4 Smartphone Mid Range Dari 4 Brand Tiongkok Terbesar Paling Recommended

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Masih membahas seputar smartphone gansist. Kalau di thread sebelumnya ane sudah membahas soal smartphone smartphone dari brand sultan yaitu Apple, maka dari itu ane kali ini akan membahas smartphone yang rentang harganya paling oke di market Indonesia. 

Dan tentunya smartphone smartphone ini datang dari brand dari negara Tiongkok. Yap, memang brand brand Tiongkok terkenal dengan mengeluarkan smartphone ber-spek tinggi dengan harga affordable. Dan hal ini sudah seperti sebuah standar keharusan agar brand brand ini laku di Indonesia. Maka dari itu, bukan cuma 1 Brand yang melakukan ini tapi 4 Brand. So, ini gan 4 Smartphone Mid Range Dari 4 Brand Tiongkok Terbesar Paling Recommended.

1. Realme 6 Pro

Oke, ane mulai list ini dengan brand yang rise and shine sejak 2019, bahkan menjadi pesaing sangat serius dan berat dari Xiaomi. Semua smartphone nya recommended sejak tahun lalu di rentang harga 2 - 4 Juta. Yap, anak dari Oppo yaitu Realme. Perwakilan Realme di pertengahan 2020 ini adalah Realme 6 Pro. Smartphone ini memiliki sejumlah key specs yang menjanjikan. Mulai dari Processor Snapdragon720G dengan RAM 6GB, Refresh Rate Layar 90HZ, Kamera 64MP, dan juga body nya yang sudah terbuat dari kaca serta proteksi Gorilla Glass 5. Untuk harga, sangat sangat menarik menurut ane gan. Harganya saat in ada di angka 4 Juta  - 4,5 Juta.

2. Oppo Reno3

Selanjutnya, dari brand induk Realme serta brand yang dulu pas baru masuk Indonesia terkenal sebagai Selfie Smartphone. Kini Oppo mulai berkembang jauh lebih positif. Smartphone smartphone mereka bukan cuma jago selfie tapi specs nya juga mumpuni. Perwakilan mereka tahun ini adalah Oppo Reno3. Key specs menarik Reno3 ini diantaranya adalah Kamera 48MP, RAM 8GB dengan Processor MT6779 Helio P90 dan juga layar Amoled. Selain itu, khas Oppo, daya pengecasannya sangat cepat yaitu sekitar 30 Watt. Untuk harga, kini di ECommerce Reno3 beredar dengan harga sekitar 4,8 - 4,9 Juta.

3. Vivo V19

Berikutnya, dari brand saingan Oppo yang padahal masih satu grup. Smartphone yang jujur menurut ane lebih oke ketimbang Oppo dari beberapa aspek. Yap, Vivo. Seri V dari Vivo tetap berjalan dan kini eranya Vivo V19. Smartphone yang menurut ane secara design yang terbaik di thread ini, mirip mirip dengan designnya flagship Huawei yaitu Huawei P40 Pro. Selain itu, key specs lainnya juga menarik. Ram 8GB, Snapdragon 712, Kamera 48MP, dan layar Super AMOLED. Namun sayang banget bodynya masih plastik. Untuk harga, Vivo V19 ini dibandrol dengan harga 4,3 Juta.

4. Xiaomi Redmi Note 8 Pro

Dan terakhir, nama brand keramat yang paling gak boleh dilewatkan kalau membahas smartphone affordable. Apalagi kalau bukan Xiaomi tepatnya Redmi. Meskipun seri note terbaru mereka belum keluar, smartphone keluaran tahun lalu mereka ini masih oke gan. Xiaomi Redmi Note 8 Pro. Smartphone ini memiliki kamera 64MP, baterai 4500 mah, Ram 8GB, dan bodi kaca yang sudah diproteksi Gorilla Glass 5. Untuk harga, ada di kisaran 2,8 Juta hingga 3 Juta gan. Atau mungkin bisa lebih murah lagi di E Commerce gan.

Sumber :

Opini Pribadi

Comments