Tara Basro, Berprestasi, Kontroversial, Namun Tetap Inspiratif

Satu Sosok, Penuh Inspiratif. Dialah Sosok Perempuan Inspirasiku

Hai Internet, Havertz Disini. Akhirnya, di awal maret ini ane kembali dapat menulis thread gansist. Dan ane juga hendak berterima kasih kepada Kaskus Kreator yang kembali mengadakan event yang tentunya memberikan tema yang sangat menarik. Hari ini ane akan membahas seorang wanita hebat Indonesia yang namanya akhir akhir ini semakin booming. 

Yap, tahun lalu namanya booming setelah bermain dalam salah satu film horror terlaris di Indonesia karya Joko Anwar, dan kini namanya kembali naik setelah menyuarakan tentang "krisis percaya diri dan permasalahan fisik". Yap, ini dia Andi Mutiara Pertiwi Basro yang terkenal dengan nama Tara Basro. Tara Basro adalah aktris kelahiran Jakarta, 1990.

Image result for tara basro


Sebelum cuitannya di twitter dan instagram menjadi viral, sebenarnya Tara Basro sudah menjadi sosok wanita yang inspiratif di dunia seni Indonesia. Bisa dibilang, sejak kerja sama nya dengan Joko Anwar, Tara Basro adalah salah satu aktris terbaik milik Indonesia. Ia sudah memulai karir sebagai aktris di film Catatan Si Boy di Tahun 2011.

Image result for tara basro catatan harian si boy


Dan berbagai film terbaik di Indonesia sudah dibintangninya. Mulai dari Killers, Ini Kisah Tiga Dara, 3 Srikandi, Pengabdi Setan, Gundala, hingga Perempuan Tanah Jahanam (Impetigore) adalah film yang pernah dibintanginya. Dan terbukti, kehebatan aktingnya membuatnya meraih banyak nominasi sebagai aktris terbaik.

Tara Basro telah masuk kedalam 8 Nominasi di 4 ajang penghargaan film Indonesia seperti Indonesian Movie Award, Festival Film Indonesia, Usmar Ismail Awards, dan Indonesian Movie Actors Awards. Dan yang sudah ia menangi ada 2 Trofi sebagai aktris terbaik pada film A Copy Of My Mind.

Image result for tara basro ffi


Selain inspiratif dari segi karya di dunia perfilman, banyak komentarnya soal berbagai hal yang menurut ane bisa menjadi gerakan yang inspiratif terutama di kalangan wanita. Apalagi saat ia mengatakan bahwa seharusnya kita tak perlu merasa rendah karena fisik kita yang tak sempurna. Dan dilain sisi kita sebagai netizen tidak seharusnya mencela fisik orang lain, karena tentu kita belum sempurna.

Image result for tara basro tweet


Hal itu ia buktikan dari foto tubuhnya sendiri yang ia upload. Untuk bukti bahwa tidak semua figur yang ada di dunia hiburan itu sempurna. Dan tentu, standar kecantikan itu bukan soal kesempurnaan fisik saja. Karena sekali lagi. tak ada manuisa yang sempurna apalagi soal fisik. Banyak sekali orang dan terutama wanita yang memuji dan merasa terbantu dengan unggahan Tara Basro ini.

Sumber :

Opini Pribadi

Comments