Ini Gan, 4 Film Terbaik Hugh Jackman Diluar Seri XMen & Wolverine

Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread gansist. Kali ini ane akan membahas tentang para aktor Hollywood gansist. Aktor yang mungkin agan sista sering saksikan apalagi jika agan agan adalah fans Marvel / Xmen. Yap, sang Wolverine, Hugh Jackman. Hugh Jackman adalah aktor asal Australia yang kini berusia 51 Tahun. Biasanya aktor aktor yang berperan sebagai superhero / villain jarang bermain di film non superhero, alhasil mereka jarang punya kesempatan untuk menunjukkan kemampuan mereka di film film kelas OSCAR. 

Begitupun Hugh Jackman. Tak banyak filmnya yang bertema di luar marvel terutama XMen. Namun, ada beberapa dari sedikit film Non Wolverine nya yang termasuk bagus, hingga masuk nominasi OSCAR. Maka dari itu, Hugh Jackman adalah salah satu aktor yang ane sukai dan idolakan meskipun ia bukan aktor favorit ane. So, ini gan  4 Film Terbaik Hugh Jackman Diluar Seri XMen & Wolverine !

1. The Prestige

Film pertama yang akan ane bahas adalah film tertua di list ini. Salah satu film favorit ane sepanjang masa, dan juga film dengan genre yang cukup unik dan datang dari salah satu sutradara terbaik di dunia. Ini dia, The Prestige. The Prestige adalah film bergenre Mystery Fantasy yang disutradarai oleh Christopher Nolan. Film ini dirilis di tahun 2006, dan Hugh Jackman beradu acting dengan Christian Bale di film ini. Film ini bercerita tentang dendam sesama pesulap yang berusaha membongkar trik dan merusak setiap pertunjukkan sulap lawannya. Film ini menyimpan banyak kejutan dan dikemas dengan alur yang sangat rapih oleh Christopher Nolan. Hugh Jackman dan Christian Bale juga sebagai pemeran utama di film ini bermain dengan sangat hebat. Terutama Hugh Jackman yang memerankan 2 Tokoh berbeda di film ini dengan hebat. Menjadi seorang pesulap ambisius dan menjadi dopplegangger pemabuk. Film ini menerima 2 Nominasi OSCAR.

2. Les Miserables

Selanjutnya, film yang mungkin untuk Hugh Jackman sendiri menjadi film terbaiknya. Film yang diadaptasi dari pertunjukkan teater Perancis. Film ini berjudul Les Miserables. Les Miserables adalah film bergenre Drama History yang dirilis pada tahun 2012. Film ini bercerita tentang dibebaskannya seorang narapidana bernama Jean Valjean yang dipenjara selama 19 tahun karena mencuri sepotong roti. Hukuman panjang dan gak masuk akal yang ia hadapi ini terjadi karena penambahan yang terus terjadi karena ia berusaha kabur. Ia juga harus berhadapan dengan inspektur penjara yang kejam. Sesuai judulnya, film ini menceritakan tentang kesengsaraan hidup. Film ini menjadi satu satunya film dimana Hugh Jackman mendapat Nominasi Oscar. Film ini memenangkan 3 Oscar dari 8 Nominasi OSCAR.

3. Prisoners

Berikutnya, film yang juga merupakan film favorit ane sepanjang masa. Film Psychological Crime Thriller dengan cerita yang berteka teki. Prisoners. Prisoners adalah film yang dirilis pada tahun 2013 dan disutradarai oleh Dennis Villeneuve. Di Film ini Jackman juga menjadi pemeran utama dan bermain dengan sangat bagus. Ia berperan sebagai Keller Dover, seorang ayah yang kehilangan anaknya karena diculik pada hari Thanksgiving dan juga menjadi sosok yang main hakim sendiri dan sangat kejam. Kefrustasian dan Kemarahan yang mendalam terlihat dimainkan dengan bagus oleh Hugh Jackman. Di film ini ia juga beradu akting dengan salah satu aktor favorit ane yaitu Jake Gyllenhaal yang juga bermain dengan sangat hebat menjadi seorang detektif kepolisian yang mengusut kasus ini hingga tuntas. Film ini menerima 1 Nominasi OSCAR.

4. The Greatest Showman

Dan akhirnya, film terakhir di list ini yang juga banyak menerima review positif. Film yang cukup ringan. The Greatest Showman. The Greatest Showman adalah film drama musikal yang dirilis pada tahun 2017. Terinspirasi oleh imajinasi P.T. Barnum, The Greatest Showman adalah musikal asli yang menceritakan kelahiran bisnis pertunjukan dan bercerita tentang seorang visioner yang bangkit dari nol untuk menciptakan tontonan yang menjadi sensasi di seluruh dunia. Di film ini ia beradu akting dengan pemain film hebat lainnya seperti Michelle Williams dan Zac Efron. Film ini menerima 1 Nominasi OSCAR.

Sumber :

Opini Pribadi
IMDB
Wikipedia

Comments