
1. Wanita Yang Konsisten Dan Setia Pada Proses

Hasil gambar untuk fathia izzati opini


Hal pertama yang ane bahas adalah salah satu hal dari Fathia yang banyak dipuji orang termasuk Youtuber lain. Yap, bisa kita lihat gansist. Kini konten para Youtuber papan atas di Indonesia bisa dibilang memiliki mutu yang kurang. Kebanyakan dari mereka membuat video dengan konten yang "murahan" dengan kata lain, menggunakan jalan pintas untuk mendapat banyak subscribers dan tak memperhatikan mutu. Sementara tidak untuk Fathia Izzati. Sejak awal membuat kanalnya, ia selalu memberi konten yang menarik dan berbobot. Mulai dari accents, cover musik, dan opini opininya terhadap isu sosial yang terjadi. Dan ia tetap setia pada formulanya, dan tak ikut ikutan untuk membuat konten "jalan pintas" agar cepat naik. Kini, ia memiliki lebih dari 600 Ribu Subscribers.

2. Wanita Yang Memiliki Banyak Bakat Dan Merintis Untuk Itu

Hasil gambar untuk fathia izzati reality club


Di point pertama ane sudah membahas karir Fathia di dunia Youtube. Ia merintis karirnya di Youtube sejak tahun 2011 hingga kini. Namun, selain mahir berbahasa asing dan juga membuat video, Fathia juga memiliki talenta dalam bernyanyi. Tak hanya membuat cover lagu, ia pun memulai untuk merintis band nya yang bernama Reality Club. Reality Club adalah band Indie Rock yang didirikan sejak 2016 oleh Fathia, Kakaknya, Pacarnya, dan 2 Anggota lain. Berjalan secara Independent, apalagi untuk musisi baru tidaklah mudah. Maka dari itu, Fathia kembali melalui proses merintis di ladang yang baru ini. Dan akhirnya pada tahun 2017 mereka merilis album perdana mereka dan juga kini banyak dikenal orang di Indonesia.

3. Jauh Dari Kontroversi Dan Drama

Hasil gambar untuk fathia izzati ft agung hapsah


Selanjutnya, ane akan sedikit membahas soal hal hal yang lumrah terjadi pada industri digital di Indonesia. Drama dan Kontroversi adalah hal yang cukup identik dengan Youtube Indonesia pada beberapa tahun terakhir. Dan banyak sekali konten kreator yang membuat drama dan kontroversi dengan tujuan menaikkan subscribers dan juga exposure. Namun, yang bikin ane salut adalah, Fathia Izzati sebagai konten kreator muda tidak ikut ikutan untuk membuat drama. Namanya pun hampir tak tersebut sama sekali ketika terjadi perang antar Youtuber Indonesia. Ia terus berkarya dengan caranya sendiri.

4. Pintar Dan Berpendidikan

Hasil gambar untuk fathia izzati UI


Dan terakhir, selain sukses, bertalenta, dan terkenal di usia muda, Fathia juga merupakan wanita yang peduli dengan pendidikan. Meskipun ia sudah terkenal dan banyak uang, ia tetap memiliki catatan pendidikan yang baik. Ia merupakan alumni dari Fakultas Hukum, Universitas Indonesia. Selain menjadi alumni dari Universitas Indonesia, Fathia Izzati juga pernah mengeyam pendidikan di Amerika Serikat. Dan yap, ia juga datang dari keluarga hebat. Ayahnya adalah seorang diplomat. Maka dari itu, dia memiliki banyak pengalaman tinggal di luar negeri.

Sumber :

Comments