Deretan Sutradara Hollywood Yang Hampir Semua Filmnya Masuk Nominasi OSCAR

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini ane akan membahas tentang para mastermind di dunia perfilman. Sosok yang mengatur segala hal agar sebuah film bisa tercipta dengan sukses. Yap, Sutradara. Dalam film, diluar Produser, Sutradara adalah sosok yang paling disorot dan juga paling bertanggung jawab. 

Untuk segala komponen dalam perfilman, termasuk sutradara, masuk dalam Nominasi OSCAR adalah sebuah kehormatan dan juga hal yang hebat. Terlepas dari menang atau tidak, hal itu sudah tercatat dalam karirnya. Nah, ada beberapa sutradara yang hampir semua filmnya masuk ke dalam Nominasi Oscar. Dan tentu, sutradara berikut ini adalah para sutradara terbaik di Hollywood. Maka dari itu, ini gan Deretan Sutradara Hollywood Yang Hampir Semua Filmnya Masuk Nominasi OSCAR.

1. Alejandro Gonzales Innaritu

Urutan pertama ane mulai dari salah satu sutradara terbaik di Hollywood yang berasal dari luar Amerika Serikat, tepatnya Mexico. Ini dia Alejandro G Innaritu. Alejandro G Innaritu adalah sutradara asal Mexico yang kini berusia 56 Tahun. Beliau sudah membuat film sejak tahun 2000. Ia memulai karir dengan membuat film berjudul Ammores Perros dengan bahasa Spanyol. Lalu langsung membuat film berbahasa Inggris di film ke 2 nya berjudul 21 Grams. Sejauh ini, beliau sudah membuat 6 Film. Banyak aktor hebat yang sudah bermain di filmnya seperti Leonardo DiCaprio, Brad Pitt, Sean Penn, Edward Norton, Michael Keaton, Tom Hardy, dan Javier Bardem. Dan hebatnya, dari 6 film yang ia sudah buat semua film tersebut masuk kedalam nominasi OSCAR. Film tersuksesnya adalah Birdman, film ke 5 nya yang dirilis pada tahun 2014. Film ini menerima 9 Nominasi OSCAR, memenangkan 4 Piala OSCAR dan diantaranya adalah Best Picture / Film Terbaik.

2. Mel Gibson

Di urutan kedua ada seorang sutradara yang terkenal karena banyak hal. Pertama, sebelum menjadi sutradara hebat, ia adalah seorang aktor film action yang sangat terkenal. Lalu ia juga pernah membuat film Rated R terlaris didunia sebelum dikalahkan Deadpool, film yang sangat populer hingga saat ini, yap The Passion Of The Christ. Dan juga kontroversi dan kasus akibat ucapannya. Yap, beliau adalah Mel Gibson. Mel Gibson adalah aktor dan sutradara asal Australia keturunan Irlandia yang kini berusia 64 Tahun. Dulu beliau terkenal sebagai bintang trilogi Mad Max. Terlepas dari kontroversinya, ia adalah salah satu aktor-sutradara paling sukses. Ia sudah membuat 5 Film. Dan dari 5 Film tersebut 4 Film Diantaranya Masuk Kedalam Nominasi OSCAR. Film tersuksesnya secara award adalah Braveheart, film perang biografi tentang patriot Skotlandia bernama William Wallace. Film ini berhasil menerima 10 Nominasi OSCAR, memenangkan 5 Piala OSCAR yang diantaranya berhasil membawa Mel Gibson sebagai Best Director dan juga berhasil menjadi Best Picture OSCAR 1996. Lalu, 12 Tahun kemudian ia kembali berhasil di OSCAR melalui film Perang Biografi berjudul Hacksaw Ridge yang tercatat dalam 6 Nominasi OSCAR.

3. David Fincher

Berikutnya, salah sutradara favorit ane yang banyak membuat film yang mendapat nilai tinggi di IMDB, film film gelap yang membahas tentang investigasi dan misteri pembunuhan. Yap, David Fincher. David Fincher adalah sutradara asal Denver, Amerika Serikat. Fincher terkenal dengan film filmnya yang gak biasa di zamannya seperti Fight Club dan Seven. Selama ini, beliau sudah membuat 10 Film sejak tahun 1992. Dan dari 10 Film yang ia telah sutradarai, 7 Film Diantaranya berhasil masuk kedalam Nominasi OSCAR. 2 Film tersuksesnya di OSCAR adalah The Curious Case Of Benjamin Button yang berhasil meraih 13 Nominasi OSCAR 2009 dan memenangkan 3 Piala OSCAR. Serta salah satu film favorit ane, The Social Network yang berhasil masuk kedalam 8 Nominasi OSCAR dan memenangkan 3 Piala OSCAR.

4. James Cameron

Di nomor empat, ada sutradara yang mungkin secara umum akan dianggap sebagai sutradara terbaik di dunia. Sutradara yang berhasil membuat film yang mendobrak dan menang banyak di OSCAR serta cocok dengan selera penonton umum. Yap, James Cameron. James Cameron adalah sutradara asal Kanada. Beliau sangat terkenal oleh film film seperti Titanic, Avatar, dan Terminator. Beliau sudah membuat film sejak 1982. Film Action dan SciFi adalah ciri khasnya. Selama ini, beliau sudah membuat 8 Film, dan 6 Film Diantaranya berhasil masuk Nominasi OSCAR. Dan tentu, film tersuksesnya di OSCAR adalah Titanic. Film legendaris yang berhasil menerima 14 Nominasi OSCAR & Memenangkan 11 Piala OSCAR. Tentu, film itu juga berhasil membawa James Cameron menjadi Sutradara Terbaik dan juga memenangkan Best Picture

Selain itu dibawahnya juga ada beberapa sutradara lain yang sering masuk OSCAR, dan filmnya tak sebanyak sutradara diatas seperti Sam Mendes (8Film/5 Masuk OSCAR), Damien Chazelle (3Film/3MasukOSCAR), Ben Affleck (4Film/3MasukOSCAR), Greta Gerwig (2Film/2MasukOSCAR)

Comments