Great Debut, 4 Sutradara Hollywood Yang Menerima Banyak Nominasi Oscar Di Film Pertama

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini, ane akan membahas salah satu sosok paling penting dalam dunia perfilman, sosok yang paling bertanggung jawab dan berpengaruh dalam proses pembuatan film, bukan produser. Yap, Sutradara. 



Sutradara merupakan sosok yang bertugas untuk mengatur semua hal yang akan ada di film. Dan tentu, sutradara mengemban tugas terberat dalam produksi film. Dan banyak sutradara yang harus gagal dulu di film pertamanya. Namun, sedikit dari mereka ada yang malah sukses besar dalam membuat film perdana, bahkan langung mendapat banyak nominasi OSCAR dan ada yang sampai menang Film Terbaik. Maka dari itu, ini dia gan 4 Sutradara Hollywood Yang Menerima Banyak Nominasi Oscar Di Film Pertama.

Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

1. Sam Mendes



Di urutan pertama kita akan membahas tentang sutradara kebanggaan Inggris. Sutradara yang berhasil membuat film dari banyak genre. Mau drama, romance, perang, komedi, hingga action. Dan sutradara ini juga terkenal karena langsung sukses besar di film pertamanya. Yap, beliau adalah Sam Mendes. Sam Mendes adalah sutradara asal Inggris Keturunan Portugal yang kini berusia 54 Tahun. Beliau telah membuat film sejak 1999 / 21 Tahun. Dan beliau sudah membuat 9 Film. Yang paling terkenal diantaranya Spectre, Skyfall, 1917, Jarhead, Revolutionary Road, dan tentunya American Beauty. Film debut Sam Mendes pada tahun 1999 yang bertema tentang permasalahan keluarga yang cukup berat. Film ini dibintangi oleh Kevin Spacey. Film ini dianggap sebagai salah satu drama paling bagus di dunia. Bahkan di OSCAR 2000 film ini langsung mendapat 8 Nominasi dan Memenangkan 5 Piala OSCAR yang salah satunya adalah Best Picture alias Film Terbaik dan Best Director

Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

2. Kevin Costner



Berikutnya, kita punya Ben Affleck dari generasi yang berbeda, alias genrasi 80an 90an. Seorang aktor terkenal yang ternyata sangat hebat saat menjadi sutradara dan bahkan suskes telak di film perdananya. Beliau adalah Kevin Costner. Kevin Costner adalah aktor asal California, Amerika Serikat yang kini berusia 65 Tahun. Costner terkenal membintangi banyak film Action. Namun kesuksesan sesungguhnya datang ketika ia duduk di kursi sutradara. Sejauh ini ia telah membuat 3 Film dan 2003 menjadi tahun terakhirnya sebagai Sutradara. Pada tahun 1990, ia sukses besar pada film pertamanya yang berjudul Dance With The Wolves yang dibintangi oleh dirinya sendiri dan juga bergenre Epic Western. Pada OSCAR 1991, film ini berhasil mencuri panggung terbesar dengan  langsung mendapat 12 Nominasi dan Memenangkan 7 Piala OSCAR yang salah satunya adalah Best Picture alias Film Terbaik dan Best Director.

Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

3. Rob Marshall



Selanjutnya. Nama sutradara yang sangat tenar di awal 2000an yang mungkin sekarang kita jarang dengar. Rob Marshall. Rob Marshall adalah sutradara asal Wisconsin, Amerika Serikat yang kini berusia 59 Tahun. Rob Marshall masuk dalam jajaran debutan sutradara terbaik berkat film perdananya yang berjudul Chicago. Film Musical Comedy Crime yang dibintangi oleh Rene Zellwegger dan Richard Gere. Film ini  langsung mendapat 13 Nominasi dan Memenangkan 6 Piala OSCAR yang salah satunya adalah Best Picture alias Film Terbaik.

Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

4. Greta Gerwig



Dan terakhir, sutradara wanita yang paling tenar dan sukes saat ini. Kathryn Bigelow nya 2010an. Sutradara yang juga berhasil menerima banyak nominasi berkat filmnya. Yap, sutradara ini adalah Greta Gerwig. Greta Gerwig adalah sutradara wanita asal Sacramento, Amerika Serikat yang kini berusia 36 Tahun. Ia juga merupakan istri dari sutradara hebat yang menjadi pesaingnya di OSCAR 2020 yaitu Noah Baumbach. Film perdana yang ia ciptakan adalah Lady Bird. Drama remaja wanita yang menceritakan tentang perjalanan dan pergolakan masa remaja seorang perempuan yang kerap bertentangan dengan ibunya. Film ini juga bisa dibilang berdasarkan kehidupan pribadinya namun bukan berupa autobiografi. Film ini juga dibintangi oleh dua bintang muda yang namanya sedang tenar tenarnya yaitu Saoirse Ronan dan Timothee Chalamet. Film ini berhasil menerima 5 Nominasi OSCAR 2017 namun sayang belum ada samasekali yang menang. Namun, 2 Tahun Kemudian ia membuat film kedua nya yang lebih sukses yang berjudul Little Women dengan 6 Nominasi yang memenangkan 1 OSCAR.

Film Christopher Nolan Dari Yang Terburuk Hingga Yang Terbaik

Sumber :


4 Rekor Indonesia Di Dunia

Comments