Bad Luck Seniors. 4 Sutradara Hebat Yang Belum Pernah Memenangkan Oscar (Kec Honorary)

Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Thread hari ini masih sama dengan bahasan thread ane sebelumnya yaitu tentang sutradara. Namun yang berbeda adalah keberuntungannya dalam ajang award yaitu OSCAR. 


Jika sebelumnya ane telah membahas para sutradara yang sukses besar di OSCAR pada film pertamanya, maka di thread ini ane akan membuat thread kebalikannya. Para sutradara legendaris, senior, yang banyak membuat film hebat namun belum menerima 1 Oscar sama sekali. Baik sebagai sutradara, penulis skrip, maupun produser. So, here we go again gansist.



8 Sutradara Hebat Yang Selalu Saya Idolakan

1. David Lynch



Di urutan pertama, ada sutradara legendaris yang kini sudah tua banget gan. Sutradara yang sudah membuat film sejak 1977 dan terkenal dengan rambut badainya. Yap, beliau adalah David Lynch. David Lynch adalah sutradara asal Montana, Amerika Serikat yang juga keturunan Swedia. David Lynch terkenal dengan film filmnya yang cukup gelap, aneh, surealis, namun sangat bagus. Genrenya pun beragam dari Horror, Mystery, History, Biografi, hingga Black Comedy. Sejak 1977 sampai 2006, beliau telah membuat 10 film dan total nominasi yang diraih film film beliau sudah mencapai 13 Nominasi. Dan sekitar 3 Nominasi untuk dirinya pribadi sebagai Best Director. Namun sayang, tidak ada sama sekali nominasi OSCAR yang beliau menangkan.

8 Sutradara Hebat Yang Selalu Saya Idolakan

2. Ridley Scott



Berikutnya, ada sutradara yang lebih sepuh lagi dan lebih legendaris lagi. Sutradara senior asal Inggris yang sudah banyak sekali membuat film. Baik film yang sangat bagus sampai film yang flop. Yap, beliau adalah Ridley Scott. Ridley Scott adalah sutradara asal Inggris yang kini berusia 82 Tahun. Beliau sudah membuat film sejak 1977, sama seperti David Lynch dan sudah membuat 34 Film. Dari 34 Film tersebut, ada 7 Film yang mendapat nominasi OSCAR. Dan untuk dirinya sendiri, ia telah menerima 3 Nominasi OSCAR untuk Best Director. Bukan hanya sama dalam jumlah nominasi dengan David Lynch. Ridley Scott juga mencatatkan 0 kemenangan dan belum meraih OSCAR Sama Sekali.

8 Sutradara Hebat Yang Selalu Saya Idolakan

3. David Fincher



Berikutnya, sutradara favorit ane nih gan yang terkenal dengan film film gelap, cerita yang jenius dan kebanyakan bergenre Crime - Mystery - Psychological Thriller. Yap, siapa lagi kalau bukan David Fincher. David Fincher adalah sutradara asal Denver, Amerika Serikat yang kini berusia 57 Tahun. Beliau sudah membuat film sejak tahun 1992 dan terakhir di tahun 2014. Selama itu, beliau sudah membuat 10 Film. Dan sekitar 7 Diantaranya masuk kedalam Nominasi OSCAR. Dan dari 7 film itu, dua film yaitu Social Network dan Curious Case Of Benjamin Button yang membawa namanya masuk dalam 2 Nominasi OSCAR untuk Best Director. Namun, sama juga ia belum memenangi 1 OSCAR pun.

8 Sutradara Hebat Yang Selalu Saya Idolakan

4. Denis Villeneuve



Dan terakhir, salah satu sutradara terbaik dari luar Amerika yang kini sangat sukses di Hollywood. Sutradara yang dulu identik dengan film Crime-Mystery dan kini menjadi salah satu ahli pembuat film SciFi. Yap, beliau adalah Dennis Villeneuve. Dennis Villeneuve adalah sutradara asal Quebec, Kanada yang juga keturunan Perancis yang kini berusia 52 Tahun. Beliau sudah membuat 8 film sejauh ini, dan 5 diantaranya berhasil menembus nominasi OSCAR. Dari 5 film tersebut, salah satu filmnya yang berjudul Arrival berhasil membawa namanya masuk kedalam 1 Nominasi OSCAR sebagai Best Director. Namun, ia juga belum meraih 1 OSCAR pun

8 Sutradara Hebat Yang Selalu Saya Idolakan

Sumber :

WIkipedia
IMDB

4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments