Berbagai Cara Atasi Gabut Selama Masa #DiRumahAja Dengan Hemat Dan Happy

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini ane akan menulis thread yang cukup ringan gan. Thread yang mungkin akan relate dengan agan agan semua yang lagi WFH ataupun StayAtHome. Gimana gan, udah gabut parah gansist ? Kalau ane sih enggak terlalu karena memang sibuk dirumah untuk persiapan UTBK. 

Instagram luncurkan "co-watching" dan stiker "di rumah aja ...

Oh iya, gak kerasa sudah 1 bulan lebih 10 hari kita SelfQuarantine. Nah, ane pribadi punya beberapa tips agar gansist dirumah gak gabut gabut amat dan juga gak sampai boros karena kebanyakan jajan online ataupun banyak kehabisan kuota internet gansist. So, ini gan Berbagai Cara Atasi Gabut Selama Masa #DiRumahAja Dengan Hemat Dan Happy versi ane !

1. Belajar Masak / Buat Kue

Zodiak Kesehatan 16 Maret 2020: Cancer Belajar Masak, Yuk!

Nah, diurutan pertama ada solusi yang banyak banget ane temui dari InstaStories temen temen cewek ane gan. Yap, disaat mungkin sekarang karena lagi SelfQuarantine jadi banyak orang yang sering jajan online, maka dari itu ada solusi yang mungkin lebih worth it. Worth it nya bukan cuma untuk masa masa ini namun bisa untuk jangka panjang. Yap, belajar masak. Teman teman ane yang sebelumnya enggak bisa masak mendadak banyak pamer foto foto makanan dan kue yang mereka buat sendiri dan itu bagus. Dengan itu, bukan cuma kita bisa makan enak, kita juga bisa menghemat keuangan kita di masa yang gak tentu seperti ini dan bisa dipraktekkan di masa depan. Belajar masak tentu aja bisa dari Youtube ataupun cari resep di Google gansist.

2. Berolahraga / WorkOut Ringan

Free Workouts You Can Do at Home Right Now | Wirecutter

Yang kedua ini juga bukan cuma hemat tapi juga menyehatkan dan membunuh gabut. Ane sudah coba sendiri. Ane pribadi bukan orang yang demen olahraga, tapi olahraga dikala gabut adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan dan capeknya gak terlalu biasa. Nah, buat agan agan yang mungkin gak punya alat gym di rumah juga bisa berolahraga dengan teratur. Banyak tips atau peragaan olahraga yang bisa agan agan contoh di Youtube dan juga aplikasi personal trainer yang bisa mengarahkan gerakan untuk agan ikuti dirumah gansist. Selain menyehatkan, kita juga gak perlu panas panasan dan kegerahan karena bisa melakukan hal tersebut di dalam rumah.

3. Belajar Online / Membuat Konten Online

Elearning Stock Photos, Pictures & Royalty-Free Images - iStock

Dan yang satu ini gan, yang paling sering dan wajib ane lakukan. Yap, apalagi kalau bukan belajar online. Kini bukan hanya bimbel online yan melakukan pembelajaran secara umum, tapi juga bimbel umum dan juga sekolah karena diberlakukannya PSBB ini. Nah, maka dari itu biar waktu kita bisa keisi dengan bermanfaat, belajar online dari berbagai bimbel online yang tersedia adalah hal yang sangat recommended. Mungkin kalau agan bosen belajar, membuat konten dan belajar untuk itu adalah hal yang mungkin bisa di coba. Bisa membuat video di Youtube maupun Thread di Kaskus seperti ane dan kawan kawan Kreator lainnya gansist.

Dirumah saja, Smartfren Rilis Kartu Perdana 1ON+ - Bangslem.id

Nah, itu gan tiga hal yang menurut ane bermanfaat untuk membunuh gabut di masa #DiRumahAja. Dan yap, kalau kita telisik satu satu, semua kegiatan diatas membutuhkan internet dan kuota gansist. Nah, sesuai judul biar kita gak boros, ada caranya gan. Terutama cara agar kita gak boros karena kehabisan kuota mulu. Biar agan agan bisa #StaySafeAntiWasWas, ane punya rekomendasi dari Smartfren gansist. Nama paketnya itu 1ON+. Paket kuota yang menurut ane lebih dari murah gan. Kita bisa dapet kuota 3GB buat 6 Bulan (500MB Untuk 1 Bulan). Dan bukan cuma itu, kalau agan agan isi ulang lagi 10K, agan bisa dapet kuota gratis 250MB. Nah, kalau masih kerasa kurang, kita bisa nambah dengan harga yang masih murah gansist. 1GB dengan harga 7,5K / 1,5GB dengan harga 10K untuk 1 Minggu. Dan untuk sinyal, termasuk oke gan untuk ane yang rumahnya daerah pegunungan ini. Yap, dengan harga segitu kita sudah dapet #KuotaAntiWasWas yang bisa menunjang kita untuk melakukan 3 Hal diatas tadi gansist. Dengan lancar dan hemat. Oh iya, karena lagi masa masa #StayAtHome kita gausah keluar rumah untuk top up karena bisa via GoPay / Ovo. 

Comments